Sunday, April 28, 2013

Cinangneng Bogor Day 1 ( Siang ) ~ 22 April 2013


Gue bangun jam 6 pagi dan Widian dateng ke rumah gue buat ngaso sebelum ke rumah Mikyal jam 7. Gue masih bingung ikut apa engga.. gue akhirnya nanya Widian

"Wid lu beneran ikut? ada duit?"
"Ikut gak ya.. gue udah minta sih sama nyokap.."
"Nah enak.. gue kaga ada duit.. tinggal 12 rebu.."

Widian juga sebenernya pengen gaikut, tapi dia juga kena serangan ikut paksa dari anak anak. Dia terus di bbm bahkan di telpon seakan dia memang wajib banget dateng kesana.

"Aduh wy gue disuruh ikut neeh"

Gue yang memiliki insting serigala belom makan 2 hari itu langsung menangkap keanehan anak anak yang memaksa Widian untuk ikut.

"Lo tau gak sih kenapa anak anak maksain lo ikut?"
"Kenapa?"
"Kayaknya mereka pengen surprisin lo deh, hari ini lo ultah kan?"
"Ohiyaa gue lupa!!"
"Si goblok.. Farah aja mintain duit 10 rebu noh patungan kue"
"Waduh trus gimana dong?"
"Ya lo ikut lah.. kasian kan uda pada beli kue, palingan lo di ceburin disono"
"Anjrit iya ya.. wah gue minjem celana lu dong wy satu.. plisss"
"Bangke tau gitu gue gak ngomong"
"Sekalian wy.. gue juga bilang nyokap ke Bogor 3 hari, jadi gue sehari nginep di rumah lo yak"
".............."

Gue terkena serangan jantung.
Yaudah akhirnya gue minjemin celana dan ngijinin dia nginep. Gue dan Widian nungguin Satrio buat bareng ke rumah Mikyal sekitar jam 7, tapi emang pasti ngaret sih.. jadinya kita berdua maen dulu di rumah gue.

Gue yang masih kebingungan masalah keuangan.. Pas gue lagi duduk di meja makan dan nyokap ngehampirin gue lalu nyuruh minum teh, gue membuka mulut

"Mah bagi duit dong... aku gak ada duit buat ke Bogor.. tau gak berapa?"
"Berapa emang?"
"12 rebu.."
"Yah gausah ikut aja mendingan hahaha"
"Ya emang pengennya gituu tapi kan ini ceritanya acara kelasan"
"Yaudah iya, berapa?"
"Gocap aja deh mah.. cukup 2 hari lah.."
"Iya iyaa"

Alhamdulillah rintangan pertama duit berhasil gue laluin.. gue punya pegangan gocap di tangan. Gue ngerasa aman seaman amannya maling kolor yang berhasil sembunyi dari kejaran warga atau ibu ibu yang menang arisan.

Pas waktu udah nunjukin jam setengah 8an, gue dan Widian masih tertatih tatih menunggu Satrio yang tak kunjung datang. Gue ngantuk banget.. gara gara semalem kecapean bikin proposal.. yaudah gue tiduran sebentar.. tiba tiba Prima sms kalo dia bentar lagi sampe depan total.. ternyata dia juga barengan sama Satrio. Oke gue dan Widian langsung berangkat. Gak lama Aaw sms juga dan bilang kalo dia udah ada di depan Total Buah Ampera. Akhirnya gue dan Widian berangkat jalan kaki ke depan Ampera.

Gue dalam keadaan ngantuk parah.. sampe depan Ampera dan ketemu Satrio, gue langsung masuk mobilnya dan tidur senyenyak mungkin

"Si Wury gajadi ikut tuh wy, ntar lo bisa balik bareng kita"
"Nah? Lo gak bilang dari semaleeem.. gue udah bawa perkakas nginep.."
"Yahaha ya terserah lo sih wy"

Oke banget dan gue lanjut tidur.

Begitu gue melek, mobil Satrio sudah tiba di rumah Mikyal dan mereka sudah turun. Gue tetep di dalem mobil dan tidur. Anak anak masih nungguin Ecal karena kejebak macet, jadinya gue punya waktu banyak buat istirahat.

Pas mau berangkat, mobil gue itu isinya cuma 4 orang.. Gue, Satrio, Prima dan Aaw. Enak.. lega.. wuuhh

"Kita kemana dulu deh?" tanya Satrio yang kebingungan gatau apa apa
"Gatau deh, katanya ke Sentul city dulu lewat tol.. gue tau kok" sahut Prima
"Oyaudah kalo gitu yang penting lo tau kan"

Gue masih enak bersender dan memejamkan mata.. Tiba tiba sang kuproy IPA 3, Ashar nanya nanya

"Disini masih muat berapa orang?"

Gue yang gamau ada orang lain lagi masuk langsung bangung dan menjawab

"Full Shar!! Udah gamuat! Aduh aduh geser apa geser ugghh!"
"Oke oke, lo tau tempatnya kan Sat?"

Yesh, sukses.

Akhirnya mobil berangkat dan gue masih tetep berempat dengan tempat yang lega, gue duduk di belakang bareng Prima dan Satrio duduk di depan bareng Aaw.

Inget kelemahan gue dengan kendaraan? Maboc.

Lewat tol, pas di gerbang tol si Satrio ngebayar menggunakan kartu E-Tol dan itu menarik perhatian gue.

"Apaan itu sat?"
"E-Tol, lo gatau?"
"Engga.. liat dong! Cara makenya gimana?"
"Ya tinggal make aja.."
"Ih keren bikin dimana?"

Gue terlalu norak dan gatau E-Tol itu apa.. gue kagum dengan bentuk kartunya.. gue pengen.. tapi gue gangerti cara makenya gimana.

Perjalanan di tol, kita make 4 mobil.. Satrio, Ecal, Rafdhi dan satu lagi pacarnya Reni, Fibe. Kita berempat konvoy dan mobil Satrio berada di posisi dua.

"Aduh Ecal bawanya pelan banget nih"
"Sabar Sat jangan buru buru..."
"Iya tapi gue gregetan jadinya gregetan.."
"Jangan ngebut ah Sat.. gue takut kalo ngebut ngebut.. ntar kenapa napa"

Satrio gatel dan pengen ngebut.. gue paling takut kalo dibawa sama orang yang suka ngebut apalagi di tol.

"Jangan ngebut ya Sat.. bahaya.."
"Iya pelan aja Sat.."
"Iyaudah tapi ntar lama loh kesananya"
"....... Kebut Sat kebut!!!"

Setelah ngedenger kata "lama kesananya" gue lebih takut muntah di dalem mobil dalam keadaan maboc. Gue  nyuruh Satrio ngebut. Tapi... nasihat untuk ngebut itu merupakan genjatan senjata buat gue sendiri. Satrio ternyata orang gila.. stres dan punya akal gak sehat......... Mobilnya ngebut parah separah parahnya apapun. Gue mungkin emang gabisa liat gimana mobil ini jalan.. tapi seenggaknya gue ngerasain di dalamnya.. tubuh gue terlempar kesana kemari dan yang ada gue makin maboc karena kebanyakan gajlugan. Tanpa sadar kita udah sampe di tol Sentul City dan mata gue berkunang kunang.

"Nih kita udah sampe, terus kemana?"
"Wy tanyain Mikyal dong.. wy..? wy!!"
"Hoek, oh.. iya bentar..."

Gue ngebbm Mikyal dalam keadaan maboc, gatau apa itu yang gue bbm akhirnya gue ngasih ke Prima dan gue mengistirahatkan tubuh gue sebentar.

"Yaudah kita jalan dulu aja yuk ke Belanova"

Vrrooomm!

Mobil jalan lagi dan tubuh gue terombang ambing kembali.

Akhirnya keempat mobil kembali berkumpul dan kali ini kita konvoy lagi berempat, mobil Satrio di paling belakang. Kita jalan ngelewatin IPB dan terus menuju tempat yang gue gatau sama sekali itu apa. Kita sempet mampir dulu ke McD buat makan dan istirahat, disitu gue juga menarik napas segar. Setelah dari McD kita lanjut jalan menuju tempat yang gue gatau itu dimana. Pertama kita jalan lurus dan belok belok hingga akhirnya muter balik.. Satrio ngasih duit ke abang abang yang bantu ngebelokin mobil mobil gitu. Trus kita belok lagi dan tibalah di jalanan kecil yang macet setengah mampus. Kita kejebak dan sama sekali gabisa gerak.

"Waduh macetnya parah amat nih.. menurut lo gimana wy? wy..? wy!!?"
"G.. gu.. gguue..h.. g..aa.. t..ttaau..."

Jangan ajak gue ngomong. Durasi waktu gue di mobil terlalu lama.. gue butuh oksigen dan udara tulen.

Mobil mobil yang ada di depan tiba tiba muter balik, Satrio pun ikut muter dan lanjut jalan. Kita jalan lurus dan muter balik lagi nemuin abang abang yang tadi, mungkin dia heran ngeliatin mobil yang sama lagi. Gak lama 3 mobil depan ke pinggir dan berhenti. Mikyal turun dan ngomong ke mobil yang ada di depan mobil gue, mobilnya si Ecal. Entah apa yang dia omongin, gue cuma berharap Mikyal gak ke mobil gue dan dengan tampang sedih bilang "Sorry guys villa gue digusur, pulang yuk"

Kita lanjut jalan, kali ini lewat jalan lain dan mungkin memang agak lebih jauh ya. Kita terus jalan hingga akhirnya bisa ngeliat gunung yang indah dari kejauhan. Gunung itu berada tepat di jalan lurus depan mata kita.. tinggal lurus dan tiba.. jelas saja kita excited.. apalagi gue, pengen turun.

"Liat nih tau tau belok kiri deh gak ke arah gunungnya hahaha"
"Hahahahha"

Gue bercanda canda sedikit dan kita tertawa bersama. Tau tau mobil yang paling depan belok ke kiri dan berjalan menjauhi gunung tersebut.

"Loh loh loh??"

Bener aja... kita jalan lewat jalanan setapak yang kecil dan cuma muat satu mobil. Parahnya lagi, jalanan itu ancur gak karuan.. banyak lobang dimana mana. Ini adalah salah satu dari beberapa model jalanan yang paling gue benci.. model jalanan yang gue benci lainnya adalah saat dimana jalanan tersebut banyak batu, buntu, atau nyatu dengan sungai sehingga harus menyelam.

Gue mengikuti alur perjalanan dengan wajah pucet pasi hampir mati. Tuhan... ampunilah aku.

Terus ikutin jalan hingga akhirnya tiba di Villa Mikyal, Villanya bagus dan dekat dengan kali. Turun dari mobil Satrio gue mual mual dan mau muntah. Kepala gue pusing dan badan gue pegal pegal.. anak anak bersenang senang di Villa sementara gue bersenang senang dengan rasa pusing. Gue duduk di semacam balkon sambil ngeliatin mereka mereka yang asik bermain di kali.. gue ngerasa seperti anak orang gila yang punya phobia air.

Tiba tiba Farah dan beberapa anak lainnya nyuruh anak anak buat masuk ke dalem rumah, lalu ada yang ngebawa kue gitu.. gue dari jauh udah senyum dan nebak.. pasti Widian.

"HEPI BERDEI TUYU!!! HEPI BERDEI TUYU!!!"

Mampus lo wid, bener kan kata gue. Tinggal tunggu tanggal main airnya aja deh.

Setelah anak anak menghepiberdeikan Widian, mereka langsung bermain di kali. Gue masih mencari cari udara segar jadinya gue terakhir ke kalinya. Setelah gue ganti celana dan meletakkan perkakas, gue langsung ke kali bawah dan menuju ke batu kali dengan wajah murung lalu jongkok.

Gue ngeliatin anak anak sedang bersenang senang dan berfoto ria, gue? iya gue foto.. tapi muka gue bukan muka orang foto.



Setelah beberapa foto yang keitung jumlahnya, gue langsung naek ke atas batu kali yang paling tinggi bareng Dimas dan duduk disana. Gak lama hujan turun.. maklumin lah Bogor lagi musim hujan, akhirnya anak anak pada naek lagi dan masuk ke villa.



Pada akhirnya hujan turun sangat lama dan kita gabisa ngelakuin kegiatan apa apa selain berbincang bincang atau tidur. Gue memilih untuk tidur.
Pas banget gue lagi jalan masuk ke rumah yang gue tempatin, Mikyal nyamperin gue dan bilang dengan wajah yang mengerikan seperti Hulk pas pengen berubah bentuk

"Wy patungan 35 ribu dong"

Gue terharu.

"Mik.. gue gak ada duit.. 30 ribu aja ya.. please...."
"Iyaudah deh buat lo 30 ribu ajah"
"Asik tengkyu banget nih!"

Sukses, gue bayar cuma 30 ribu.. sekarang sisa duit gue ada 32 ribu... gue harus makin hemat lagi selama hidup di kota ini..
Gue masuk ke kamar dan geletakan di kasur sambil masang headset. Gak lama Dimas, Hana, Nadir dan Ithan masuk. Mereka masuk diiringi ocehan panjang yang bahkan gue yang sudah make headset bisa ngedenger suara ocehan mereka.

"Dim bagi duit doong 10 ribu deh buat bayar patungan guee" Hana memohon dengan gatau malu
"Ah duit gue tinggal dikit kan"
"Ya gapapa nih kembalian patungan lo buat gue sama Ithan gitu"
"Iya dim ih pelit banget sih!"

Gue cuek pura pura tidur berharap gak dimintain juga

"Wy! Gue bagi duit lo deh!"

Mampus.

"Gak ada duit gue han tinggal 32 ribu"
"Bohong!!! Coba liat!"

Gondog, gue ngeluarin dompet dan nunjukkin betapa jujurnya diri dan dompet gue.

"Yaudah sini gue bagi 30 ribu ya buat nambahin"
"Ha? Tapi itu.. gue gimana ntar.."
"Nih dim Awy aja mau ngebagi gueee masa lo enggaa" Gue dicuekin dan dia masih tetep melas ke Dimas

Akhirnya gue mencoba ikhlas, bukan ikhlas tapi biar cepet kelar karena gue mengantuk dan pengen tidur parah. Setelah lama perbincangan akhirnya mereka pergi dan gue sukses menghabiskan 60 ribu gue tanpa jajan sepeser pun. Hiks...



No comments:

Post a Comment