Thursday, August 5, 2010

Umroh - Madinah ~ Makkah ~ Jeddah -

MADINAH ( otw Makkah )

Nah masih di Madinah dan uda mau berangkat ke Makkah nih
pas mau ke Makkah kita make Ihrom semua tuh.. buat melaksanakan Umroh tentunya :D



Sebelum sampe Makkah, kita kita hijrah dulu ke masjid buat miqod, itu baca niat umroh dan mensucikan dirilah mungkin --''
di situ kita foto foto dulu satu rombongan, terus mulai deh miqod nya



Setelah miqod lanjut perjalanan sekitar 6 jam... di temani makanan Arab terenaaak AL BAIK!!!! 20 Real! isinya Ayam 4 potong dan gedenya naujubillah.. kentang dan roti berger..
Perjalanan pun berlanjut dan ga perlu gw ceritain karena angin yang adem masuk melalui ihrom ke tubuh yang telanjang..

MAKKAH

Sampe di Makkah langsung ke hotel naro barang dan berangkat melaksanakan Umroh!
Ke Masjidil Haram dan WOOOOWWW!!! KA'BAH!!!!



Langsung gw mulai dengan Tawaf pertama.. Puteran pertama langsung dapet tempat buat megang Ka'Bah.. gw cium, gw peluk, gw nangis sambil baca baca doa gitu..
trus jalan lagi deh gw, uda 7 putaran trus minum aer zam zam dan solat hajat..






Lanjut lagi dengan Sa'i.. jalan dari bukit Safa ke bukit Marwah..
Nah itu jaraknya 1 km.. trus jalan 7 kali bolak balik, berarti 7 km
pas uda jalan terakhir.. putaran ke 7, gw salah baca dzikir.. harusnya birrohmatika ya aziz ya hakim.. Tapi malah Bismika Allahuma Ahyawabismika Ahmud.. Wew... doa tidur --''
Tanpa sadar gw Sa'i ketiduran sambil jalan... kata om gw, mereka pada nguber gw sambil lari tapi ga kekejar, padahal gw jalan loh... pas gw melek tau tau ude kelar Sa'i nya..
Lanjut dengan Tahalul yaitu motong rambut.. Kalo botak malah bagus dapet pahala apa gitu.. tapi ogah amat, ngamuk gw..




Alhamdulillah Umroh pertama uda kelar jam 2 maleman.. ke hotel dan tidur karena cape.. grooookk...

Pagi pagi bangun terus sarapan.. lumayan enak sih tempat makannnya kaya di warteg gitu deh haha jadi rada santai, uda gitu karyawannya orang indo..
Abis makan terus gw maen maen aje di hotel, pas siangnya gw Umroh kedua deh..
Di umroh kedua ini gw berhasil dapet Hijr Ismail 2 kali... kalo doa di situ dijamin pasti di kabulin.. gw doa banyak dah tuh di situ..
dan berhasil juga gw megang Batu Yamani, Hajar Aswad belom dapet.. --''

Nah jam siangnya ini kita jalan jalan Ke Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Nur
di Jabal Tsur gw ngucapin salam deh sama Malaikat disana.. alhasil tangan geter.. walau ga sekenceng waktu di Madinah..
turun bukit, gw beli batu permata gitu deh


Jabal Rahmah, disini doa perojodohan di kabulin dan gw doa.. ah mau tau aje lo hahaha


Jabal Nur, ga banyak disini, cuma diem di bus ga turun

Lanjutlah sampe malem gw maen di hotel, makan terus pas maghrib gw nyoba solat di masjidil haram.. enak loh solat disini, kita duduk diem anteng manis senyum ramah sila tiba tiba dateng makan minum entah korma, teh dan sebangsanya..



Hari ketiga di Makkah gw pagi pagi jam 7 uda tawaf wada duluan.. tawaf perpisahan dengan Ka'Bah.. setelah tawaf wada uda ga boleh lagi nemuin Ka'Bah T_T
berat banget rasanya ninggalin Ka'Bah swear dah..
Disini gw dapet lagi Hijr Ismail 2 kali, terus Batu Yamani juga dapet..
Hajar Aswad dapet juga gw kali ini, Alhamdulillah mission complete...

Dah deh dari jam 8 sampe jam 1 di hotel aja terus jam 2 berangkat ke Jeddah
Di bus makanannya Al Baik :D

No comments:

Post a Comment