Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 6, 15 Maret 2012

PELABUHAN GILIMANUK

Masih dalam keadaan setengah hidup dari tidur, gua keluar bis dan jalan menuju kapal..
Disini gua duduk diem manis manja kembali menunggu selesainya kapal berjalan, kali ini perjalanan kapal agak lebih lama, sekitar 1 jam
Selama gue duduk, gue di temenin beberapa manusia yang bisa dibilang teman yaitu Cacing, Farah, Ithan, Ertika dan sejenisnya
Gue cuma bisa duduk dengan kepala di senderkan di bangku depan dan merem, tempat yang gue dudukin itu posisinya di luar dan anginnya sepoisekaleh
Gue mencoba tidur, disamping kiri gue Rifqy dan disamping kanan gue.. Wooowww.. Damn man Wira?? Dia tidur dengan pala nyender di bangku depan juga TAPI... Dia sukses mengeluarkan air liur setetes demi tetes dari mulutnya dan mendarat di kaki jempol kirinya...
Sebenernya peristiwa kapal juga salah satu ketidak beruntungan rombongann SMAN 60, kami selalu dapet waktu malem jadinya gak keliatan lautnya kayak apa
Gue diajak ngobrol dengan para makhluk ini melupakan rasa mual yang terjadi dan akhirnya berhasil bertahan sampe tiba di lokasi

RM. GRAFIKA ( GAK JADI )

Gak jadi? ya seharusnya kita makan di RM. ini tapi dikarenakan macet yang mengakibatkan telat makan dan sudah makan di RM. Madina tadi jadinya kita ngebatalin makan disini melainkan terus melanjutkan perjalanan dengan mata terpejam dan tubuh yang lelah

PAGI - RM. BROMO ASRI

Akhirnya kita bertemu lagi hey Bromo Asri, disini kita bangun pagi, mandi dan sarapan
Bicara soal jutek disini mbak mbaknya agak bandel dech.. tempat makannya itu kalo kita gak makan gak boleh duduk.. nanti diusir syuh syuh suruh geser
Yaudah gua udah kelar makan dan gue iseng duduk diem dulu istirahat, tiba tiba si mbak yang di omongin ini mulai jalan ngedeketin gue.. Dia natap gue dengan pandangan tajamnya seakan menusuk tubuh
Gue beradu pandang, dia semakin melotot, gue kalah akhirnya gue diusir
Gak puas dengan pengusirannya, gue plototin dia lagi dari pintu masuk.. dia ngamuk
Gue mandi dan merasakan kesegaran luar biasa.. tapi hawa disana masih panas mengakibatkan keringetan berkepanjangan
Bis kembali berjalan menuju next destination Solo!

RM. SURYA RESTAURANT - MADIUN

Makanan di rumah makan ini bisa dibilang rasanya puuaaaallliiiingg TOOOOPPP!!!!
Rendang, mie, nasi semuanya enaaaakkkkk... Gila banget ini gua ampe ngambil banyak banget makanannya
Biasanya kan kalo stop di rumah makan selalu sama makanannya adalah ayam dan ayam
Kali ini meski rendang tapi kualitas rasanya... hmmhh.. Deliciouso
Btw disini kampung gue loh :malu:

TOKO BAKPIA

Gua lupa ini posisinya dimana yang jelas kita sempet ke toko ini membeli banyak bakpia buat oleh oleh
Tapi itu bukan inceran gua melainkan ada bakpia yang boleh dicoba sebelum dibeli, wah ternyata gak cuma gua yang punya mata elang dan insting serigala..
Disini gua gak banyak melakukan apa apa, gua cuma beli beberapa bakpia dan sisanya foto foto di bis

Oya disini si Ertika sempet galau di telpon pacar, entah kenapa tapi yang jelas mukanya bener bener enak banget diliat

SOLO - COLOMADU

Sampe disini gak banyak yang dilakuin loh soalnya hari juga udah mulai malem dan harusnya kita makan malam tapi gak jadi dan hanya membungkus makanan dan kembali jalan ke kota Jogjakarta

JOGJAKARTA - MALIOBORO

Malioboro! Kesan pertama saat mendengar nama ini adalah rokok dan gue berfikir kalo disini setelah turun dari bis kita akan di hadapkan dengan deretan toko toko rokok di sepanjang jalan, lo bisa bayangin ada 100 toko berderet berdampingan dengan menjual rokok yang sama?
Disini gua gak begitu belanja banyak karena duit sudah mulai tiris akibat Joger, jadi gua cuma jalan jalan melihat apa yang sebaiknya gue liat
Masuk ke salah satu toko, gua ngeliat ada baju kaos yang menarik perhatian mata gue, begitu gua ambil dan gua buka ternyata lebarnya selebar gabung beberapa anak di rombongan bis 1, gak jadi
Oke gue akhirnya jalan bareng Wira dan Rifqy ke toko di seberangan jalan, bisa di bilang di daerah ini cuma kita bertiga aja rombongan 60 nya, Wira pengen beli sepatu, dan sepatu sepatu ini di jual murah di toko pinggiran
Selesai nemenin kita balik ke bis, sambil nunggu rombongan gua duduk diluar sambil jajan cemilan, kedatangan seorang tamu luar biasa Ka Mamad
Alumni 60 yang kuliah di Jogja, wah wah gak berubah mukanya yah

Disini gak banyak hal yang terjadi karena rasa kantuk sudah melanda akhirnya gua ke bis dan istirahat
Ertika dateng membawa barang belanjaan yang gak keitung jumlahnya, dia bener bener kaya ibu diskon
"Nih wy liat deh bagus ya kalungnya, ini juga nih, ini apalagi niih"
"Iye"
Sumpek banget jadinya.... Kaki uda gabisa kemana mana di bawah, terpaksa gua angkat kaki gua
Bis kembali berjalan, waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam

MALAM - HOTEL NUGRAHA

Kita semua akan menginap di hotel nugraha ini, sebuah hotel yang tidak bisa dibilang hotel..
Disini teman satu kamarnya terbagi acak, gua kebagian bareng Yogi, Dito, Agung, Tio, Margen.. Kami berenam dalam satu ruangan sempit dengan 3 kasur dan 1 kipas angin
Buat jalan aja harus nempel di tembok saking susahnya.. Kamar mandinya horor, cetekan lampunya di luar, langit langitnya gelap, lebar dan nyambung ke dapur sepertinya
Dito pengen berak,  nah ini nih..
"Eh jangan pada diem ya, gua takut kalo lagi berak terus sepi gini"
"Iya to tenang aja"
Dia masuk ke dalem kamar mandi, ngunci pintu dan kita berlima menampakkan senyum sinis diwajah
Handycam gua pasang night mode dan gua taro ngarah ke pintu wc, lampu kamar dimatiin
Kita semua keluar menunggu Dito
5 menit.. 7 menit... 10 menit akhirnya Dito keluar dan waktu dia ngebuka pintu kamar dia buru buru dan jatoh
Kita ketawa dund sudah pasti, pas gua ngecek video di kamera.. gua ngeliat Dito yang keluar dari kamar mandi terus masuk lagi dan dia keluar lagi dan lari keluar kamar
Setelah itu kita dikasih makanan dan setelah makan gua siap siap tidur, gue tidur deket kipas angin sebelah gue Yogi