Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 1, 10 Maret 2012

SMAN 60 JAKARTA


Pagi hari penuh mendung di sekolah.. pukul setengah 6 pagi gua bangun dengan sakit di sekujur tubuh mengingat kejadian penuh duka semalam...
Gua pamit ama orang tua terus ke sekolah buat study tour ke Bali - Jogja





Di sekolah ternyata gua bukan yang pertama ataupun yang terakhir tiba.. gua taro koper gua di dalem bagasi bis dan melakukan upacara pelepasan di sekolah..
Selesai upacara gua naek bis dan ga kebagian tempat di belakang..
Oiya ini adalah sebuah kata kata yang harus di ingat selama membaca post Bali - Jogja ini

Gua mabok naek kendaraan berAC, kapal laut maupun pesawat terbang

Ya benar.. gua mabok.. apalagi kalo duduk di bagian belakang.. rasanya seperti ketika sedang berada di medan perang dan anda adalah satu satunya orang yang berdiri dan selamat dari tembakan bom namun di kelilingi oleh pasukan musuh bersenjatakan Shotgun..
gua duduk di bagian kedua dari depan sebelah kiri dengan Margen, teman kelasan gua dan teman satu SD
Bis jalan gue masih biasa aja, di sebelah gua ada April dan Joana, belakang mereka ada Ertika dan Farah, depan mereka ada Bu Niza, belakang gua ada Friska dan Citra, depan gua Pak Dwi dan Pak Masykur
Kaga perlu gua sebutin semua nama di dalem bis, bisa mabok gua.. kaga apal juga siapa aja
Perjalanan pertama seluruh anak di dalam bis masih heboh dan bersenang senang berisik layaknya sedang study tour ke Bali
Dan apa yang gua lakukan? gua mencoba beradaptasi dengan bis.. 2 hari di bis men katanya...

Ga terlalu banyak yang kudu di ceritakan sih, pemberhentian pertama ada di rest area tol gua kaga tau apa namanya, anak anak pada turun semua, gua apalagi.. mencari udara kaya ikan paus
Keluar dari rest area, jalanannya ambulakral.. mengocok perut dan wajah gua membiru menahan rasa mual
Disini Margen pindah ke belakang, gua duduk sama Desy ( pacar Septa ), selama perjalanan yang bisa gua lakukan hanya berdiam diri dan menunggu turun bis..

Macet? Ya... sudah pasti.. kemacetan pertama dan parah sekali.. anak anak yang tadinya beringas menjadi kalem dan tunduk karena menahan lapar yang menjadi jadi..
Gua nguping Pak Masykur lagi telponan sama guru pendamping di bis lain.. bis 4.. oiya gua ada di bis 1
Denger denger ada seorang murid yang kesurupan disana, demiape? baru di bis uda nyurup.. gimane di Bali...
Kebeneran Pak Masykur guru Agama, dia yang biasanya nanganin masalah kesurupan gitu tapi apa daya? macet menghalangi...

RM. LOSARI - CIREBON

Tiba di rumah makan kami semua turun dari bis dan melesat mencari makanan, makan selahap mungkin..
Luar biasa.. rasanya seperti surga turun dari bis... gua langsung makan sekenyang mungkin untuk persiapan di dalam bis, setelah makan langsung solat zuhur di jama bersama ashar di musola sana
Kaga jalan lagi nih.. Ada apa? apa ada sesuatu.. ternyata ngurusin yang kesurupan tadi ( sebut saja Dito).. pengen di balikin ke Jakarta katanya.. sedih bener deh uda bayar eh balik ke Jakarta

SIANG - BIS 1

Setelah kenyang makan kembali dilanjutkan perjalanan, pertama mengunjungi rumah sakit di Cirebon untuk drop si Dito setelah itu lanjut berangkat
Gak terlalu inget ngapain aja di dalem bis tapi yang pasti itu ngerjain orang tidur deh..

Perjalanan terus berlanjut, gua liatin atu atu semua anak mulai tertidur, begitu pula Desy di sebelah gua mulai tidur dengan mulut nganga

TOILET "MURI" SPBU TEGAL

Ini kunjungan pertama... toilet
Toilet yang begitu luas ini ada di Tegal dan berlokasi di pom bensin, unik sekali toilet ini
Tempat ini bukan terkenal karna bensinnya tapi karena toiletnya..
Terpaksa kite foto foto dengan gaya alay masing masing..



Hari sudah mulai gelap.. malam pun tiba eh masih jam 7 malem.. perjalanan di lalui lewat hutan
Gelap!!! suasana mencekam.. tiba tiba terlihat ada bis 4 berhenti.. ada apa?
Setelah di teliti lebih dalam.. ternyata ada koper siswa yang terjatuh.. apa!? bagaimana nasib baju baju mereka? apakah seminggu itu mereka tidak akan ganti baju? celana dalam? ini luar biasa...

MALAM - RM. KENDAL

Tiba di tempat makan lagi dan kami makan dengan lahap tapi hanya di perbolehkan ngambil satu potong ayam saja..
Setelah selesai makan gua solat maghrib di jama' dengan isya
Bis 4 membongkar bagasinya, mengecek koper siapa saja yang hilang.. ternyata 2 orang siswa dan 1 orang siswi kehilangan kopernya..
Ga lama pengen berangkat lagi eh ada yang sesek napes di bis gua.. ngurusin dia dulu deh..

Jalan lagi.. Jam sudah menunjukkan pukul 8.. tenaga habis.. suara habis dan mulai tertidur..
Gua susah tidur memikirkan perut terkocok dan rasa mual yang melanda
Desy di sebelah gua tidur mulu kerjaannya.. nutupin muka make jaket -_-
Gua mencoba tidur walaupun tidak bisa tapi ternyata... Tidur.....

No comments:

Post a Comment