Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 4, 13 Maret 2012

PAGI - HOTEL MAHAJAYA

Kalo mau berbicara masalah horornya Bali, pagi inilah awal mula horornya kamar gua mulai..
Gua sekitar jam 2 atau 3an gitu sebenernya bangun karena ada suatu hal janggal yang membuka mata gua..
Jadi waktu itu gua lagi capek capeknya kan, nah gua tidur tuh.. lagi mimpi indah berwarna hitam tiba tiba ada suara
"Ngrooik ngroooik.. ngrooik"
Fine itu bukan suara siapapun yang ngorok disitu ya.. Jadi di kamar gua itu kan ada dua kasur sementara ada 4 orang yang tidur, nah kasur yang satu deket jendela ke balkoni dan kasur satu lagi deket toilet.. Yoel tidur di kasur yang deket balkoni, Eldi dan Baba tidur di kasur yang deket toilet dan gua tidur di lantai beralaskan kasur tambahan mini diantara kedua kasur itu..
Begitu gua denger suara ngroik tersebut, gua melek.. Gua bingung dan keringetan, "Suara apa itu?"
Gua yakin banget itu suara dari luar dan gua tau kalo di luar itu balkonnya kecil bahkan ga muat buat orang berdiri, kamar gua lantai 2, bawahnya ada bis kita..
Begitu gua lagi konsentrasi mikir, suaranya muncul lagi
"Ngrooiik ngrooikk"
"Anjrit.. itu apaan!!? Babi ngepet!?"
Memang sih kedengerannya kaya suara babi tapi masa sih ada babi ditengah kota gini.. Gua kepikiran tanpa beranjak dari kasur gua yang mini itu.. Gua juga gak berani ngeliat Yoel, Eldi ataupun Baba..
Gua ngebayangin pas gua ngeliat ke mereka tau tau ada pala babi ngepet nongol tepat pas di depan muka gua.. Mau terbang kemana jantung gua? Akhirnya gua kurepan di kasur dan tidur......
Jam 5an gua bangun, Eldi udah selesai mandi lalu giliran gua..
Suasana ruangannya sepi, gua sebenernya pengen nanya Eldi apa dia denger suara babi semalem apa engga.. Tapi gua takutnya dia gak denger apa apa, kalo sampe dia bilang gitu bisa parno gue, masa gue doang yang denger sih?
Eldi juga diam.. Gua diam.. Baba dan Yoel pun diam.. Eldi mulai mendekati gue, Gue terdiam menunggu kehadiran Eldi, Eldi ngeliatin muka gue, Gue terpana, terdiam kami pun berciuman..
NO WAY!! Negthink mulai muncul di kepala gue, Eldi buka mulut
"Wy lu denger suara gitu gak semalem?"
Naaaahhh ini nih ini dia nih yang gua tunggu tunggu
"Denger di denger!! Buseehh itu gua merinding banget dengernya, gua sampe ga berani loh ngeliat lo pada.. sekitar jam 2 ato 3an kan ya di? lo juga denger?"
"Iya wy.. emh.."
"Kenapa di?"
"Sebenernya itu suara hati gue yang berdegup kencang berada di dekatmu"
"Eldi... aku juga.."
STOOHHPP!! Itu semua bohong! sebenernya gini
"Gua juga denger wy, suara babi ya?"
"Iya di itu babi ngepet?"
"Gak tau deh, gua gak berani ngecek, serem sih"
Yah sama sajalah.. Intinya pagi itu bener bener ada suara babi entah darimana..
Well gua akhirnya mandi dan mengenakan pakaian, Baba dan Yoel pun bangun lalu mereka berpeluk mesra
Selesai packing, kita makan di restoran bawah dan siap Cao ke tujuan berikutnyaaaaaaaa

WATERSPORT - TANJUNG BENOA, NUSA DUA

Well yeaaaahh inilah tempat dimana so much fun things happened
Banyak wahana disini seperti Banana Boat, Flying Something... dan semacamnya......




Disini kita senang senang mencoba berbagai wahana yang ada dengan halangan yang besar
Pertama, duit
Kedua, dompet
Wahana pertama yang kita coba adalah Banana Boat, kita bayar dan diharuskan naik ber6
Gua, Eldi, Baba, Abim, Ganang, Rifqy.. Kalo gak salah itulah kita berenam
Barang barang pun kami titipkan pada guru, kami mengenakan pelampung
Begitu naik ke banana boat, licin.. rasa takut akan tenggelam menghantui diriku..
Gua duduk kedua dari belakang, paling belakang ganang, depan gua baba
Banboat meluncur, wuiiihhhhh seruuuu anginnya sepoooii kami pun teriak kegirangan menikmati siraman air laut yang mengenai wajah bahkan masuk ke mulut.. cuiihh
"Mau saya terbalikin gak de?"
"HAH!?" spontan kami berenam syok
"Maksudnya bang??"
"Banana boatnya saya terbalikin, kita nyemplung ke laut"
"Bang bang bang..! Jangan bang jangan bang!!"
"Oke deee siap yaa pegangan!"
"BANG JANGAANN BAANGG!!"
"Tahan nafas!!"
"BAAANGG! JAANGG...."
BYUUUURRRRRR...
Uaaahh.. gue tenggelem gue tenggeleeemm, gimana nasib gue? apa gue bakalan mati tenggelem dan dimakan hiu? apa gue bakal meninggalkan tragedi study tour berdarah disini?
Sebuah tangan narik gue.. ternyata itu Ganang "Ooohh malaikat yang sudah menyusahkanku di hari sebelum ke Bali.."
Kita naik lagi dan berjalan menuju tepi pantai.. menikmati udara sepoi lagi dan..
BYUUUUURRRR
"Astagfirullahaladziiiimmm..... Gue mau dibunuh 2 kali dengan cara dan orang yang sama"
Selesai main kita kembali ke tepi pantai dengan baju yang basah, kami berenam berkeliling melihat lihat wahana yang ada untuk coba dimainkan, seperti permainan yang diikat di parasut dan ditarik terbang menggunakan perahu motor... NO! yang gua bayangkan adalah saat mendarat badan gue nancep di atas tiang runcing yang ada di atas rumah rumah.. Batal..
Permainan lain adalagi kita diikat di sebuah pelampung besar gitu dan diterbangkan.. NO! gimana kalo pas di terbangin ternyata pelampungnya muter muter bikin pusing dan akhirnya ikatan lepas, jatuh ke laut dan ada hiu yang siap menyantap?






Akhirnya kita memutuskan untuk menuju pulau penyu berharap ada sesuatu yang menarik disana
Menaiki kapal, Ganang berpisah dan penggantinya adalah 3 orang perempuan, Binga, Putri, Della
Kami ber8 naik perahu dan menuju tengah laut, disana perahu itu ada alas kaca yang memungkinkan untuk melihat dasar laut.. Ada banyak ikan hias disana seperti nemo dan semacamnya
Tiba tiba terlintas di pikiran gua ada hiu yang lewat di alas kaca itu.. gua emang parnoan orangnya..
Kembali berjalan dan kita menuju pulau penyu!!
Disini ternyata tidak begitu banyak yang bagus.. cuma ada penyu, elang dan beberapa hewan yang jarang kita lihat.. Akhirnya kita kembali ke pantai dan mandi lalu makan kemudian kembali jalan...





SIANG - TEMPAT IBADAH BERBAGAI AGAMA

Disini kita Ishoma, solat zuhur, wah tempatnya bagus, berderet ada masjid, pura, gereja, dan semacamnya untuk berbagai macam agama






Masjidnya cukup bagus namanya Masjid Ibnu Batutah atau apa gitu... lupa :p
Selesai kita solat dan makan siang akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju GWK!!





GWK ( GARUDA WISNU KENCANA )

Garuda Wisnu Kencana, begitu kita tiba langsung saja masuk kedalaaam
Kita berfoto ria dengan berbagai tembok yang ada......
Selanjutnya kita keatas menuju Patung manusia setengah badan entah namanya apa dan kembali berfoto disana



Setelah itu foto di dekat kepala garuda wisnu yang wuilah gedenya ngelebihin paha gue..
Gede sih tapi yang gue bingung ini GWK kenapa dari dulu dan sekarang ga selesai selesai ya..
Dan yang bikin gue lebih bingung kalo ada patung tubuh orang yang besar dan patung kepala burung yang besar.. gue bisa bayangin itu kepala burung bakal ditaro di bagian mananya tubuh orang itu... pasti di bagian "itu"



Entah apa yang menarik disini sepertinya tak banyak karena cuma pusat untuk berfoto foto sajah
Yang menarik adalah selanjutnya yaitu PANTAI KUTA!!!!!



SORE - PANTAI KUTA

Menuju pantai kuta!!! di tengah hujan deras melanda.... grmmbbrrrr... shit....
Klimaks bali adalah kuta tapi kenapa di tahan dengan hujan deras??
Terpaksa bis berhenti disebuah toko yang lupa namanya apa..
Disitu semua anak disuruh berteduh dahulu, denger denger ada gosip gajadi ke pantai kuta..
Yasudahlah mau gimana lagi kan.. hujan juga.. sunset juga gak bakal ada..
Gua turun dari bis masuk ke dalam toko, di depan toko gua liat guru guru lagi rapat ngomongin jadinya ke kuta apa tidak, pas gua pengen masuk ke toko tiba tibat salah seorang guru yaitu Ibu Nartini manggil gue
"Bi kalo misalkan kita gak ke kuta gimana? soalnya hujan deres.. nanti uang anak anak yang kuta kita balikin"
"Yah bu kalo saya terserah di ibu lebih baiknya gimana"
Yah walau menurut gua kalo dibatalkan anak anak bakal pada gerutu sih...
Gua masuk ke dalem toko melihat lihat apa yang dijual dan heeeeyy we meet again you big long libido!
Gak lama ternyata hujan sudah mereda! waw guru guru pun memutuskan untuk tetap ke kuta
Kita semua ke kuta menaikin angkot yang telah disiapkan
Etdeh sumpeeekk deh sumpeeeekk... rame amadh orang dalem angkotnya..
Jalan menuju kuta hari sudah menuju gelap dan mendung masih ada..


Begitu tiba di Kuta tentu saja.. sunset tidak ada karena tertutup mendung.. well walau gitu entah kenapa kita semua masih menikmatinya!
Bahkan di tempat inilah menurut gue paling banyak mengambil gambar dan ajang narsis together



 Lihat saja hasil fotonya, kita semua terlihat begitu bahagia dengan pantai Kuta tanpa sunset.. gimana ada sunsetnya? mungkin kita malah gak poto sama sekali tapi cuma ngambil gambar sunset...
Tapi tetep aja kita berfoto guna mengingat masa ini dan sebagai peliplur lara





Kita berfoto foto dengan background awan mendung dan lautan ganas......
Niat membuat foto yang indah mempesona dengan sunset berubah menjadi foto seperti Pria dalam acara survival life




Selesai foto hari sudah malam dan kami pun kembali menuju angkot menuju bis dan jalan lagi menuju next destination

KAMPUNG KUTA

Malam ini mulai hujan deres lagi, kita semua mengadakan dinner di kampung kuta
Disini tempat makan yang juga ada toko oleh olehnya..




Begitu selesai makan, gua ditemenin Rifqy jalan jalan melihat lihat apa yang ada di toko itu, baju baju mulai terlihat dan ada satu baju bali yang menarik perhatian mata gua..
Tiba tiba.. sekelebat bayangan muncul di belakang gua, mereka adalah cacing, ithan, farah dan hana
"Wy beliin gue baju dong beliin!!"
"Hah? apaan sih gila lu ya?"
"Niih nih nih"
Satu persatu tangan gue dipenuhi baju baju mereka... ocehan mulut mereka mulai keluar bikin kuping gue panas
"Iyaudeh iyeee satu orang satu ye! anggep ini kenang kenangan dari gue!"
Well beliin empat orang masih gak masalah, pas gua pengen bayar terdengar suara teriakan kecil dari sosok bocah gadis pendek yang agak sedikit ngocol, Ertika namanya, ya temen sebangku gua di bis
"Tungguuuuu gue juga mauuuuu!!"
Shitmen ini berbahaya..
"Mbak mbak cepetan periksa harga mbaaak plis banget pliisss"
"Sabar de.."
"Mbakk aduuh mbaa tuh dia dateng mbakk haduuhh"
"Niihh wyy makasih yaa daaahh"
Buset... Ngasih, Makasih, Pergih.. Serangan combo yang luar biasa bikin bete



Gambar di bawah ini adalah salah satu temen gue yang saat di Bali disibukkan dengan sang pacar sehingga tidak begitu banyak menikmati Bali.. Ashar



Setelah selesai belanja dan melihat lihat lagi, gue masih nunggu di dalem toko
Nunggu si Rifqy yang lagi liat liat merchandise Bali yang ujungnya gak beli apa apa


Hujan kembali membasahi Bali, jadi kita berlari cepat menuju bis
Jalanan macet disertai dengan hujan deras yang melanda..







MALAM - HOTEL MAHAJAYA

Di hotel kami berempat tiba, mandi dan packing untuk check out besok, rasanya tidak terasa udah selesai saja..
Selesai prepare, gue mencoba memeriksa bila saja ada barang hotel yang bisa di ambil..
Sudah semua beres kami pun tertidur karena lelahnya perjalanan hari ini...

1 comment: