Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja The Day before Day 1 ( My Unlucky Night )

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..


Kembali lagi dengan saya pemilik Blog ini tentunya yang akan membahas sedikit pengalaman setelah melakukan study tour ke Bali dan Jogja
Post pertama tentu saja membahas hari pertama persiapan menuju Bali

Tapi gue pengen banget nih nyeritain hari sebelum hari pertama menuju Bali alias malem harinyee
Nih malem pertama(?) gue dengan salah satu temen gue bernama Ganang Hadly...

#The Day before Day 1 to Bali ( My Unlucky Night )

Ini dia.... nih malem menurut gua malem paling sial dari segala malam yang pernah gua alamin..
Jadi gini, gua kan ama si Ganang panitia suatu acara gitu kan terus di kasih tugas buat bikin baju panitia..
Pulang sekolah hari ini di percepat buat kelas 2 supaya bisa prepare ke Bali, begitu keluar dari kelas sssaaahhh Ganang timbul di hadapan guah
"Yuk wy ngurus baju" kata dia dengan santainya
Oiya yah ngurus baju.. sialnya gua belom packing buat ke Bali tuh.. si Ganang juga ternyata..

Desain baju katanya mau pake bikinan temen gua, Ismi.. siang itu cuaca mendung ga karuan, gua ama Ganang nungguin Ismi dimana dan kemana buat ngambil desain baju dan uangnya juga
Parahnya lagi Ismi ini sama sekali kaga ngasih kabar dan ga bisa di hubungin.. Sms ga dibales, telpon ga diangkat, mention ga direplay, email ga dibuka, Ping ga direspon..
Karna cuaca mendung parah yaudah gua kira si Ismi ini ada di rumah temennya.. si Mikyal.. alhasil gua ama Ganang melesat kesana make motor Ganang nebengin
Begitu di pertengahan jalan rintikan air mulai turun membasahi kami berdua layaknya dua orang homo sedang bercumbu di atas motor....
Tiba tiba Ismi nelpon dan ngabarin kalo dia ada di sekolah..... ternyata dia ada di perpustakaan... sungguh teganya sedihnya menjadi kami berdua..
Yaudah gua berdua balik lagi ke sekolah dan begitu tiba disana Beeerrrrr hujan deras begitu lebatnya, kita berdua terpaksa neduh dulu di sekolah..
Desain baju Ismi masih berupa gambaran tangan di atas kertas, jadi harus di scan dan buat desain sempurna bajunya dulu dan di tambah sponsor.. gawatnya itu nyari logo logo sponsor dimana?

Akhirnya gua ama Ganang ngambil keputusan buat ke rumah gua dulu, nyari di internet logo sponsornya -_-
Ternyata Ismi ga megang uang.. yaudah abis dari rumah gua, kita berdua ke rumah pembina kita, Pak Kukuh.. dia megang uang acara, begitu tiba disana trus kita kasi liat desainnya dia bilang dengan mata agak melotot, rambut cepak botak dan kaki ngangkat satu
"Ganti desainnya"
Pleessss aje da ah dengernye kaga enak bener di telinga
"Trus gimane pak desainnye??"
"Lo ambil pake desainnye si Septa"
Yah ke rumah die dong.. jauh bener jaraknya dan udah jam 5 soreeee
Mau gamau suka gasuka niat ganiat kite kesana.. ampe disana ternyata si Septanya lagi ngapel di rumah sang pacar.. yaudeh gua buka aje kompinye terus gua cari tuh desain, ketemu, ambil, berangkat ke lokasi percetakan baju
"Tempatnya dimana nang?"
"Udah diem aja pokoknya jauh"
"Sialan"
Lo tau apa? dari rumah Septa ke lokasi itu ujannye kaga berenti berenti.. ngocor terus kaya ujan deres... mane gue make celana pendek.. sialan dah
Masuk ke dalem gang sempiiitt bener deh, trus jalan bentar lewat jembatan eehh masuk gang kecil lagi dengan got lebar di kanan kiri jalan.. begitu jalan terus dengan tubuh dan baju lepek basah kuyup akhirnya belok dan Ganang berkata "Ini dia wy".. Ternyata masih ada satu gang kecil lagi yang harus di tembus.. Subhannallah..

Sampe sana ngomong sama orang yang tugas desain bajunya ternyata Ganang kenal, kebetulan logo acara kite itu gambarnya warna dehidrasi apa degradasi atau degarasi gitu ( oke gua kaga tau tulisannya gimana )
Disana cetakannya manual ga make alat jadi gabisa... laporan ama Pak Kukuh bah macam mana dia kaga bisa di hubungi berkali kali, yaudah pertama edit dulu sponsor sponsornya.. setelah selesai kembali mempermasalahkan warna..
Kami bertiga berpikir.. Gua sibuk ngehubungin Pak Kukuh, Bang Upan ( orang desainnya ) sibuk ngotak atik ngerubah warna, Ganang sibuk ngaca......
Suara ujan masi kedengeran deres di luar.. yaudah ambil tindakan, robah warna jadi oren saja.. kebetulan ga jauh beda ama warna sebelumnya..
"Berapa bang harganya?"
Di targetin sih maksimal 40 rebu.. si Ganang awalnya ngomong bisa di bikin 30 rebu kok
"Wah ini banyak warna.. 60 ribu deh"
GLEGAAARRR!!!! Petir di luar seakan muncul dari kekagetan kami berdua..
"45 ribu bisa gak bang...." kata Ganang melas
"55 deh soalnya ini banyak warna, terus bahannya yang bagus kan"
Yaudah berhubung waktu menunjukkan pukul 9 malam.. kite terima aja harganya..
"Deal!"

Kita pulang deh.. sampe di luar ternyata banjir melanda setinggi paha... motor Ganang uda ketutup aer knalpotnya..
Gawat mana jalannya sempit banget harus bagaimana kita berdua?
Memutar otak berpikir cara keluar bagaimana tapi yang teringat adalah packing besok ke Bali....
Ganang naik motor dan ngegas, sementara gua ngedorong motornya dari belakang.. begitu keluar gang ternyata banjirnya lebih tinggi lagi..
Jalan terus, Ganang ngegas ngegas motor gua ngedorong
"Hati hati wy inget kanan kirinya ada got lebar"
*SHOCK
Ini berbahaya.. kalo gua nyemplung ke itu got gimana.. mana gotnya dalem lagi.. kaga keliatan..
dorong terus dan akhirnya tiba di luar gang, di suruh ibu ibu buat ambil jalan lain menuju jalan raya dan berhasil keluar....
Kita berdua bisa pulang dengan badan basah... Gua sampe rumah jam 10 malem.. langsung packing dan tidur untuk esok harinya... Pak Kukuh baru sms gua dan nanya "Coba ganti warnanya aja"
Gue bales "Beres" dan tidur seketika....

No comments:

Post a Comment