Wednesday, November 21, 2012

Study Tour Bali - Jogja Day 3, 12 Maret 2012

PAGI - HOTEL MAHAJAYA

Hoaaaahh... Bangun pagi pertama kalinya di Bali.. Gua bangun jam 5 pagi di bangunin sama Eldi, begitu bangun ternyata si Eldi uda rapi banget dah beneran..
Trus gua mandi dan memakai seragam batik dan celana abu abu serta sepatu karena jadwal hari ini adalah menerima pelajaran...

Selesai mandi dan bebenah, gua bangunin si Yoel dan tak lama Baba juga ikutan bangkit

Lama menunggu sambil nonton tipi ( ada tipinya loh ) selesai juga akhirnya dan kami berempat kebawah hotel menuju ruang makan pada pukul 06.15... seharusnya sih jam 06.00 --''
Begitu selesai makan kembali menuju ke bis 1



BCC ( BALI CLASSIC CENTER )

Ahaaaaa!! tempat pertama di Bali yang akan kami kunjungi.. maksudnya kedua setelah Hotel Mahajaya.. adalah BCC!
Di dalam bis 1 kami di temani oleh tour guide orang Bali yang namanya Bli Made.. orangnya cukup tua dengan udeng di kepala dan baju berwarna pink dengan wajah yang mupeng...
Dia cerita banyak hal membuat aku mengingat kembali akan mualku...
Di temani dengan gadis cebol Ertika ngobrol menghilangkan mual gue menikmati pemandangan sambil merekam pemandangan dengan senjata gua yaitu Handycam...

Tiba di BCC ternyata kami adalah bis pertama yang sampai, begitu turun dari bis uuhhwaaaooo panase tak karuan...
Hawanya dahsyat.. bukahn maen pokoke...
Kita foto foto dulu disini..

Masuk ke dalam BCC disambut dengan Tarian Bali dan juga musik Bali ( Oke gue emang gatau nama tarian dan musiknya apa )



Di dalam kami menyaksikan tarian kembali.. lalu bergegas melihat Barong Babi hutan kalo kaga salah.. bentuknya kaya babi hutan gitu deeeehh -_-''



Selesai itu kami di persilahkan keliling sekitar BCC melihat lihat kebudayaan Bali dan berbagai macam sesuatu yang unik..
Disini gua menginjak sebuah sesajen dengan tidak sengaja.. cuek...




Satu hal yang bikin gua tertarik disini adalah patung patung yang lumayan menonjol.. patung Dewa kalo gua inget inget.. ada dewa dari pusat, utara, gitu gitu deh

Selesaaaaaiii dengan BCC kita kembali ke bis dan menuju tempat wisata berikutnyaaaaa Desa Adat Panglipuran

DESA ADAT PANGLIPURAN

Tempat wisata kedua.. kita tiba jam 11 siangan.. disana sambil menunggu waktu zuhur di dalam bis dan ngadem karna pancaran sinar dan zat panas yang ada di Bali itu sungguh sangat tidak biasa..
Pukul 12 tok kita makan siang ( ternyata tidak ada yang solat zuhur... )
Selesai makan kita di kumpulkan untuk mendengarkan sambutan dari kepala adat disana.. Di jelaskan kalo di Desa ini banyak hal yang jangan sembarangan di lakukan seperti menendang sesajen, nginjek, nyolong dan nyoret nyoret apalagi telanjang terus nempel di tembok.. itu tidak boleh





Masuk ke dalem Desanya waw.. sungguh lebar... berjalan keujung dan ujung..
Foto foto dulu dong satu angkataaan


Gua liat ada kaya gapura gede belom selesai di bangun.. Kembali gua berjalan sambil memegang handycam gua dan melihat ada segerombolan Bule!
"Hey.. Can i take a photo with you?"
"Oh sure, where are you from?"
"Jakarta sir, how about you?
"We are from blahblahblah"
"Oh cool it was nice to meet you sir ma'am :)"
"Yep thanks, you are a good student :)"
"Thanks :D"

Itulah yang gua bayangkan apabila gua nyapa itu bule.. tapi pada akhirnya hanya kata "Yes" dan "No" yang keluar dari mulut gua..
Panas semakin melanda.. rasanya ingin kembali ngadem di bis dan gua ke bis buat ngadem sambil nungguin anak anak yang tersisa..

KARANG KURNIA BALI

Tempat wisata atau lebih pantas di bilang supermarketnya Bali... berisi merchandise baju baju bali dan celana pendek bahkan celana dalam..
WAW!!!! WHAT'S THAT!!!?? A big long strong tall asbak!! bentuknya seperti *maaf penis kaum Adam... panjangnya lebih panjang dari bolpenku...

Disini gue belanja udeng, baju bali dan celana pendek untuk persiapaaann!
Terasa lama loh disini.. ternyata gak cuma cewe yang gila belanja, lelaki pun kalo uda namanya baju dan fashion mode.. semuanya seperti ibu ibu mall diskon..
Gua nyobain berbagai macam baju dari ukuran kecil ke ukuran besar, dari lengan panjang ke lengan pendek, dari baju pria ke baju wanita..

BUAH TANGAN BALI

Another one, kita kesini sebenernya gak jauh beda ya dengan karang kurnia, palingan bedanya disini gak jual baju baju Bali, cuma jual perkakas perkikis kayak gantungan, gelang dan semacamnya
Tapi yang sebenernya dituju itu toko di depannya, warung makan alias kita Ishoma disana
Selesai makan, sholat dan meliat liat pernak pernik tanpa membeli *maaf aja ya kita hemat duit....
Gue keluar toko dan berkumpul bersama dengan anak anak dan salah satu tour guide bali bis berapaaa gitu
Kita ngomongin sesuatu yang tak seharusnya di omongin
Tour guide itu cerita "Di deket penginepan ada loh kaya tempat penyewaan bencong"
Weeiittsss... Bencong? Gila ini orang? Kenapa lo gak ngasih tau tempat penyewaan cewe tapi malah bencong? Gue pun mulai curiga
Aneh sih tapi kita jadi tertarik kan dan dengerin itu orang ngomong terus ampe ludahnye kemane mane, seru sih.. bahkan dia ada nomer hapenya.. Kecurigaan gua semakin bertambah..

MALAM - HOTEL MAHAJAYA

Malem di hotel kita cuma bisa istirahat saja, seperti biasa gua masuk ke kamar ditemani baba eldi dan yoel namun si yoel sedang berkunjung ke kamar lain
Gua pun ngikutin ke kamar salah satu temen kelasan gua disana mereka sedang asik asik sekali bercanda ria
Sigit menawarkan arak bali yang dibeli waktu di buah tangan, gua nolak, tentu selain gua gak lagi haus, gua menjaga kesucian diri gua ini akan segala hawa jahat
Yoel minum.. seteguk dua teguk begitu selesai dia diem... matanya melongo, mukanya memerah, badannya gemeteran.. kitapun panik, apa jangan jangan arak bali yang dibeli itu mengandung unsur jahat yang akan memberikan sihir kegelapan kepada kami yang ada di ruangan itu?
Akhirnya kita bersama sama memegangi yoel dengan panik
"Yoel!! Sadar kawan! Kau kenapa? Bertahanlah! Baca Al Fatehah Yoel!!"
Yoel itu non islam, saking paniknya, agama pun kami lupakan
"Gluk.. Hoeehh.. Keselek gua"
"....................."
Rasa panik yang terjadi seakan drop dalam beberapa saat.. Gue pun keluar dari kamar mereka
Di luar rasanya berisik sekali.. ada apa gerangan?
Oh My God!!! di luar beberapa anak sekolah kami sedang bermain lempar lempar T4i... Hiyaahuuuu
Keringatku bercucuran.. Hawa udara di sekeliling rasanya menekan jiwa yang tentram.. Kakiku berlari sekuat tenaga menuju pintu yang ada diseberang.. yaitu kamarku
Begitu sampai, kubuka pintu itu.. kulihat dibelakangku banyak manusia yang termakan hasrat T4i....
Masuk kamar dan gue sendirian disitu.. pada kemana yang lain..
Gue nonton tipi sambil menunggu kehadiran teman temanku..
Mereka datang
"Darimana?"
"Nyari makan wy.. Gak nemu, eh keluar yok di ajakin sama yang lain"
"Ayo deh.."

MALAM - DEPAN HOTEL MAHAJAYA

Disini gua, eldi, baba, ashar dan beberapa teman perempuan yang gua lupa siapa aja berkelana mencari ATM
Kami butuh setoran untuk esok hari.. Tapi sepanjang jalan cuma ada batu bata, aspal, polisi tidur, lampu lalu lintas dan Homo di sebelah gua
Lama jalan gak nemu akhirnya gua baba dan eldi jalan bertiga menuju Indomaret di deket situ untuk membeli cemilan
Malam hari di Bali bener bener sama rasanya seperti di Jakarta.. Langit yang gelap, kendaraan lalu lalang, lampu lalu lintas warna merah kuning hijau bahkan pedagang kaki lima
Selesai kita balik ke hotel, beristirahat main kartu dan tertidur saking lelahnya...


No comments:

Post a Comment