Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 7, 16 Maret 2012

PAGI - HOTEL NUGRAHA

Pagi pagi gue bangun duluan dan gue liat kelima anak ini tidur dengan tidak sangat beraturan terutama Yogi, kakinya dimana palanya dimana..
Gue rekam dikit dan gue mandi, gak kaya Dito, gue mandi dengan cool dan cold alias kedinginan...
Selesai mandi ternyata si Agung bangun dan gue suruh dia mandi biar gak repot
Gue prepare barang barang gue dan ngebersihin box makanan sisa semalem
Gue duduk ngecekin video dari Bali dan gak nyadar waktu uda pagi agak siang
Tas gue taroh di bis dan setelah itu gue makan pagi..
Ternyata gua telat makan, gua dapet makanan sisa.. akhirnya gue makan di temenin sama Cacing di sebelah gua dan dia gak makan serta Rifqy juga di sebelah gua dan tidak makan...
Selesai, kita ke bis dan menunggu keberangkatan
Uniknya, disini ada banyak pengamen.. ada salah satu pengamen yang menarik perhatian gue
Dia nyanyiin lagu lagu gabungan dan lagu iklan sehingga jadi kocak, dapet setoran banyaaaak
Bis berangkat menuju pemberhentian berikutnya UGM

UGM ( UNIVERSITAS GADJAH MADA )

Kalo pengen ngerasain bosennya studi tour, inilah waktunya...
Gila banget, pagi pagi disuruh belajar ibarat kata baru selesai gosok gigi disuruh makan jeruk, hoek..
Kita jalan ke gedung yang dituju, anak IPA ke gedung IPA anak IPS ke gedung IPS
Di gedung IPA kita belajar suatu hal yang sungguh sulit dimengerti dan menjadi dongeng pengantar tidur
Jelas saja sampe guru pendamping kita ikutan tidur...
Gue merhatiin orang orang di sekeliling memiliki gaya tidur yang unik dan their own style
Pala di kebelakangin dan mulut nganga, pala nempel di bangku depannya, pala nunduk sambil tangan dilipet, bahkan pala goyang kanan kiri sambil tangan naek ke atas
Gue tetep meratiin apa yang dia jelaskan walau gak ada ngarti ngartinya sama sekali
Selesai sudah di UGM, kita semua kembali ke bis... gue gamau bahas banyak disini.. bikin pusingg.

UGM Anak IPS


UGM Anak IPA
Naik bisa perjalanan kembali kita lanjutkan ke next destination, Candi Prambanan

CANDI PRAMBANAN

Karena ini hari jumat jadinya hal pertama yang dicari disini adalah masjid.
Dapetnya musholla tapi cukuplah untuk rombongan laki laki sholat Jumat
Selesai sholat kita disuruh menunggu dulu sementara guru sedang mengkoordinir
Saat gua nunggu, ada abang abang yang ngejual semacam alat untuk pijet kepala bentuknya kaya apa ya.. susah di jelasinnya
Gue tertarik tapi gak beli sementara kita udah di panggil buat masuk ke candinya
Kita masuk ke dalem candi dan tentu kita foto foto disini, gue jalan lebih ke dalem lagi dan mendekati candi candi itu


Gak terlalu heboh banget sih yah tapi cukup lumayan lah untuk mengambil dan meninggalkan kenangan, gue akhrnya nyopot satu bongkahan bata di candi itu yang ternyata itu adalah penopang candi tersebut, alhasil candi prambanan roboh karena keisengan gue
Kembali disini saat ingin keluar gue bersama Rifqy, Eldi dan Baba kita jalan keluar melewati toko toko
Gak ada yang menarik perhatian jadi gue tetep jalan lanjut ke bis






SIANG - BIS 1 

Siang ini di bis kita gak melakukan hal banyak, gue cuma duduk ngobrol dengan Ertika dan kita maenan jempol *maksudnya maenan jempol yang angka angka gitu
Lama maen terus ada yang kebelet pipis, akhirnya kita berhenti dulu di pom bensin dan buang ilmu setelah itu berangkat lagi
Disini kita maen kartu Uno dan segalanya karena perjalanan masih jauh menuju pemberhentian berikutnya Kaliurang



GUNUNG MERAPI - KALIURANG

Hal pertama yang dibayangkan adalah gunung yang hijau dan kabut dengan tanah tandus dimana mana
Benar saja kali ini bayangan gue, banyak pohon mati, tanah kering dan semacamnya
Bis berhenti dan kita turun, huwwiiiihh semriwing anginnya...
Kita dikumpulin dan jalan ke atas, perjalanan ke atas jauh banget sampe sampe ada yang naek ojeg
Gue kaga dah, gak terlalu niat, disini juga ga banyak wisatanya palingan juga rumahnya si mendiang siapa dah tuh yang meninggal dulu di Merapi, ah lupa aku namanya
Selesai dari Merapi kita kembali turun dan naik bis menuju tujuan berikutnyaaa





RM. JATILAWANG

Gua bisa bilang ini adalah rumah makan dimana temen sebangku gue Makan Temen parah.. Ertika si bocah kurang ajar
Jadi gini ceritanya.. Kita masih di dalem bis nih maen maen ketawa ketawa
Trus karna uda malem dan cape jelas saja dong kita tidur tuh... Gue merem melek susah tidur karena jalanan terombang ambing dan Ertika yang makan tempat
Jelas aja akhirnya gue nyari posisi pewe gue dan berhasil gue temuin
Gue tidur dengan pulesnya sambil menunggu tiba di lokasi
Dan lo tau apa? begitu gue melek, yang gue liat adalah bis yang kosong dengan lampu dimatikan
Ada apa ini?? Apa gue sekarang sedang terkena Super Trap? Apa jangan jangan bis gue diculik alien dan hanya gue manusia yang tersisa?
"Wy bangun"
Yogi ngebangunin gue, gue syok.. Hah!? kenapa gelap, kosong dan sepi??
Gue akhirnya ngikutin Yogi turun bis dan ngeliat kita uda sampe di lokasi rumah makan..
Ertika kurang ajar, gue gak di bangunin!?
Gue masuk dan ngeliat rombongan anak SMAN 60 sedang makan semuanya dan gue ngeliat Ertika sedang makan sambil ketawa tawa kegirangan tanpa memperdulikan nasib teman sebangkunya yang ketiduran dan tidak dibangunkan
Cobalah mikirin gue sedikit.. Gimana kalo lo semua masih makan dan gue tertidur di bis sendirian tau tau ada meteor yang jatoh ke bumi mendarat di Rumah Makan Jatilawang dan tepat mengenai bis 1?
Cuma gue yang bakalan mati disitu...
Yogi ternyata juga ketiduran, dan tadinya di mau lewat pintu belakang tapi gajadi, dia iseng lewat pintu depan dan ngeliat gue tidur... Gue gatau musti bilang apa sama Yogi...
Gue akhirnya makan dan setelah itu gue gosok gigi, masuk lagi ke bis dan menunggu kedatangan Ertika buat gua omelin
Dia dateng dengan muka innocent tanpa rasa bersalah
"Liatin lu ampe Jakarta kaga bakal gue bangunin lu"
"Loh?? HAHAHA gue uda bangunin lo kaliii tapi lonya ga bangun bangun"
Makasih ya uda nyoba bangunin gue, tapi setidaknya sampe gue bener bener bangun ngapa...
Akhirnya gue dan Ertika ngoceh maen salah salahan seiring dengan jalannya bis...


No comments:

Post a Comment