Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 8, 17 Maret 2012

PAGI - RM. TOL CIPULARANG

Gue agak lupa dengan rumah makan yang ini pokoknya mendekati arah jakarta
Makanan di rumah makan ini bener bener makanan penutup kita.. sosis, daging, dan semacamnya.. sangat Deliciouso!!
Jam 5 subuh kita makan disini, rombongan sma 60 uda kaya zombie disuruh nyerang kastil manusia
Berjalan perlahan namun pasti..
Disini gue makan di meja lesehan lalu tidur sebentar begitu juga dengan yang lainnya
Adzan subuh berkumandang dan kita akhirnya ke masjid melaksanakan shalat subuh
2 rakaat yang terasa panjang ini gue laluin dengan berbagai macam bacaan surat
Selesai shalat gua balik lagi ke bis dengan niat pengen tidur, sampe di bis masih sepi jadi gue tidur sebentar sebelum kedatangan bocah jin cilik
Bener aje gue tidur dia dateng ngerusuh dengan tidur di samping gue menggunakan posisi pewe untuknya dan  tidak pewe untuk gue





TOL CIPULARANG

Sepanjang perjalanan di bis ini kayaknya cuma gue satu satunya orang yang gak tidur.. gue ngeliat satu persatu anak anak tidur semua sementara gue? susahnya minta ampun
Gue ngeliat keluar jendela, langit dari hitam menjadi biru dongker, dari biru dongker jadi biru gelap, dari biru gelap menjadi biru muda, dari biru muda jadi hitam lagi
Sudah pagi dan jalanan tol sudah mulai terlihat
Oiya beberapa hari setelah sampe di Jakarta muncul gosip gosip kalo bis 1 di ikuti sesosok makhluk halus dari rumah makan sampe tol cipularang
Kata guru agama kite jadi ada kuntilanak yang nempel di bis 1 dan berdiri persis di pintu belakang, wew untung gue di depan..
Dari pintu belakang kuntilanak itu jalan ke tengah tengah bis dan berdiri disitu cukup lama
Tiba tiba bis 1 kena kaya gajlugan yang bikin semua orang di dalam bis teriak dan loncat karena itu tiba tiba
Dan pada saat itu juga si kunti pergi dari bis 1
Alhamdulillah mungkin kunti itu kakinya sedang keseleo jadi dia numpang naik bis dan begitu ada gajlugan dia bengong jadinya kelempar keluar deh

SIANG - BIS 1 - JAKARTA

Jakarta... kami telah tiba di Jakarta, entah sedih atau senang yang harus gue rasakan..
Sedih karena kita telah membuat perjalanan ini menjadi ingatan
Senang karena akhirnya gue ga harus duduk sama Ertika lagi yang bikin pundak gue keseleo
Sampe di Jakarta sudah mengenal sekali jalanannya, bis Blue Star yang kita naiki seakan berubah menjadi metromini biasa..

SMAN 60 JAKARTA

Kita sudah sampai di sekolah tercinta.. gue turun dan menunggu jemputan bersama baba dan beberapa teman lainnya
Gue ngeliatin wajah wajah rombongan yang kelelahan dan sudah ingin pulang ke rumah mengatakan "Home Sweet Home"
Gue bareng sama baba duduk diem manis manja, ngobrol ngobrol dan akhirnya dateng jemputan
Gue dan baba hampir paling terakhir di jemput dan kita akhirnya bisa pulang ke rumah dengan selamat
Jujur aja begitu gua di perjalanan naik mobil ngerasa agak aneh soalnya gak kaya biasanya dan masih ada rasa pengen jalan jalan lagi
Yah tapi semua niat itu gue urungkan begitu inget ada tugas membuat laporan perjalanan study wisata..


 Terima kasih telah mengikuti kisah curhatan seorang pemuda jomblo dalam study tour ini yang sedikit aneh namun menarik untuk dibuat novel gak terbit
 Mohon dimaafin buat orang - orang yang namanya tersebut disebutkan di atas membaca ini jangan salah sangka dan jangan di ambil hati
 Jika ada kata - kata yang salah.. Hmmm mungkin lo nya aja yang salah baca











No comments:

Post a Comment