Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 2, 11 Maret 2012

PAGI - MASJID BONANG

Disini kita semua shalat subuh dan menikmati indahnya pagi di kota... kota mana ini???
Gue pernah ke masjid ini sekali dulu banget pas lagi acara ziarah makam walisongo jadinya gue cukup kenal dengan daerah disini
Well selesai subuhan, kita jalan lagi dan terus melesat





RM. BROMO ASRI


Tiba saat pagi hari di rumah makan bromo asri, cukup besar dan ada kamar mandinya, buat apa? buat mandiin temen sebangku lo.. ya buat kita mengganti pagar pelindung tubuh kita dan membasahi tubuh... serta untuk menghirup udara segar buat gua

Selesai gua mandi langsung makan pagi hingga kenyang lalu kembali melakukan perjalanan

PAGI ~ SIANG - BIS 1

Perjalanan yang cukup memakan waktu ini gua laluin dengan berbagai kemualan yang harus gua hadapin
Mulai rada bosen lalu kami satu bis meledek ledeki apa yang ada di depan kami seperti mobil yang tidak bisa nyalip
Benar sekali mobil ini benar benar mobil yang ulet.. berkali kali ia mencoba nyalip bis 5 di depannya tapi selalu terhadang kendaraan lain yang lewat di depannya
Kita harus banyak belajar dari kegigihan dan keringat mobil itu..

RM. GRAFIKA

Tak terasa waktu suduh menunjukkan pukul 4 sore dan kami semua berhenti di rumah makan dekat pelabuhan..
Dari rumah makan ini bisa terlihat dengan tidak jelas yang mana pulau Bali...

SORE - BIS 1

Selesai makan kami lanjutkan perjalanan lalu singgah sebentar di suatu pom bensin yang ada marketnya
Disana gua beli berbagai cemilan buat di bis tentunya...
"Kita di kapal 3 jam loh.."
CRING! Mata elangku tertuju kepada "dia" yang berbicara seperti itu, ternyata salah seorang guru pendamping yang berada di depanku.. Ini tidak mungkin, di kapal laut selama 3 jam? apa yang akan terjadi padaku bila mabuk laut? terjun? ngamuk? atau menyuruh nahkoda untuk putar balik? aku hanya bisa berdoa kepada Tuhan untuk menjagaku selama di kapal...

MALAM - PELABUHAN

Jam 7 malam, tiba di pelabuhan.. Desy di sebelah gua masih aja tidur sambil nganga
Turun dari bis dan kita jalan menuju kapal, gua megang handycam dan gua rekam satu persatu hingga akhirnya gua terakhir masuk ke kapal
tap tap tap tap tuk tuk peshhh...
Langkah pertama gua menginjakkan kaki ke kapal membuat jantung berdegup kencang takut akan kemabukan yang mendalam
Siapa sangka? baru beberapa langkah, kepala sudah berputar beribu ribu langkah
Gua ke atas mencari uda segar alhasil dingin sekali jadi gua ke bawah duduk diam manis manja..
Di tengah kemabukan gua ternyata orang di sebelah gua juga mabuk.. dia adalah orang yang juga kalian kenal jika membaca dari awal.. Ganang Hadly
"ngape lo nang?"
"mabok"
"kebanjiran ye"
"lo juga bego"
Kami berdua duduk lemas dengan kepala menghadap ke atas berfikir 3 jam... 3 jam... 3 jam.....
"wy udah sampe"
"HAH!?" spontan gua shock.. waktu menunjukkan pukul setengah 8
ternyata setengah jam.. aku telah ditipu.. waktu 3 jam yang terpikir membuat rasa mual bertambah..

MALAM - PELABUHAN GILIMANUK ~ BIS 1

Kembali ke dalam bis gua jalan paling belakang sambil terengah engah.. sampe di bis gua duduk di kursi gua biasa duduk dan di sebelah gua Desy berubah menjadi sesosok wanita bertubuh kecil dan rambut panjang.. Ertika
Gua duduk sama Ertika, selama perjalanan menuju Hotel gua cuma bisa melihat pemandangan hitam karna uda malem
Di tengah perjalanan si Ertika dengan santainya tidur dengan kepala di pundak gua mengakibatkan susah gerak dan pegal linu

MALAM - RM. GAKTAU

Singgah disini ternyata cuma ngambil box makanan saja.. terus berangkat lagi

MALAM - HOTEL MAHAJAYA

Tiba di hotel, pukul sudah menunjukkan waktu jam 12 malam.. telat jauh dari rundown
Sampe disana check in lalu masuk ke kamar masing masing..
Gua sekamar bareng Yoel temen kelasan dan satu bis dan Baba serta Eldi
Sampe di kamar ternyata kamarnya lumayan.. ada 2 kasur dan 1 extra bed lantai serta AC.. ya lumayan pengap di kamar.. ACnya kaga dingin bo
Yang gua heran disini si Yoel mukenye bengep bener.. Plontos banget kaya orang nyurup
"Ngape ni orang... nyurup? kok diem ae.."
Gua mencoba memberanikan diri membuka pembicaraan dan berkata padanya
"...E..El..?"
"Ya"
"Lo gapapa el?"
"Hmph.."

Dia pun tidur... "Mungkin dia capek.."


No comments:

Post a Comment