Thursday, August 5, 2010

Umroh - Jeddah ~ Jakarta -

JEDDAH

Nah sekarang di Jeddah.. sehari sebelum pulang ke Jakarta..
Pertama tama yg uda pasti ya ke hotel dulu lah yaaw hoho
Nama Hotelnya Holiday inn

Gitu hotelnya.. lumayan sih dibanding makkah..
Kamar hotelnya ada 4 ranjang weess mantap!!
Masuk kamar hotel di mulai pencarian pemanas buat rendang om Anton --''
wah kolkas kaga nyala tapi ada!! pemanasnya ada!
tapi sebenernya tuh buat masak air gitu kaya teko..
yauda tetep aja nekad manasin rendang, rendangnya di taro bolak balik di atasnya
gila lama bener manasinnya kali... tapi Alhamdulillah hasilnya beres walau gw ogah makan --''
yg bener aje 2 hotel di lewatin sama tuh rendang... gimana ga srek gw makan..

Jam makan malam gw ke resto nya.. wew mantep pisan euy, resto nya aje gile daah, tapi... makanannya rada aneeeh.. bener bener asli Arab itu sih..
Pelayannya juga rese --'' duduk sini ga boleh sana ga boleh.. maunya apa sih..

kelar makan gw langsung ke lounge hotel... om yang lain pada ngaso segala macem... nah gw ga tahan nih pengen gerak gerak... yaudah gw joget sana sini ala michael jackson uhuuuuyy... Stop!!! hati dan perasaan gw deg degan.. gw berhenti dari jogat joget dan perlahan menengok kebelakang... Wuah!! ada 3 cewe arab ngetawain gw dari belakang... stay cool and let it go... gw balik ke kamar dengan pala atas nunduk pala bawah dongak (Eh?)

Nah uda agak malem pengen ke Balad tempat belanja buat beli oleh oleh. Di Lobby pada nunggu.. pada lama lama amat nih pengen belanja doang.. uset dehh ternyata pada nyiapin duit arab seadanyee.. langsung deh ke taksi dan cao ke Balad... asik nih sopir taksinye

BALAD

Balad, kota belanja yg isi nya rata rata orang Indonesia o.O
wah jadi agak tenang gw beli beli ga perlu "La la la" lagi wahahaha
gw beli coklat, baju, kacang mede, dan udah.. ( ya gw tau belanjaan gw bukanlah belanjaan asli arab )
pulang nunggu taksi.. om Dhafi mulai rencana ngincer si Aisha itu wahaha
mereka ngobrol and wah wah om Dhafi berhasil dapet nomor HP nya o.O
gila mantap dah..
Taksi dateng trus gw, om Anton, om Arif, om Iqbal, om Dimas bareng.. sopirnya ngajak ke bawah kolong jembatan buat ngasi tau kalo ada orang Indonesia yg terlantar disana..
sebelom kesana beli makanan sama minum dulu di toko.. eh ada toko namanya "Singaparna"
wahahahah ngakak dah.. yauda di situ beli teh kotak, crescent bread, fanta, lipton, kopi ( sinyal kangen Indonesia )
lanjut ke jembatan buat ngeliat...
beh.. beneran ada.. kacau deh.. indo banyak bener disana yg tinggal..
pas lagi ngerekam eh mereka nguber.. cabut daaaah!!!

HOTEL

Di hotel, masuk ke kamar trus om pada ngopi, gw tidur.. :D

Bangun pagi gw ngeliat om yg laen pada begadang kaya nya, trus yauda gw ke resto buat sarapan, makan makan makan, naek lagi ke atas
di kamar siap siap buat pulang ke Jakarta, jam pulang itu... setengah 3
nah mulai check out kamar jam 12 buat jalan jalan dulu ke masjid terapung

Nah di masjid terapung ada bakso!!! woooooooo kangen bener gw sama bakso!!
makan wah enak!! sambelnya pedes bener juga, nambah 2 kali gw saking kangennya hahaha
ternyata tukangnya yang laki orang arab nah yang bini orang indonesia.. o.O
Pas makan foto foto, eh pas gw mau moto sendiri.. om Anton rese dah ngajak Aisha moto bareng gw.. wah om om yg laen pada ngincer moto bareng dia tapi gada yg dapet haha
nah adzan Ashar trus gw solat di masjid terapungnya.. Anjrit pisan dinginnya!! macam di kolkas saja itu..

BANDARA

Nah di bandara mulai dah, ketemu iman tuh terus poto poto dikit haha
Transit dulu trus nunggu beberapa lama.. kami mampir dulu ke sebuah toko souvenir asli arab.. liat liat.. perlahan liat.. 150 real.. 250 real.. 400 real.. gajadi beli..
Duduk di tempat makan trus beli minum, nah mulai pemberitahuan buat berangkat dan jalan deeh ke pesawat
Eksekutip class wahaha benci gw --''
selama di pesawat gw tidur deh.. gada yg perlu di bicarakan..
kalo mau tau tanya langsung aje gimana "penyesalan bocah di pesawat" wahaha

JAKARTA

JAKARTA!!!!!!!!!!!!!!!!!
WOHOOOOO DARI ATAS GW NGELIAT RUMAH RUMAH DAN JALANAN YG PENUH SAMPAH!!
KANGEN GW SAMA JAKARTA YG PENUH KOTORAN DARIPADA ARAB YG PENUH PASIR!!
Turun dari pesawat hal pertama yg harus di lakukan adalah buang ilmu..
Meh uda buang ilmu seger dah... trus transit keluar.. nyari koper..
keluar dan waaah keluarga deeeh haha
peluk kanan peluk kiri, cipika cipiki, poto sana poto sini haisss.. cukup sudah tak ada lagi yg perlu di bahas..
Lanjutnya perjalanan ke rumah dan di rumah gw BENER BENER NGIDAM MAKANAN INDO!!
Gw makan mulai dari Indomie, bakso, dan semacamnya!!
bolak balik gw nyari makanan makanan indo dan melihat temen temen majelis sedang duduk duduk bareng bokap dan wajah yang murung terdiam diri.. entah kenapa.. ada yang ketinggalan kayaknya

mungkin itu saja pengalaman singkat dari saya..
Mohon maaf apabila kurang seru dan agak norak gimana getoh..
terus kalo ada kata kata yg salah... Lo aje yg salah baca