Sunday, April 28, 2013

Cinangneng Bogor The Day Before Day 1


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Sudah lama yah gue gak make pembuka salam gituh, yak itu khusus untuk topik pembahasan tentang travel ajah kaya keluar kota atau kemana getooh
Post kali ini gue cuma pengen ngisahin kisah wisata kelasan gue dalam rangka hampir pisah, padahal masih ada banyak waktu sebelum pisah..
Nah masih sama dengan post Bali dan Baduy, kali ini juga gue pengen nyeritain hari sebelum hari pertama wisata atau malam sebelum sebelumnya..

#The Day Before Day 1 to Cinangneng

Sebenernya gue gak pengen ikut jalan bareng kelasan gue.. karena selain gue ga punya duit.. dompet gue lagi kosong.. sisa duit gue cuma 30 ribu.. gue berpikir panjang.. 30 ribu buat 2 hari di luar kota itu bisa buat apaan aja? Mungkin emang bisa kalo gue hemat dan cuma jajan makanan kecil tapi gimana kalo tiba tiba harus ada patungan atau apapun? mogamau gue harus bayar.. dan habislah dalam sehari duit gue itu..

Gue berencana buat ngehemat duit dan sebelum hari H, gue gak akan ngeluarin duit sepeser pun walau gimanapun caranya.. gue bakal jaga baik baik tuh duit. Tapi tenyata ngomong emang lebih gampang dari tindakan.. Lana maen ke rumah gue, Baba, Andry dan berbagai macam suku lainnya.. mereka ngajak makan di akri dan gue pun tergoda, yang paling parah lagi ada malam dimana gue diharuskan ngumpul bareng dengan teman satu SD gue.. alias renunian kecil kecilan di Circle K deket rumah. Gila. Gue harus tahan.. tapi apa daya.. temen temen SD gue bisa dibilang bangsa bangsa tak tahu malu.. duduk nongkrong tanpa membeli apapun.. berhubung gue orangnya gak enakan dan pemalu tapi lumayan ganteng, gue akhirnya beli cemilan dan minuman. Alhasil berkuranglah duit gue..

Setelah selesai berurusan dengan teman teman SD, gue gabisa megang janji dengan diri gue sendiri.. duit gue terpecah dan berkurang.. gue makin bimbang antara ikut dan enggak.. Keesokannya sekitar 2 hari sebelum hari H, gue makin mantabkan dir gue buat menahan duit gue yang gak banyak sisa.. Siang hari Lana maen ke rumah gue dan kita maen seharian tuh. Sore harinya sekitar jam 5 Lana ngajakin nyari makan keluar dan gue seakan terhipnotis lalu bilang "Iya ayo", tanpa sadar gue berada di sebuah warteg deket SMP 107 dan di hadapan gue ada makanan warteg yang menggugah selera.. duit gue pun sisa 12 ribu...

Sampe di rumah, gue makin bingung dan stres..

"Anjrit.. 12 rebu? 2 hari? Bogor? Buat apaan ini..."

Gue pun yakin.. gue gak ikut ke Bogor. iya fix banget gue gaikut.. have fun ya semuanya..

Tapi keyakinan gue itu runtuh begitu saja begitu gue dipaksa oleh beberapa anak nakal untuk ikut tanpa memperdulikan keadaan dompet. Oke emang mereka bilang gausah peduliin duit yang penting ikut dulu, trus kalo gue udah ikut.. kehidupan gue disana bakalan gimana?

Walaupun tekad gak ikut gue udah bulet, tekad mereka buat maksain gue ikut itu lebih bulet lagi. Gue terpaksa ikut.. tapi gue gak akan maksain diri gue untuk hidup dengan keuangan 12 ribu itu.. Gue sms Satrio nanyain dia bareng siapa aja soalnya kan dia ikut tapi gak nginep, nah gue berencana pulang bareng dia di hari pertama.

"Sat besok lo ikut ke Bogor?"
"Ikut wi, lo?"
"Ikut saaat! Baliknya gue bareng lo yah! Masih muat gak mobilnya?"
"Waduh gatau wi kayaknya udah penuh deh.."
"Demiapa?"
"Iya, liat besok aja ya"

Gawat... kalo mobilnya penuh ya gue gak akan bisa ikut dia pulang.. gue juga gaenak maksain buat ikut dia balik.. penuh banget malah dempet dempetan.. yang paling parahnya kalo udah dempetan, mobilnya jebol dan habislah kita.

Gue ngebaca grup di bbm aja udah serem banget topiknya.. ngebahas mobil yang akan disewa dan jumlah uang yang harus patungan tiap orangnya.. 35 ribu.. gue nganga dan kebingungan.

Gue muter otak dan cuma ada 2 pilihan
1. Gue gak ikut
2. Gue bilang ikut padahal engga

Tapi setelah mengingat ancaman dari para bocah sialan itu gue menyimpulkan lagi kedua pilihan gue
1. Ikut
2. Mau gamau ikut

Iya.. akhirnya gue harus ikut.
Gak lama gue bersikeras untuk ikut, Farah ngebm dan bilang besok harus patungan 1 anak 10 ribu untuk beli kue. Gue terharu.

Pilihan keikut sertaan gue dalam acara itu berubah seketika ketika gue harus membuat proposal untuk acara  gue.. dan itu terjadi waktu malam hari sebelum hari H.
Sekitar jam 8 gue ke rumah temen gue dan disana gue ngerjain proposal.. lebih tepatnya bikin dari jam 8 sampe jam 11. Gue makin gayakin bisa ikutan acara pisah jalan ke Bogor itu..

Jam 11 malem gue balik ke rumah dan gue sama sekali belum bebenah buat besok. Gue langsung nyiapin baju dan celana dan kemudian geletakan di kasur. Ikut engganya gue besok itu akan ditentukan oleh situasi..


No comments:

Post a Comment