Friday, January 18, 2013

Surprise Baba.... (?) 5 Januari 2013 -Clinic-


MALAM - KLINIK 24 JAM

Acara surprise Baba... yang surprised ternyata kita semua..
Akhirnya kita sampe di klinik.. Abim langsung otw balik karena uda dicariin emaknya..
Di klinik ada gue, Eldi, Widian dan tentunya Andry..
Gak bisa kebayang begitu kita sampe di klinik ternyata si Andry masih ketinggalan di rumah sambil kesakitan



Begitu tiba.. kita langsung daftar, ternyata make kartu tunggu.. sabar ya Andry gak banyak kok pasiennya..
Menunggu dan menunggu.. si Widian minta balik.. dia lagi sakit..
"Yaudah sana gih el lo anterin dia balik, sekalian lo balik juga.. uda malem"
"Okedeh wy.. Ndry balik yaa"
Merekapun pulang.. gue berdua menunggu sambil bercerita tentang bagaimana perasaan hati dan dagunya Andry
"Andryanto Tri Saputra"
Nah masuklah dia.. Gue pun ikut masuk..
Di dalam, si Andry konsul sama dokternya.. namanya Dr. Junita


"Dok ini di jait gak..?"
"Kita liat dulu.. nanti saya bersihkan lalu kalo memang dalam ya kita jait"
Andry ngeliatin gue.. Gue ngerti
"Ayo berbaring dulu di kasur.. kita bersihin lukanya"
Pembersihan luka pun dimulai.. gue ngeliat sambil ngilu ngilu nakal...
"Ini abis ngapain deh?"
"Biasa dook anak mudaaa, lagi nyeplokin temen ultah gitu"
"Oalaah trus jatoh gitu?"
"Yooii dook"


"Hoohh.. lebar lukanya.. dalem lagi.."
"Jait dong!?"
Aduh Andry ilah gausah panik gitu ngapah...
"Iya jadi gini.. sebenernya kalo di jait itu kan ginigenegana.. naah kita adanya benang yang agak tebel.. gak kaya rumah sakit... jadi kemungkinan pas di jait itu ya benangnya masih keliatan giniganagono.. gimana?"
"Kalo gak di jait gimana dok..?"
"Gapapa tapi butuh berbulan bulan buat sembuh dan blahablahkoblah mohmoh uhuuyy"
"Itu kira kira biayanya berapa ya dok?"
"Hmmhh.. sebentar yah saya itung dulu"
Dokter itu pergi untuk melakukan penghitungan biaya
Andry ngeliatin gue..
"Lu bawa duit gak wy?"
"Gue udah antisipasi yan.. gue bawa dompet nih.."
Dokternya balik lagi dan ngomong
"Ga nyampe 150 ribu lah..."
Gue melotot dan nganga..
"Kalo di rumah sakit lebih mahal ya dok?"
"Iya jelas lah jauh bangeet, gimana?"
"Aduh jait gak ya wy?"
Gue mau bilang takut kaga ada duit.. tapi gaenak... jadi yaa..
"Terserah.. atau telpon nyokap lo dulu deh yan, nih hape gue"
Andry pun nelpon nyokapnya yang ternyata tidur..
"Yaudah kamu bilang orang tua kamu trus bilang jadi kondisinya ginigene dan harus begitugete dan blabla"
"Dokter aja deh yang ngomong.."
"Useh deh yan si dokter yang ngomong uda kaya nerima rapot lo"
Andry nelpon dan bokapnya ngangkat.. Dokternya ngomong panjang lebar..
Gue cuma bisa diem mikirin isi dompet ada berapa ya.. sampe 150 gak nih.. gue keringetan..
"Lo maunya gimana yan?"
"Terserah bokap gue aja deh wy jait apa engga"
Dokter yang sedang ngomong tiba tiba ketawa..
"Ini masa kata bapak kamu terserah anak kamu aja.. jadi saling terserah gini"
"Yaudah jait dok!!"
Gue panik.. duit... duit... duit...
Aduh gue bingung dan akhirnya gue sms Aji.. gila bro.. Aji? dia itu orang yang paling gabisa di harepin urusan duit.. padahal gua yang paling tau.. saking hopelessnya gua minta tolong Aji....
"Oke di jait ya.."

Tiba tiba Faris dateng ke dalem.. Waaahh Fariiiisssss!! Selameeeetttt! Gue pun berbisik bisik ke Faris
"Sstt ris.. gue minjem duit lo ya buat tambahan pengobatan Andry, takut kurang"
"Gua gabawa duit sama sekali"
".........."

Operasi penjaitan akan dimulai.. tapi pertama tama dagunya akan dibius dulu..
Gue dan Faris ngeliat jarum suntiknya uda ngilu ngiluan.. Andry cuma diem aja tiduran pasrah hasrat..
"Ini kalian kuliah?"
"SMA dok.. dokter kuliah dimana?"
"Di Yarsi.. tau?"
"Kaga tau dok hahaha kalo SMA?"
"SMA 60, kuliahnya di Yarsi tapi udah lulus"
"Ampun deh dok gak ada yang lebih jauh apa? Saya sekolah disitu..."
"Hah? Ampun deh punya ade kelas kaya kamu"
"Angkatan tahun berapa?"
"Tahun 98, itu minggu lalu abis reunian di 60"
Jarum suntiknya nongol... aahh.. gue panik..
"Ini mungkin agak sakit sedikit ya.."
Dokter Junita memainkan jarum suntik itu.. pertama di tempel ke dagu bagian atas lalu bawah dan atas lagi.. mencari syarafnya.. Lalu begitu jarum itu masuk..
"Aaaahhh.. aaawww!!"
Gue dan Faris ngilu.. Andry? diem.. pandangannya kosong..
"Ndry? Andry??"



Gile si Andry tahan amat di suntik... Gue nih dari kecil udah paling jipar.. jiper dan parno ama yang namanya disuntik..
Tiap gue sakit dan nyokap nyuruh ke dokter, pasti pertanyaan gue selalu sama
"Gak disuntik kan mah?"

Nyokapnya Andry nelpon gue..
"Yan nyokap lo nih.."
"Angkat angkat.."
"Halo?"
"Awy ya? si Ryan gimana wy? gak kenapa napa kan? trus dia masih mau nginep di rumah kamu apa mau di jemput aja?
"Bilang ke nyokap gue gapapa wy trus gue nginep rumah lo gitu"
Weh? gila ni orang.. luka gitu nginep.. tar kenapa napa gue yang repot..
"Jangan ah lo jangan nginep"
"Gue nginep wy.. eh apa gausah ya.."
"Gausah"
"Yaudah jemput deh.. ah engga nginep aja wy!"
"Iya tante katanya jemput aja"
"Wy??"
"Lo kenape nape entar kite yang repot yan!"

Gue pun kembali memerhatikan suntikan itu..
"Ini semuanya anak 60?"
"Engga dok saya doang.."
Dokter ini mungkin mencoba mengalihkan perhatian gue dari jarum itu supaya gue gak ngilu, tapi gue orangnya batu.. tetep gue liatin suntikannya
Andry selesai di suntik, kali ini jaitan beraksi...
Ini pertama kalinya gue liat orang di jait secara langsung dan live....
Selama Andry di jait.. gue cuma bisa ngomong aw.. ahh.. ooohh.. uuwhh...
Gila ini orang.. selama pengoperasian mulutnya sama sekali gak ngeluarin sepatah katapun.. gue khawatir si dokter salah jait.. malah mulutnya yang di jait...



Di tengah jaitan itu tiba tiba Bokapnya Andry dateng... Alhamdulillaaaaahh permasalahan duit selesaaaii
Gue pun tenang..
Selesai di jait, gue keluar dan memanggil bokapnya Andry untuk dengerin wejangan dari bu dokter..



Gue dan Faris nunggu di depan..
Gak lama setelah itu Baba dan Aji nyamperin ke klinik.. mereka juga khawatir sama Andry..
Nyokapnya Andry nelponin gue mulu.. dia minta tolong nanti di mintain obat atau apalah buat Andry..
Andry dan Bokapnya keluar lalu menuju resepsi sementara bokapnya Andry keluar..
"Wy gue minjem duit lu dulu ya.. bokap gue gak bawa duit.."
Yah............................
Gue kena paralyze, gabisa gerak... abis deh gue..
"Berapa biayanya..?"
"112 ribu.."
Gue ngecek dompet.. ada gocap.. cebanan ada 3,  gocengan, dua ribuan dan secengan.. setelah di total.. PAS!!!!
Gile lu ndro.. bener bener abis duit gue...

Selesai sudah urusan itu.. dan akhirnya Andry pulang bareng bokapnya..
"Wy.. hape sama celana jeans gue masih di rumah lu.. nanti lu bawain ya wy ke rumah gua.."
"Iye gampang udeh sana pulang"
Andry pulang..
Kite berempat balik ke rumah gue ngambil barang barangnya dan ke rumah dia
Sampe disana gue ngebalikin celana dan hapenya lalu si Andry ngegantiin duit gue yang tadi
Nyokapnya Andry pun keluar
"Awy makasih banyak yaa maaf ngerepotin.."
"Iya tante gapapa maaf juga yaaa"

Akhirnya kita pulang menuju rumah gua.. Baba, Aji dan Faris nginep...

Terima kasih karena telah membaca sebuah kisah mengenaskan seorang pemuda berkulit hitam manis sawo matang dan berwajah setengah ganteng.
Maksud cerita ini adalah jika ingin mencapai target, susunlah rencana dengan matang.. dan apabila target telah tercapai.. pasti selalu akan ada penghalang yang merusak target itu.. hadapilah penghalang itu


1 comment: