Friday, December 28, 2012

Observasi Baduy Dalam Day 2 ( Malam ), 13 Desember 2012

MALAM - BADUY LUAR

Gua seneng.. gua bisa ngeliat kendaraan bermotor.. lampu.. dan alfa mart...
Inikah mukjizat? 
Sesampainya di baduy luar, gue langsung menuju bis dan meletakkan tas serta perlengkapan..
Gue mau mandi.. gerah sekali tubuh ini..
Bawa baju ganti dan uang kecil lalu gue berlari menuju toilet yang ternyata ngantri nya gak maen maen..
Yah...
Gue ngantri dan gue diajak ngobrol sama anak kecil penjaga toilet yang tidak lain dan tidak bukan adalah manusia..
Gue ngobrol beberapa hal hingga ibu dari anak itu ngeliatin gue dengan tatapan berpikiran apakah anakku akan di culik?
Bu.. saya butuh mandi.. bukan butuh anak...
Lama mengantri akhirnya gue berhasil masuk ke kamar mandi dan mandi.. segarnya tidak bisa di utarakan dengan post di blog...

Selesai gue mandi dengan tubuh yang segar lalu meletakkan pakaian kotor di plastik tas, gue jalan ke alfa mart.... dengan nyeker... 
Ya.. gue udah jadi orang baduy..
Di dalam alfamart gue bingung mau belanja apa.. akhirnya setelah berkeliling, gue cuma beli minuman Coolant dan Pocari Sweat.. cuma haus yang ada di benak gua..
"Wy beli pop mie yuk temenin gue makan.."
Sari ngajak beli pop mie, yasudah gue beli pop mie juga dan bayar di kasir
Selesai bayar, gue diajak Sari buat nyeduh pop mie di warung sebelah.. 
"Sini wy pop mie lo"
Gue kasih dan ibu ibu warung itu menyeduhkan makanan kami..
"2000 ya de.."
Batin.. nyeduh dua rebu...

Selesai nyeduh gue duduk di pinggiran bareng Sari, April, Hervina, Thazza dan makan disitu..
Di tengah nikmatnya gue mencicipi pop mie yang hangat dan minuman yang segar, datang beberapa anak nakal dengan wajah yang mupeng..
"Bagi dooong pop mienyaa"
"Bagii gue juga mauu"
"Eh gue juga doong"
".............."
Gue bagi dan setelah pop mie gue balik, cuma tersisa kuah yang sedikit... ooh Tuhan... 

MALAM - BIS 2

Selesai berjalan keliling di Baduy Luar.. kita akhirnya dipulangkan menuju alam masing masing..
Gue duduk di tempat yang sama seperti berangkat dan dengan orang orang yang sama.. kali ini depan gue Widian, Sari dan Prima
Gue liat keluar jendela.. hitam.. takut.. parno.. jiper.. 
Gue liat ke kirinya Ertika.. hitam.. takut.. parno.. jiper.. oh ternyata Farah...
Bis jalan... jalanannya sungguh mengerikan dan bergelombang.. dikala semua siswa ketakutan karna medan jalanan, gue ketakutan menahan mual
Selama di bis gue cuma bisa ngomong Hoak, Hoek dan Huok..
Gue nahan mual dan untunglah bisa.. tiba tiba bis masuk lobang Gajlukk
Baaahh gue ngerasa perut gue masuk lobang karena mual, ibarat lo lagi maen Hape di jam kosong pelajaran tiba tiba ada beberapa orang gak dikenal masuk dan membagikan LJK serta soal Fisika.. Nohope, Nocomment dan Nothingyoucando
"Woy siapa yang bawa bawa duren neeh!?"
Shit men bener.. ada bau duren... waaakkhh tamat deh gue.. apa gue harus meninggalkan dunia ini? gue takut kepulangan dari Baduy ini meninggalkan berita hangat di koran koran..
"Mual Naik Bis, Seorang Pria Paruh Baya Tewas Nyium Bau Duren"
Judulnya gak keren... gue mati karna duren? gue harap itu duren disidang di pengadilan karna berhasil melakukan pembunuhan
"Gue.. gue yang bawa.."
Rifqy? aduh anak yang satu ini bandel sekali ya...

Gue tidur selama di bis.. gamau bahas apa apa.. tapi tetep aja.. Bocah cilik di sebelah gue sukses mengganggu tidur gue..
Kepalanya yang kemana mana membuat gue merasa risih.. senderan salah.. nemplok di kaca salah.. nempel di korsi depan salah..
Di tengah kesusahan itu gue memutuskan untuk tidur dengan bersender di kaca dan kepala nempel di korsi depan.. alhasil? sakit pinggang
"HUOOOEEEKK!! OHOOEK OHOOK!!"
BACOOOOOT!! Sarpam sialaaaann!!! Dengan gampangnya lo muntah?? gue... gue nahan muntah dari tadi buat japer! Jaga Perasaan... takutnya ada orang lain yang muntah karena denger suara muntah gue..... tapi kenapa kau dengan mudahnya bisa muntah...
Gue diem.. nutup telinga dan istighfar..
"Udah wyy udah selesai muntahnya"
Oh ya makasih Ertika, tapi tadi gue udah berhasil tidur dan lo berhasil bangunin gue dengan niat baik..
Gua enggan melakukan apapun selama di bis.. akhirnya tidur terlelap dan gatau apa yang sudah terjadi..

Begitu gue melek.. gue ngeliat jalanan yang sudah sangat kenal.. Mampang.. dan menuju SMAN 60..
Aaahh.. bahagia...

TENGAH MALAM - SMAN 60 JAKARTA

Ternyata kita sampe di 60 jam 11 malam.... walah walaaaah.. sudah tengah malam.. 
Gue rapi rapi dan membawa Smith dengan gue.. turun dari bis 
"Om udah di depan gerbang ya"
Om Arief yang ngejemput gue udah ada di gerbang depan.. Gue pengen balik 
"Eh eh tungguin gue dooong.. gue belum di jempuuutt"
Ertika sialan.... gak henti hentinya lo ngerjain gua..
Gue baru inget kalo malam ini itu ada yang mau numpang nginep di rumah gue.. Ashar, Eldi, Baba, Widian
Akhirnya gue minta Om Arief buat jemput naik mobil... dia pulang lagi dehh.....
Yaudah kita berlima nungguin Ertika di jemput... lama deh lama...
Kita nunggu duduk diem kalem gak ngomong sudah cape
Sekitar jam setengah 12 lewatan jemputan Ertika dateng dan dia pun pulang..

Kita berlima masih nungguin mobil... belum juga dateng.. waktu sudah jam 12..
Kita nunggu di depan jalan dan melihat banyak murid serta guru yang pulang..
"Duluan yaa.."
"Duluan.."
"Jangan nongkrong ya"
"Cepetan pulang"
"Iyaa.. Iyaaaa.. Iyaaaaaa.."
Pak Dwi lewat depan kita sambil membawa duren duren yang dia beli disana
"Kok belom pulang?"
"Nunggu jemputan pak"
"Yaudah Bapak duluan ya"
"Iya hati hati pak!"
Brrmm.. gretek gretek grtk..
"Yah.. mogok.."
Yaaah si Bapak ada ada aja motornya... sambil nunggu jemputan akhirnya gue dan Ashar nolongin Pak Dwi, kita ngedorong motornya sampe nyala.. dengan berlari....... cape.. cape... capeee!
"Uooooohhhh!!"
"Belum nih coba dorong lagi.."
"Haaaaa!!!!"
"Kok gak nyala nyala ya.. Coba lagi.."
"Wuuuuoooohhhh!!!!!!!"
"Oalah belom bapak nyalain motornya, maaf ya.. nah coba dorong lagi"
"..........................................."
Gue dorong dan akhirnya berhasil nyala, disaat itu pula jemputan gue dateng.. jam setengah 1 lewat...

TENGAH MALAM - DEDEN AMPERA

Sebelum pulang, kita mampir dulu makan di sebuah warung pinggiran...
Disitu kita makan indomie dengan porsi setan, laparnya tiada tara... ngantuknya tiada banding.. lelahnya tiada  lawan...
Kita semua makan dengan wajah ngantukan mengakibatkan pelanggan lain was was akan kehadiran kita..

Selesai makan kita pun pulang ke rumah gue...

TENGAH MALAM - RUMAH GUE

Waktu menunjukkan pukul 01.13
Sampe rumah, semuanya tepar... Widian mandi.. hebat banget itu anak.......
Kasur gak cukup buat berlima...
Gue ke toilet sebentar untuk membuang ilmu..
Begitu gue balik ke kamar, kasur udah penuh.. Ashar, Baba dan Eldi udah tertidur pulas...
Sisa satu ruang di kasur.. yahsudahlah itu buat Widian....
Gue pun tidur... dengan posisi duduk.. gak jauh beda dengan di bis...
Widian dateng dan akhirnya dia tidur dengan cepat...
Gue masih mencari posisi yang enak tidur... harap maklum.. tidur dengan posisi duduk.. sangat sulit..
Tetapi pada akhirnya gue berhasil tidur...


Pagi hari gue bangun dan seluruh tubuh gue serasa salah letak... tulang seakan berada di tempat yang tidak seharusnya.. aahhkk..

Terima kasih karena sudah berani membaca post panjang kisah perjuangan seorang remaja penuh kesialan selama observasi Baduy hingga anda banyak melewatkan beberapa kalimat karena kepanjangan..
Mohon maafnya kepada orang orang yang namanya tersebut di atas, kisah disini hanyalah sebuah guyonan dan jangan di ambil hati
Jika ada kata - kata yang salah..  coba di refresh lagi browser anda



No comments:

Post a Comment