Sunday, April 28, 2013

Cinangneng Bogor Day 2 ~ 23 April 2013


Gue tidur pules banget.. sekitar jam berapaguegatau.. gue kebangun oleh suara Reni.. gue cuma denger kata "Celana" dan ajaibnya gue, Dimas dan Widian bangun.. gatau karena apa.. penglihatan gue masih kabur dan gak fokus, akhirnya tidur lagi.

Udah ga inget waktu, gue bangun tidur dan di kamar tinggal gue ama Dimas. Gue langsung keluar kamar dan ngeliat betapa panasnya matahari pagi di Bogor..

"Mandi yuk"

Para pria ini mandi di kali.. gue turun ke kali tanpa ngebawa apa apa. Widian dan Rafdhi ngebawa perkakas mandi, di kali gue cuman cuci kaki, tangan dan sikat gigi.. engga kok gue gak kumur kumur make air kali.. gue make air aqua.. biar bersih dong.. Abis sikat gigi gue cuci muka.. kali ini gue make aer kali soalnya aqua gelas udah abis..

Setelah mandi, kita balik ke atas dan gue sampoan di wastafel yang kebetulan airnya berish.. toilet di villa laki laki ini kotornya bukan maen.. coklat.. aer tanah sepertinya. Setelah selesai mandi, kita sarapan bareng bareng..

"Eh abis ini kita kemana deh?"
"Kata anak anak sih ke kota Bogor wy mau pada kuliner"
"Kuliner???"

Kuliner? Otak gue langsung berpikir panjang.. kalo kuliner pasti lama di mobil.. gue ga kuat naek mobil.. gue bakalan mabok.. setelah keluar dari mobil gue butuh jeda waktu beberapa lama buat mulihin diri.. udah gitu kalo sampe di tempat makan.. gue gak ada duit.. gue gak makan.. gue bakal kelaperan dan ngeliatin anak anak makan dengan tawa bersama.

Oke gue bakalan sarapan sekenyang mungkin.

Sebelum pulang, sempet sempetin dikit buat foto bersama setelah itu beres beres villa dan tentu saja.. kita kesusahan ngeluarin 3 mobil dari villa karena jalanan licin..


Gue sekarang ada di mobil Ecal bareng Ashar, Dimas, Ertika, Sarpam, Sarski.
Kita cuma bisa ngikutin mobil yang laen karena emang gatau apa apa tentang Bogor. Di pom bensin mobilnya si Reni bareng Fibe, Septy, Tacong dan Rahe pamit pulang duluan.

Dua mobil yang tersisa ini berkelana mengelilingi kampus IPB dulu.. gila itu kampus gede banget.. anak anak banyak yang pengen masuk kesitu jadinya yaaa kita keliling dulu.

Setelah selesai keliling kampus.. gue udah berada di kondisi mabok darat yang puncak.. kepala pusing dan kecapean.. kurang tidur. Mobil di depan kita yang di kendarain Rafdhi ini berhenti di sebuah tempat dan mereka bertanya ke orang orang ke suatu tempat.. kita cuma bisa ngikutin aja.

Pas banget udah sampe di jalan raya, sekarang kedua mobil ini bingung bingungan mau kemana..

"Eh kita mau kemana sih? Kita ngikutin kalian aja.."

Nah 2 mobil ini jalan pelan pelan.. yang satu nyuruh duluan.. yang satunya juga.. jadinya bingung mau kemana.. Gue gak peduli.. yang ada di otak gue sekarang cuma secepat mungkin sampe di tujuan buat menghela napas panjang......

Pas gue lagi stres stresnya ngadepin mabok tau tau ada yang nanya..

"Ini ditanyain nih mau ke makaroni apa martabak air mancur?"
"Martabak aja.." Sarpam nyaut
"Makaroni aja deeh lebih enakk"
"Iya Makaroni iyaa"

Akhirnya kita sepakat ke makaroni.. gue gak peduli.. mobil kita disuruh duluan.. tapi di dalem mobil ini gak ada yang tau dimana tempat makan makaroni itu berada.. Akhirnya Ecal muter balik dan berhenti di sebuah ruko ruko gitu.

"Wy lu turun gih tanya sama orang dimana tuh makaroni"
"Iya..."

Gue turun lalu dengan cepat menarik napas panjang. Gue nanya ke orang di deket situ.

"Bang tau tempat makan makaroni blablabla gak?" *gue lupa namanya apa
"Wah jauh deh.."
"Oalah.. kalo itu dimana.. hmm.. Martabak Arum Jeram?"
"Hah?"
"Martabak arum jeram baangg"
"Martabak arum jeram? saya taunya martabak air mancur.."
"Nahitu maksud saya!"
"Oh kalo itu ade muter balik nih.. terus jalan luruuss nanti ada 2 jalur, turun ke bawah sama yang ke kiri.. nah jangan turun.. ke kiri aja yang arah kebon pedes.. nanti tinggal ikutin angkot yang bawahnya ada warna putihnya deh"
"Ohh oke oke.. muter.. kiri.. ikut angkot?"
"Iya de ke arah kebon pedes ya"
"Oke deh makasih bang!"

Gue keder.. gue berusaha mengingat apa yang barusan dia bilang hingga tiba tiba mobil yang di kendarain Rafdhi berisi Rizka, Widian, Nadira, Ithan, Mikyal, Farah, Hana, dan nyokapnya Mikyal berhenti di depan gue dan langsung menginterogasi gue.

"Wy kita mau kemana sih??"
"Nah gue gatau.. katanya mau kuliner.."
"Iya tapi kemana? katanya makaroni"
"Ke martabak aja.. makaroni jauh.."
"Yaudah kita ngikutin mobil lo aja deh.."
"Iyaudah iyaa pusing gue jadinya"

Kita pun jalan muter balik dan lurus.. gue mengingat jalur yang barusan dikasih tau.. bener ada 2 jalur, turun dan belok.. kita pun ke kiri terus ngikutin angkot deh.. Tiba tiba mobil yang ada di belakang kita ilang.. pas di kabarin ternyata mereka kebablasan malah ke bawah.. yaachh...

"Ohh gue tau nih daerah sini!"

Ashar nyaut.. benar benar petualang.. sekarang dia jadi navigator kita..

Setelah beberapa belokan yang diberitahu Ashar, kita bener bener sampe di martabak air mancur.

"Eh ada Circle K, jajan yuuk!"
"Yuu"

Sana gidah.. gue engga.. gue aus.. butuh minum.. butuh udara. Gue di mobil bareng Ertika dan Sarpam, sembari menunggu mobil yang laen sembari tidur tiduran. Sarski dateng ke mobil ngebawain 2 botol Teh Botol.

"Nih wy buat lo"
"AAAAAA!!! MAKASIH!!!"

Gue bisa minum.... bisa minum... ahhh segarnya....
Gak lama mobil yang laen datang, berhubung tempat martabaknya rame gak karuan kita jalan lagi nyari tempat makan. Ashar ngasih tau ada tempat makan pinggiran yang enak, yaudah kita coba kesana menavigasikan yang lain.

Sampe di sebuah jalan kecil kita parkir di pinggiran.

"Wy tanya dah boleh parkir disini apa engga"

Gue ngebuka jendela dan nanya ke seorang Bapak tua yang lagi duduk disitu.

"Pak boleh parkir disini?"
"Boleh boleh gapapa silahkan aja"
"Makasih pak!"

Kita semua turun dan gue udah mau muntah. Mobilnya Rafdhi berhenti di belakang kita juga tapi mereka belum turun. Tiba tiba gue dipanggil kesana..

"Wy emang boleh apa markir disini?"
"Boleh kok tadi gue uda nanya.."
"Ini kita dimana sih sekarang? Ke tempat yang pasti pasti aja.."
"Ini tempat makan kok ada disana.."
"Jauh gak?"
"Engga juga sih.. emang kenapa? gamau jalan ya?"
"Iyaudah deh iyaaa"

Setelah selesai, gue langsung jalan ke lokasi makan. Ecal ngajakin gue ke toilet dulu soalnya dia pengen pipis. Oke gue ngikut dia.. gue juga butuh ke toilet kalo tiba tiba muntah di jalan kan gak asik juga.. Jarak ke toiletnya jauh banget.. kita ke toilet di Circle K deket situ.. Gue pipis dan setelah itu mencoba mengeluarkan muntahan yang akhirnya gak bisa.. kepala gue pun masih pusing.

Pas gue dan Ecal balik lagi ke tempat makan, anak anak pada belom masuk.. ternyata penuh..

"Wy mereka pada pengen pindah lokasi.."
"Oyaudah gapapa.. penuh lagipula kan"

Akhirnya kita pindah lokasi.. Gue jalan sempoyongan, tau tau Hana ada di sebelah gue.

"Wy ntar lo mau makan apa?"
"Gue gak makan Han.. udah ngenyangin perut tadi pas sarapan"
"Naah kan entar gue bayarin kalo lo makan"
"Yaaah.. gue udah kenyang tapi... liat ntar aja deh.."

Kita jalan lagi dan gue masuk ke mobil lagi.. benar benar.. ini benar benar mengerikan. Di dalem mobil gue meminta anak anak buat ngajarin gue cara bikin balon dari permen karet.. dari gue SD sampe sekarang.. gak pernah bisa bikin balon...

"Aduh gabisa!"
"Nih gini niih, lo bikin dulu di lidah terus pas lo tiup, lidah lo dimasukkin"
"Hfft.. Huff huff.. hff.."
"Ahh payah lo ah"

Gue emang gak ada bakat bikin balon.. Sepanjang perjalanan sampe tujuan berikutnya.. di mobil kita cuma ngebahas gimana caranya ngebuat balon pake permen karet.. itung itung itu juga buat ngalihin rasa mabok gue. Perjalanannya lumayan agak jauh dan gue bener bener udah sampe klimaksnya. Pas sampe, gue langsung keluar mobil.. kepala gue udah berkunang kunang.. penglihatan gue udah sedikit burem.. gue bener bener payah.

Sampai di lokasi, kita semua langsung makan di tempat makan Asinan.. waaww kelihatannya enak enak.. gue ngeliatin menu makanan juga hmm.. cakep cakep.. tapi mengingat kondisi kekenyangan dan mabok gue.. gue cuma mesen es kelapa muda. Lumayan dibayarin si Hana.
Gue minum es kelapa sembari ngobrol bareng Ashar, tiba tiba Nadira nyebut nama gue.

"Wy mau gak nasi gorengnya.. gue udah kenyang.."
"Aduh nad gue juga udah keny-"
"Mau Awy mah mau tuh udeeh kasih aje udeeehh"

Widian nyela dan secepat kilat piring berisi nasi goreng bejibun itu ada di meja gue..

"Makasih ya nad...."

Gue berterima kasih dan memakan cuma sekitar 2 suapan.. K.O
Farah dateng ke meja gue dan langsung aja gue suruh dia abisin. Gue pun selamat dari kematian akibat kekenyangan.

Selesai makan kita semua langsung menuju tol dan pulang.. Selama perjalanan pulang.. gue cuman.. tidur.

Bangun bangun udah sampe Jakarta dan di rumah Mikyal, gue pamitan sama nyokap Mikyal dan anak anak lalu di anterin Ecal sampe rumah.. Gak lupa.. Widian nginep di rumah gue.

Sampe di rumah.. gue langsung geletakan di kasur dan tidur...

P.S :
Gue demam selama 2 hari.


No comments:

Post a Comment