Friday, January 18, 2013

Surprise Baba.... (?) 5 Januari 2012


PAGI - RUMAH AWY

Bangun pagi gue bengong.. Widian udah maen laptop di sebelah gue..
Ngeliat jam ternyata uda jam 9... walah gue kesiangan..
Gue langsung ke atas dan tidur lagi...
Bangun jam 11an.. terus gue mandi dan berpakaian..
Ohiya gue baru inget.. Abim.. gue pun ngajak Abim masuk ke dalem rencana surprise ini dan Abim langsung membalasnya dengan "sip gue ikut"
Setelah beres, gue dan Widian beserta adek gue Hayer berangkat bareng ke masjid untuk melaksanakan kewajiban kaum pria yaitu solat Jumat..

Gue solat jumat di Pekayon.. disitu deket rumah Baba..
Bener aja.. setelah selesai Solat Jumat.. gue ketemu Baba
"Ba entar jadi gak?"
Baba mengangguk.. heheh dia sama sekali ga nyadar mau di apain
Pulang solat jumat, si Widian ngajakin makan dulu di akri.. okelah pertama gue nganter Hayer pulang trus ambil duit dan go to Akri..
Sampe sana ternyata Masjid Akri masih pada solat jumat.. ternyata masjid kita solat itu lebih cepat selesainya..
Gue pun ngerasa seperti orang kafir.. orang orang di dalem masjid itu pasti ngeliat kita dan berpikir
"Tuh anak kaya gitu gatau agama.. maunya main doang.."
Please men gue udah solat....

Di Akri kita mesen ketoprak..
"Bang ketoprak 2 ya"
Kita nungguin sambil ngobrol ngobrol.. tapi kok.. lama ya?
Gue ngeliatin si abangnya bikin 2 piring.. nah ini punya kita nih kayaknya.. setelah selesai ternyata di bungkus dan dikasih ke orang di sebelahnya..
Oh bukan.. yaudah gapapa... trus abangnya bikin lagi 3 piring..
Kali ini punya kita gua yakin..
Gue dan Widian pun nyamperin abangnya.. dan setelah jadi.. ketiganya di bungkus dan di kasih ke kakek tua di sebelahnya..
Gue sama Widian cuma saling pandang... rame banget ini ketoprak...
"Yaudah wid gua ngisben dulu ya ini motor gue bensinnya abis"
Saking lamanya nungguin tuh ketoprak yaude gue ngisi bensin aje..
Gue pun jalan keluar Akri dan menuju pom bensin yang ada di deket situ..
Begh.. ngantri.. gue ada di urutan ketiga..
Gapapa sembari menunggu ketoprak, sembari ngisi bensin gitu kan
"10 rebu bang"

Selesai isi bensin, gue balik ke Akri ke tempat ketoprak tadi dengan bahagia untuk mengisi perut yang kosong..
Sesampainya disana, gue ngeliat Widian masih duduk diem muka mesem..
"Belom?"
Widian geleng kepala.. gila men.. gue uda ngantri pom bensin.. dan ketopraknya masih belom juga?
Yaudah akhirnya gue tungguin
Ada satu anak kecil yang gak sabaran banget nunggu itu ketoprak
"Baaanngg cepetaaan baaaangg!"
"Iya sabar ya dek.."
Nak.. cobalah kau pahami perasaan abang itu.. kasihan dia.. bayangkan saja.. abang itu motongin ketupat gitu sambil di kelilingin pembeli dan semuanya ngeliatin doi sambil melotot.. jelas batin dan pressure..
Gue nungguin ketoprak gue.. Langit mulai agak mendung..
Akhirnya tuh ketoprak dateng juga..
Seneng... Gue dan Widian makan itu ketoprak dengan bahagia, gue bisa ngerasain tatapan sinis orang orang disitu yang belum kedapetan ketoprak mereka
Gue makan dengan tertawa kerasa seakan menang alhasil? keselek..

Kenyaaang makan ketoprak, waktu menunjukkan pukul 13.37.. Rencana nonton jam 14.25 dan anak anak masih belom pada dateng..
Tiba tiba di luar hujan deras.. ooww shitmeeenn!!
Gimana nih?? kok malah ujan..
Tenang tenang.. calm down.. semua bisa teratasi.. gue bakal nyoba ngabarin anak anak.. eh tiba tiba Andry sms gue
"Wy jadii???"
"Jadi kan lo sore stand by di rumah gua kan?"
"Tp gue msh di tempat sim nih"
"Yaudah lo jam 5 kan?"
"Iya wy kalo malem gue gabisa ya, kalo malem banget baru bisa.. ada acara"
Oke Andry beres..
Gue pun bbm Eldi.. di rumah dia ujan deres.. sama halnya dengan Abim.. yaudah tunggu ujan..

Hujannya gak berenti berenti.. waktu sudah menunjukkan pukul 14.42..
Gagal deh rencana nonton jam segitu.. gue langsung nyari lagi film 5 cm adanya jam berapa.. ternyata jam 16.50.. jam 5..
Gue langsung sms Faris..
"Ris kayaknya gak jadi nonton yang jam setengah 3 deh, gak keburu soalnya... yang jam setengah 5 jadinya"
"Sipdeh, malem nih jadinya?"
"Iyah ris maleeem, Andry bisa gak tuh malem"
"Bisee ajee, siapa yang bakal stand by di rumah lu?"
"Ya elo sama Andry.. Aji ajak ajah"
"Gampang deh"
Selesai berurusan gitu, gue pun juga ngabarin Eldi dan Abim.. jadinya nonton jam 5.. mereka setuju..

Sekitar jam 3 sampe setengah 4an.. Eldi dateng duluan.. Setelah Eldi dateng Abim yang membawa SLR wuiiihh niat cekaleeehh..
Gak lama Baba datang mengenakan baju polo shirt baru nya yang beli di Bandung.. rapih deh tampilannya.. dia belom tau apa yang akan terjadi dengannya hehe
Setelah berunding akhirnya kita nonton di Penvill karena dekat dengan rumah..
Gue, Abim, Baba, Eldi, Widian.. kita berlima pun pergi kesana

Sampe di Penvill kita langsung ke XXI dan mesen tiket..
Setelah itu? Tentu saja lima cowo jantan ini menuju toilet dengan maksud merapikan gaya rambut dan menutupi jerawat yang tampak.. gue berharap waktu di dalem bioskop nanti di saat bagian romantis ada seorang wanita cantik yang melihat wajah ganteng gue yang sudah tertata rapih dan komposisi yang pas walau tempatnya gelap...
Selesai dandan.. kita beli popcorn.. Gue beli bareng Baba.. Abim beli sendiri.. Widian gak beli.. Eldi gamau beli..
"Gua beli di dalem aja, lebih murah popcornnya"
"Kaga ada di.."
"Adaaaa"
"Kagaaa ada.."
"Ada elah murah wy"
Yaudah kita akhirnya masuk ke dalem bioskop.. dan menuju kursi hangat yang sudah tersedia
Gue duduk di antara Eldi dan Baba.. sebelah Baba ada Abim dan sebelah Abim ada Widian..
"Ba ini filmnya bagus loh.. ada bagian yang bikin gua nangis"
"Bener wy? Bagian mana?"
"Trailer film film di awal"

Trailer film pun di mulai
Eldi di sebelah gue gelisah, grasak grusuk
"Ngapa sih lo di?"
"Yang jual popcorn mana ya.."
"Kan gua uda bilang kaga ada.."
"Aduh beli gak ya.."
"Sana gih cepetan, ini trailernya lama kok"
"Beneran?"
"Yaudah cepetan sana"
Eldi berlari kencang keluar bioskop.. itu adalah lari tercepatnya yang selama ini pernah gue liat..
Gue pun duduk senderan sambil ngangkat kaki kanan ke korsi, tangan kiri gue megang popcorn dan tangan kanan gue sibuk membalas sms Andry yang ngabarin kalo dia gabisa surprisin malem malem..
Selesai membalas sms, gue pun nonton trailer film tersebut.. tiba tiba lampu bioskop lepas dan jatoh menimpa salah seorang penonton disitu, dia tewas.. gue kaget.. kita semua kaget
Ruang di dalam bioskop jadi panik, semua orang keluar berlarian dan bertabrakan.. kita berempat pun ikutan lari keluar..
Na'asnya.. Eldi saat itu sedang kembali ke dalam bioskop.. Eldi.. dia tertabrak orang orang yang berlarian tanpa memperdulikan sekelilingnya.. Dia terinjak injak dan tidak sadarkan diri.. lampu di dalam bioskop  mulai konslet dan mengeluarkan berbagai sengatan listrik.. kita berempat pun ikut lari keluar dan meninggalkan Eldi yang sudah terkapar tak berdaya disitu..
Tiba tiba pintu keluar tertutup sendiri dan Widian terjepit disitu.. Dia pun tak berdaya..
Gue, Baba dan Abim mencoba menarik dia tapi susah dan tidak bisa lepas..
"Tiaraaap!!!! Ada Bom!!!!!"
Gue dan Baba langsung tiarap... Abim terlambat.. dia terkena ledakan bom dan terlempar jauh..
Akhirnya gue dan Baba langsung lari keluar dan turun lewat eskalator..
Kita berdua terus berlari sambil melihat ke belakang seakan tidak percaya dengan kejadian tersebut.. gue ngerasa bersalah ingin membuat acara surprise ini.. kenapa jadi seperti ini?
Di sela kebingungan itu.. Baba menabrak tembok kencang sekali.. dia pingsan
"Babaaaaaaaaaaa!!!!!!!!"
Sshhrryyuuhhh Hah!!? Gue kaget.. gue masih di dalem bioskop..? gue liat sekeliling.. Eldi baru saja berlari keluar.. tangan kiri gue megang popcorn dan tangan kanan gue megang handphone..
Gue bingung.. dan gue keringetan.. apa itu? apa itu tadi? jangan jangan penglihatan masa depan seperti di film Final Destination... gawat.. gue harus nyelametin temen temen gue..
Tapi gimana caranya? apa mereka bakal percaya? pasti gue dikira gila...
"Wy?"
"Ha.. Ha?"
"Kok lu bengong?"
Gue pun tersadar, ternyata di saat gue memikirkan untuk menyelamatkan temen temen gue, di saat itu juga masih bayangan gue

Lampu mulai padam dan filmnya di mulai..
Semua menonton dengan serius hingga ada satu scene dimana terjadi cinta silang..
Gue pun berpikir.. wah itu bagus juga.. cinta yang tersilang..
Gue mau nanti ketika udah kuliah.. gue bakal naik gunung bareng temen temen gue dan juga 2 orang cewe.. Nanti disitu akan terjadi cinta silang.. kalo bisa sih 2 cewenya itu cantik 2 2nya biar kalo nyilang ya gua ga rugi..
Eldi dan Baba riweuh banget.. mereka seakan ga nerima kenyataan cinta silang itu..

Selesai nonton.. kita keluar dan menuju toilet lagi tentunya.. memperbaiki imej dan penampilan sebagai lelaki jantan macho dan kekar..
Kita keluar XXI dan gue ketemu bokap, adek, dan nyokap..
Ha? semua keluarga gue ada disini? terus yang ngebukain pager rumah buat Faris stand by siapa dong..
Faris sms
"Kaw tahan Baba sampe jam 8 ya"
"Sipsip"
Di sela sela bingungnya kita ingin kemana, si Abim membuka omongan
"Kemana lagi kita? Pulang?" Itu adalah kalimat kode yang maksudnya "Langsung surprisin nih?"
Gue pun ngejawab dengan kalimat kode juga..
"Ke Gramed dulu aja yuk, jalan dulu bentar" yang maksudnya "Nanti, kita ulur waktu dulu"
"Ohh ya bener ke Gramed tuh ayok deh yo" yang artinya "Yaudah, kenapa? Belom siap ya?"
"Iya bim wih ada komik bagus dehh nanti lo baca, pasti lo suka" yang artinya "Beloman, makanya jalan dulu aja"
"Komik apaan tuh?" yang artinya "Sip deeh"
"Ada deeeh" artinya "Okeh"
Gue seneng, ternyata Abim mengerti kode dari gue dan dia bisa membalasnya dengan baik

Kita pun akhirnya ke Gramed.. gue jalan sambil smsan dengan Faris
"Ris keluarga gua pada disini semua"
"Yah terus gimana dong?"
Gue pun memutar otak....... Aha!
"Gini apa gak nanti anak anak gua suruh maen ke rumah gua dulu nih.. trus nanti jam berapa gitu mereka pura pura pulang.. nah lo sama Andry gitu stand by di depan rumah gue.. pas Baba buka gerbang.. PLOK!"
"Wah boleh tuh.. yaudah sipp"
Berhasil dapet rencana baru, gue langsung informasikan ke Eldi dan Abim
"Bim! liat nih komiknya bagus deh ini" ~ "Ganti rencana"
"Ohh ini maksud lo?" ~ "Gimana?"
Gue langsung ngasih liat rencana baru ke mereka dan mereka mengangguk tanda setuju..
Gue beli komik 2 biji disini.. trus kita pulang
Di parkiran motor.. Eldi heboh
"Motornya Septa! Motornya Septa! Motornya Septa!"
Eldi.. satu kali juga sudah cukup.. gak perlu di ulang.. malu.. gue gak percaya.. dan begitu gue deketin.. iya itu motornya Septa!!
"Iya bener motornya Septa! Motornya Septa!"
"Eh foto foto foto!!"
"Nanti kirim ke Septa yaaak.. 1... 2.... 3... Cklek!"




Foto langsung di sent ke doi dan kita pulang..
Oh kita gak langsung pulang.. makan dulu di pinggiran, Deden.. kita makan indomie
Sekalian ngulur waktu.. udah jam setengah 8..
Selesai makan kita pulang..
Sampai rumah, anak anak maen maen dulu.. internetan segala macemnya..




Gue smsan sama Faris
"Kaw si Aji suruh ke rumah gue gih, Andry gabisa"
"Yah Aji mana mau kesana"
"Bodo haha pokoknya dia harus kesini"
Yaudah akhirnya gua sms Aji
"Ji mau nyeplokin Baba gak?"
"Ayoo"
"Ke rumah Faris sini"
"Ah jauh ah, emang dimana nyeplokinnya?"
"Di rumah Faris siniii cepetaaan"
"Oke oke otw"
Aji memang mudah ditipu....
"Ris udah beres.. lo beli apa aja?"
"Telor wy.. tepung.. kopi.. gitu gitu deh"
"Okelaah bereess"

Dan gue kembali melanjutkan penguluran waktu..



No comments:

Post a Comment