Friday, January 18, 2013

Surprise Baba.... (?) 4 Januari 2012

Kejadian ini terjadi pada tanggal 5 Januari 2012 tepatnya hari Jum'at.. hari yang penuh berkah..
Flashback sedikit kita mundur ke tanggal 4 Januari..
Di tanggal ini gua lagi berada di Cisarua... sebuah daerah indah nan asri.. gue lagi liburan bareng keluarga..
Disini gua teringet kata kata temen gue Hana Diar.. doi bbm gue
"Awy awy
 uu mmo ggag ickt crpricecin baba..???
 u ckrg ggy mma baba gga...??
 kkut qtha yyuqq...!!"
Gua gak bakal pernah lupa sama kata kata dia..
Intinya dia ngajakin buat ngasih culplise buat baba temen gua.. Baba ini seonggok makhluk hidup yang lahir tanggal 31 Desember.. apes banget doi gabisa lari kemana mana pas hari ulang tahun..
Biasanya surprisin Baba ini uda jadi tradisi gue dan temen temen angkatan sd gue selama bertahun tahun.. tidak ada satu tahun pun yang kami lewatkan untuk surprisin dia :') sungguh bahagia dia punya temen seperti kita.. beruntungnya.. dia selalu di surprise dengan berbagai adonan bahan dapur

Kebetulan tahun ini Baba lolos dari kita.. tanggal 31 Desember dia berhasil lewati dengan aman.. yaudah kita juga cuek cuekan aja kan tuh..
Gua gamau ambil rugi.. masa iya tahun ini dia selamet.. no way..
Gua pun bikin rencana.. pulang dari Cisarua kan jam 12 siang.. kemungkinan sampe rumah sore jam 3an..
Tadinya pengen hari ini tapi berhubung belom terkordinir jadinya besok..
Gue bbm Baba..
"Ba! nonton 5 cm yoookk!! gilee seru tuuh ayo nonton besook gimana?"
"Besok? siapa aja? lo bukannya uda nonton?"
"Ajakin aja anak anak siapa keeek lo ajakin Eldi, Ashar gitu deh sana ba.. yaelaah pengen lagi guaaa seruuu"
"Yaudah bentar deh"
Gue pun sms Andry
"Yan ngerjain Baba gak nih?
Lama menunggu Andry pun gak bales.. oke gapapa..
Gue bbm Eldi..
"Di besok surprisin Baba besok nih, ikut gak?"
"Wah bagus banget wy! Terus anak anak surprisinnya pake kue apa yang lain wy?"
Bah.. kue mah kemahalan.. kita para lelaki ga pernah surprise sesama lelaki dengan kue..
"Gua ada rencana di jadi gua kan ngajak baba nonton bioskop nih besook.. yang nonton itu gua, elo, Baba, Lana, Ashar gitu aja nah kita ambil yang jam setengah 3 abis solat jumat aja.. kan pulang pulang sampe rumah gua jam 5 tuh palingan.. si Andry, Faris gua suruh stand by di dalem rumah gue.. begitu Baba bukain pager.. Ploosscchh!"
Gue bisa mikirin rencana semateng ini tanpa berpikir panjang.. sungguh licik otak surprise bekerja..
"Wah bagus tuh wy! beres deh! gua kasih tau Ashar sama Lana ya wy!"
"Oke di! Andry Faris gua yang urus"
Gua pun sms Faris buat ngasih tau rencana ini dan dia sangat setuju..
Tinggal Andry yang belom ada balasan sama sekali.. kemana orang ini?
Gue sms Lana karena kata Eldi dia juga gak ada kabar... gak lama dia bales
"Wah oke deh wy liat besok aja ya! hahaha"
Siplaah one by one sudah menunjukkan ekornya.. Andry pun membalas sms gua
"Aduh wy besok malem gua gabisa... malem banget baru bisa.."
"Sore bisa?"
"Bisa wyy okedeh"
Siaaaapp oke banget uda cakep rencana.. Gua pun bbman sama Eldi, Ashar oke akan ikut.. Baba pun gua kabarin kalo besok yang nonton bioskop itu gue, dia, Eldi, Ashar, Widian.. tentu gua ga ngasih tau surprise nya.. hehehe ehehehe HUAHAHAHAHAHA HYAHAHAH HOHOHO
Faris sms di tengah tawa licik gua
"Kaw gua stand by di dalem rumah lo kan? terus gua masuknya gimana?"
"Ya sms gua aja nanti gua buka"
"Kan lo nonton.."
Pooongg.. oiya ya.. masa iya dia nyelonong masuk rumah gua tapi guanya gak ada..
"Apa suruh adek lo aja keluar kaw.."
"Ohh oke tuh siiipp"
Akhirnya di putuskan dengan matang bagaimana alur rencana ini akan berjalan..
"Ris lo beli perlengkapan ya.. tau kan apa aja seperti biasa? telor, tepung, kopi, garem, sambel, kecap, dan lainnya.. nanti duit diganti"
"Bereess.."

Sore hari Widian dateng ke rumah gua.. dia nginep.. doi cerita rumahnya lagi gak ada orang dan motornya baru aja dijual... uukhhh bercucuran air mata...
Gue pun nyeritain rencana surprise gue ke doi dan dia ikut serta di dalamnya..

No comments:

Post a Comment