Sunday, April 28, 2013

Cinangneng Bogor Day 1 ( Malam ) ~ 22 April 2013


Makin sore, gue ngaso di tempat semacam saung gitu sambil maenan gitar.. ralat.. belajar maen gitar. Di sela sela kegigihan gue untuk belajar maen gitar tiba tiba Ertika dateng dan ngajak maenan The Voice di itouchnya, gue pun nyanyi dengan segala kesungguhan dan serius. Emang sih.. suara gue gada yang nyampe batas keinginan.. tapi seenggaknya gue udah berusaha dan yakin kalo suara gue itu indah di telinga gue. Pas gue denger rekaman gue nyanyi, gue langsung pingsan 2 hari 2 malem.

Kalo gak salah ada juga kejadian yang lucu namun gue lewatin, Mikyal jatoh ke semacam kolam gitu.. struktur bangunan disini emang agak aneh, pintu keluar dan jalanan itu diberi pembatas berupa kolam.. emang mengerikan sih.. bisa makan korban tapi Alhamdulillah si pemilik rumah yang kena..

Pas malem tiba gue ngeteh bareng Hana sambil ngobrol di luar sembari menikmati pemandangan malam yang hitam remang.

"Han lo liat deh tuh ke kali.. ada apa tuh.."
"Ah apaan sih males gua"

Gue pun sukses membuat Hana masuk ke dalam dan gue bersantai ria sambil minum teh. Rasanya gue kaya kakek tua pengangguran yang udah gatau mau kemana arah hidupnya.

Gue ngobrol berempat bareng Hana, Ithan dan Mikyal.. Ashar ikutan sambil ngebawa gitar dan dia nyuruh gue joget joget Gangnam Style sambil dia maenin melodinya. Oke itung itung nyari keringet.. Gue joget dan joget hingga tanpa sadar gue sukses mengundang seluruh orang di villa itu untuk nontonin gue ngedance. Sip.

"Ayo doong joget lagii payah gitu doaaang"
"Bareng bareng dong masa gue sendirian"
"Nih nih Reni sama Ertika niiih"
"Sini lo bedua!"

Oke mereka emang ikutan tapi sama sekali ga ngedance.

"Nih gue kasih 2000 deeh buat ngedance hahaha"
"2000 ya..."

2000? lumayan juga.. duit gue tinggal 2000.. tambah 2000 lagi jadi 4000.. oke gue ngedance.

Gue ngedance sampe bener bener keringetan.. ibarat kata gue udah ga nyari keringet lagi tapi keringet nyari gue. Setelah lama gue pun cape dan duduk duduk.

"Eh bakar bakaran yook!"
"Ayo ayooo"

Iya akhirnya kita bakar bakaran, para pria menyiapkan api dan semacamnya sementara perempuan ngegosip di dalam villa. Kurang ajar......
Sekitar 1 jam ke 7 pria ini sama sekali gabisa nyalain api, arangnya ga nyala sedikitpun. Menyedihkan. Kita ngebakar bertumpuk tumpuk koran tapi tetep aja ga nyala.. mungkin basah karena ujan.

"Bensin ini musti make bensin.."
"Ambil deh tuh pake selang di mobil siapa kek"

Akhirnya kita make mobil sewaannya si Ecal, gue ngambil selang dan masukin ke tangki bensin. Berkali kali gue hirup itu selang tapi sama sekali gada bensin yang nyangkut, Ecal juga sama.. gak ada bensin yang nyangkut di selang.

"Pake sedotan aqua aja deh"
"Bego lo wy.. selang aja kaga nyampe"
"Wah ini ada penyaringnya.. ketutupan itu penyaring.."
"Terus gimana dong?"
"Beli dah.."
"Yaudah ayo yang laki berangkat semua"

Manteb, perjalanan 7 pria di tengah malam.
Yang ngebawa mobil si Rafdhi, pas kita mau ngeluarin mobil dari villa itu jalanan nanjak dan licin. Ashar, Ecal, Fibe, Widian turun sementara gue dan Dimas karena duduk paling belakang susah keluar jadinya netep aja disitu. Mereka berempat ngedorong mobil, sumpah gue ngerasain sensasi yang mendebarkan.. mobilnya gak gerak dan malah mundur. Berkali kali di dorong tapi mobilnya gak bisa naek.

"Dim kayaknya kita turun deh.. gara gara kita kali mobilnya gak kuat nanjak.."
"Turun nih?"
"Iya.. berat badan gue nambah soalnya"
"Gue juga.."

Kita berdua turun dan ikut bantu ngedorong, wow.. mobilnya bisa jalan.. ternyata benar.. berat badan kami berdua nambah.

Akhirnya kita jalan ngelewatin jalan sempit itu dan tiap kali bertemu orang yang nongkrong, kita permisi.
Keluar gang kita belok kanan dan jalan lurus menuju pasar mencari tukang bensin. Jauh juga lumayan..

"Eh itu tuh itu!"
"Oiya turun dah turun"

Ashar dan Fibe turun beli bensin.

"Raf kita cari puter balikan aja"
"Oiya"

Kita jalan terus mencari tempat buat muter balik yang notabenenya jauh... Setelah muter balik kita samperin Ashar dan Fibe.

"Eh kok lu jauh banget sih muternya.."
"Lah emang jauh.. ngapa sih?"
"Depan warung tadi ada kaya preman gitu.. gue ngeri sumpah.. kabur aja gue jadinya.."
"Yahelah Shar.. itu preman juga takut kali ngeliat lo dikira kuli"
"Oiya ya"

Beres dan selesai ngebeli bensin, kita balik lagi ke villa dan mulai mencoba bakar arang lagi. Siram bensin dan nyala beeerrr! woooww apinya nyalaa! terus padam lagi.. nyalain lagi... padam lagi.. arangnya masih gak kebakar..

"Wid wid tolong deh nih siram bensin"
"Pake gelas ya"
"Iyee cepet"

Salah satu kegoblokan kita.. api masih nyala dan bensin disiram.. Widian nyiram bensin make gelas.. pas banget dia nyiram eehh apinya nyamber ke itu gelas.. jadilah gelas berisi api.. Widian panik dan dia langsung komat kamit

"Anjihh anjiihh woeaaa"
"Pademin wid pademin!"
"Aduduh.."

Gelasnya di lempar ke kolam dan padam. Kembali kita fokus untuk nyalain api. Udah make bensin tapi tetep masih gak nyala.. susah banget.. arangnya batu abis.. gak nurut.

"Ehini siramin lagi deh bensinnya"

Kali ini Rafdhi yang nyiram langsung tanpa perantara, bensinnya ada di plastik. Pas nyiram itu bensin, apinya masih nyala dikit dikit.

"Siramnya pelan pelan raf"
"Iya.."

Ceerr....
WUEEERRR!!!!

BUSET!!! Apinya nyamber ke plastik di tangan Rafdhi! Rafdhi kaget dan langsung tanpa basa basi ngebuang plastik itu ke tanah dan alhasil plastiknya pecah dan bensinnya beterbaran kemana mana, api yang nyamber tadi pun nyamber lagi ke seluruh tanah.

"WOAA!!!"
"KEBAKARAN"
"ADUDUDUH!"

Semuanya pada loncat dan kabur kaburan.. gue? Gue sungguh sial dan lemot. Gue berada di tengah tengah api... sekeliling gue bener bener api.. gue ngerasa seperti monster yang muncul dari tengah tengah api.. sempet bengong dikit dan baru sadar situasi, gue langsung lompat

"AAAAAAAAAA!!!!!!"

Gue lompat!!! bener bener lompat! ngelewatin kobaran api di sekeliling gue!

"Baju gue baju gue!!!!"

Baju gue kebakar! gak parah cuma sedikit, gue langsung mademin sebelum merambat ke rambut hingga celana.. bisa bisa gue telanjang di tempat.

"Jangan panik! Jangan panik semuanya!!"

Ecal mencoba menenangkan kita.. tapi begitu gue ngeliat dia.. dia berada di posisi jauh di belakang sana.. tempat aman.. pantes aja dia gak panik........

"Siram siram pake air!"

Weesshhh!
Fibe nyiram make aer kolam, tau tau itu api bukannya padam malah makin nyebar.. bensinnya masih banyak.

"Ini pake ini coba"

Nyokapnya Mikyal ngasih keset basah, gue ambil dan langsung gue kibas kibasin ke kobaran api itu sembari balas dendam karena udah berani ngebakar baju gue.

"MATI LU MAMPUS!! HAHAHAH BIAR RASA!!!!"

Gue ngerasa kaya orang kesurupan...

Akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan... bensin habis seketika tanpa berhasil menyalakan api sedikitpun..

"Trus gimana bakar bakarnya?"
"Au..."
"Beli bensin lagi apa?"
"Iyaudah ada yang beli, ada yang ngeberesin arang arangnya.."
"Yaudah.."

Kita beli bensin lagi.. kali ini cuma gue, Rafdhi, Widian, Dimas dan Ecal. Kita berlima berencana mau beli bensin lagi.

"Eh gue ikut dooongg"
"Gue juga gue jugaa"

Hana, Nadira, Ertika, Farah pengen ikut.. makin rame..

"Kaga usah.. beli bensin doang.. mobilnya juga gamuat.."
"Ah gapapa udeeh gue pengen ikut.."
"Yaudah berempat aja.. mobilnya gamuat.. jalanan juga licin.."
"Berlima deeeh"
"Berempat aja Hana.."
"Ini si Ithan pen ikut juga"
"Engga kok gue pengen masuk ke dalem aja"
"Oyaudah"

Oke akhirnya kita ngedorong mobil keluar lagi dan bersiap untuk berangkat.

"Gue gak ikut deh wy, lo aja"
"Gue juga.."
"Gue ngurus api aja"

Widian, Dimas dan Ecal tiba tiba gajadi ikut.. lantas gimana nasib orang orang yang tadi pengen ikut? Gue gak ikut campur tangan.

Kita jalan lagi dan ngelewatin orang orang yang nongkrong sebelumnya.. mungkin mereka kebingungan dan bertanya tanya 'ngapain dah ini orang bolak balik'

Kita balik lagi ke pasar.. tapi apa daya.. tutup semua.. jalan makin jauh dan makin gelap.. tapi itu tutup semua..

"Balik aja deh Raf.. udah malem juga.."
"Yaudah deh.. gak bakar bakaran dong.."
"Ya mau gimana lagi.."

Oke. Akhirnya kita balik lagi.. sesampainya di belokan gang gue sempet ngeliat di jalanan lurus ke depan lagi ada orang lagi ngebakar sampah gitu.. gue pun nyeletuk bercanda canda.

"Eh ada orang lagi ngebakar sampah tuh bisa nyalain api, ada bensin kali dia ya"
"Gamungkin laah itu kan sampah, nyalainnya gampang.."
"Kesana aja yo iseng iseng"
"Ayodeh"

Yaudah kita gajadi belok dan lurus ngelewatin orang yang lagi ngebakar sampah itu..

"Eh.. eh?? Itu! Itu!! Tukang bensin!"
"Hah?? Mana??"

Buset.. bener aja ada tukang bensin.. jaraknya deket banget sama belokan gang.. hoki abis.. untunglah kita iseng nyamperin tukang bakar sampah itu...

"Bang beli bensinnya dong.. 1 liter berapa?"
"5000 de"
"2 liter deh bang"

Gue dikasih ceban sama Dimas, buat beli 2 liter katanya.

"Di mobil kan?"
"Errh.. di plastik aja bang"
"Waduh gada plastik.."
"Nah terus gimana"
"Rumahnya jauh gak?"
"Jauh bang.."
"Yaudah ini pake botol aja.. tapi tambah seribu ya.. nanti kalo balik kesini lagi buat balikin botol, seribunya saya balikin"
"Oyaudah bang ini 2000 deh.. saya gak mungkin balik lagi juga soalnya"
"Wah makasih de"

Uang 2000 bekas nyawer gue abis.

Balik lagi ke villa.. tempat bakar bakarannya udah sepi. Anak anak nyerah dan bermain poker di dalem. Gue ngeliat ikan yang buat dibakar itu ada banyak banget, jadi ngerasa mubazir. Akhirnya gue nyoba bakar arang.. sendirian.. tapi apadaya malang tak dapat di tolak.. arangnya gak kebakar. Gue depresi.. 'Sesusah inikah menyalakan arang?'

"Wy ayo bakar lagi"

Kali ini orang yang tersisa dan masih belum lelah tinggal gue, Rafdhi, Ashar, Dimas dan Widian.

"Ini ada yang ngegoreng deh yang cewe cewe.. jangan dibakar semua ikannya.. banyak banget"
"Yaudah sini sini.. eh itu Rafdhi lo tidur aja.. besok kan lo nyetir takutnya ngantuk.."
"Iya raf tidur gih.."
"Yaudah.."

Kali ini terbagi 2 bagian.. bagian ngegoreng dan ngebakar.. yang ngegoreng itu Farah, Ertika dan Widian sementara yang ngebakar itu gue, Ashar dan Dimas. Berjam jam kita masih stuck di pembakaran arang. Gue nemu ide, arangnya dikasih alas koran. Kali ini kita coba lagi dan ajaib.. arangnya nyala.. terus kita ulang ulang.. kita bakar dan bakar.. akhirnya... NYALA!!!

"Ambil ikan!!"
"Siap!"

Waktu itu yang bagian pembakaran bener bener hepi karena akhirnya berhasil nyalain arang.. akhirnya pembakaran ikan pun dimulai..



Akhirnya.. akhirnya... Kita cuma bisa ngebakar 2 ikan... tapi itu udah lumayan.

Selesai sudah ngebakar dan ngegoreng.. sekarang saatnya makan makan. Beberapa orang kita bangunin dan makan bersama. Gue makan belakangan nunggu yang lain udahan.

"Aduh banyak durinya nih.. pelan pelan makannya"

Seusai banyaknya massa yang kelar makan, gue nimbrung.. gue ambil dagingnya dan gue buang buangin durinya..

"Ithan misi dong ini gue mau ambil sambel"
"Apaan sih"

Ithan bete, ternyata dia adalah salah satu dari korban ga-bisa-ikutan-nyari-bensin tadi.

"Wy nih"
"Wih tengkyu shar"

Ashar ngambilin gue daging yang gede banget dan terlihat nikmat.. gue olesin sambel dan langsung gue lahap. HAP!
Gue kunyah.. kunyah dan.. uhuk.. ohoook.. ohoek hoeekk!! Heeekk!! AHAKK HAKK!! Bangke.. duri nyangkut.... Hok!! Ohookk!

"A.. aer..."

Gue minum dan telen tapi tetep masih nyangkut...

"Nih wy makan nasi tapi langsung telen jangan dikunyah"

Hana nyuapin gue nasi dan seperti katanya, gue langsung telen.. 2 kali gue disuap dan telen paksa... Akhirnya leher gue berhasil terselamatkan..

Selesai sudah perjuangan malam hari ini.. kita semua pun langsung tidur. Gue ngantuk sengantuknya.. tapi para pria ini gak tidur malah nonton tivi.. gue maugamau ikutan dan setelah itu tidur.. sekitar jam 2.


No comments:

Post a Comment