Monday, March 18, 2013

2 Remaja Labil Vs Kecoa


HUATCEH!!
Sori gue lagi flu berat, kepala rasanya kaya dibanting.. gerak dikit ngilu gerak dikit sakit gerak dikit badan goyang
Gue heran kenapa tiba tiba gue flu, hari jumat gue masih biasa biasa aja dan sehat sejahtera seperti anak bocah maen di kali make kaos kutang. Kalopun ada kejadian aneh palingan cuma pas gue ama Lana melakukan perang dunia melawan 2 kecoa dan 1 ulet. Itu mengerikan sekali........

Jadi gue pulang sekolah di hari jumat, nongkrong sebentar di akri dibawah rindangnya pohon yang menjulang tinggi. Gue, Lana dan Widian duduk ngobrol bercanda tawa sambil menikmati tiupan angin segar yang berhembus di wajah kami.. tiba tiba datang angin puting beliung dan pohonnya tumbang.

Gak lama kita pulang, Lana maen ke rumah gue. Rencananya kita mau nonton running man bareng, pas lagi di kamar tiba tiba gue ngeliat ada ulet kecil gitu di bajunya Lana.

"Lan ada apaan tuh di baju lo?"
"Apaan emang?"
"Dih ulet kayaknya tuh"
"Ah jangan bikin gua parno ah wy.. dimananya?"
"Nih di bagian belakang.. gue poto ya"

Tindak tanduk gue kaya remaja labil, dikit dikit foto dikit dikit foto. Gue moto terus ngasih liat ke Lana.



"Nih Lan"
"HIIII!! AWYY ITU APAAN HUAAA AMBIL WY AMBILLL!!"
"BENTAR BENTAR ADUUHH ITU APAAN NA GUA NGAMBIL PAKE APAAN!?" gue jadi ikutan panik pas Lana teriak
"ITU ITU PAKE TISSU ATO KERTAS ATO APA KEEEK WYY"
"BENTAR BENTAR!!"

Gue dengan segala kepanikan langsung loncat dari kasur dan nyari sesuatu yang bisa digunakan untuk mengambil ulet tersebut.. yang gue temuin cuma anduk Lana yang berwarna pink cerah.

"Nih nih gue ambil bentar bentar.."
"Cepet wy aakkhh! aduh aduh itu apaan.."

Selesai gue ambil trus gue kasih unjuk ke Lana dan dia kaget setengah mati kaya di film film sinetron pas adegan seorang bapak ngomong ke istrinya "Dia bukan anak kandung kita"

"Nih Lan lo yang buang deh.. mager gue"
"Sini sini.. hih.."

Lana keluar kamar dan ngebuang uletnya di tempat sampah yang ada di depan kamar, gue di dalem kamar ngecekin kasur takut ada ulet yang jatoh ke kasur.

"ASTAGFIRULLAH"
"NGAPE TUH??"

Gue kaget setengah mati dengan berasumsi ulet tersebut adalah singa kelaparan yang menyamar lalu bersiap menerkam Lana. Gue dengan cepat langsung keluar dan ngeliat Lana guling gulingan di lantai sambil megangin tangan kanannya seperti kesakitan. Jangan jangan dia beneran di terkam?

"Kenapa lu na??"
"Wy.. haduh haduh.. hah.. jantung gua kaya mau copot... hah hah.. itu.. hahh hahh.. ada kecoa... pas gua ngebuang di tong sampah tiba tiba kecoa nemplok ke tangan kanan gua.. hahh.." Lana ngomong kaya gitu dengan logat seperti pria yang tengah di perkosa

Gue ngeliat ke tong sampah dan emang bener ada kecoa yang sedang nemplok disitu.. keliatannya tersenyum bahagia setelah berhasil ngagetin targetnya.

"Na mana itunya.. handuk.. uletnya uda dibuang?"
"Gatau deh.. nih nih coba cek.."
"Kaga ada na.."
"Coba lebarin.."
"Ohh ini dia masih gelantungan.."

Gue nyuruh Lana ngebuang ke tong sampah lain, sembari masuk ke kamar buat ngecek kasur lagi tiba tiba gue ngeliat kaya ada benda hitam yang gerak cepet banget tepat di pinggiran bawah kasur. Gue langsung teriak kaya cewe pedofil yang mau tobat.

"AAAAA!!"
"NGAPA WY!!?"
"Apaan tuh tadi?? Kelabang?? Kecoa!?"

Gue ngeliat kecoa yang tadi ternyata masih nemplok di atas tong sampah Lana jadinya gue punya 2 pilihan, 1) Itu kecoa, 2) Itu kelabang yang nyamar jadi kecoa.

"Na tadi ada hewan apaan lagi tuh di kasur?"
"Hah?? apaan lagi deh?"
"Gatau.. jangan jangan kelabang.."

Rumah gue lagi kena krisis kelabang gara gara dulu pernah dipake buat syuting dan di tebar daon daon kering gitu. Jadinya banyak kelabang dimana mana, pas mandi ada kelabang di bak, pas cuci baju ada kelabang di mesin cuci, pas nonton tipi ada kelabang di dalem tipi, pas baca buku ada kelabang lagi minum kopi.

Hewan itu kayaknya masuk ke bawah kasur, gue langsung nyari sapu buat ngegebuk mati itu hewan.

"Na coba cek kasurnya deh diangkat.."
"Lo aja deh.."
"Yaudah gue angkat lo liat ya"

Pas banget tuh kasur gue angkat, Lana teriak kaya nenek nenek jatoh ke selokan sambil kejatohan pohon duren.

"AAAIIHH!! KECOA!!"
"Tuh kan bener!!"
"Gimana dong wy?"
"Yaudah kita serang aja, tutup pintu, bagi tugas ya.. lo yang angkat kasur terus gebuk.. gue yang lari"
"Nah gua kerja sendirian dong"

Kita akhirnya sepakat dan nutup pintu, gue ngangkat kasur tinggi tinggi dan Lana yang gebuk itu kecoa. Tapi rencananya gak semudah itu berjalan lancar, kecoanya gesit banget men. Gue ngangkat kasur terus Lana yang seharusnya getok malah teriak karena kecoanya nyerang duluan, gue spontan kaget dan ngejatohin itu kasur. Akhirnya kasur kita geser ke tengah, begitu di geser kita ngecek ternyata kecoanya gada di pojok, gue naek ke atas kasur terus nyari nyari. Lana tiba tiba teriak.

"ITU WY ITU WY!!"
"ASTAGFIRULLAH!!"

Kecoanya naek ke kasur dan lari ke kaki gue, gue langsung lompat dari atas kasur... kurang ajar.. kecoa itu licik. Akhirnya gue dan Lana masang rencana, sementara gue ngebalik kasurnya, Lana gebuk tuh kecoa.. iya cuma kebalikan rencana sebelumnya. Begitu kasur dibalik, kecoanya jatoh dan Lana mengayunkan ujung sapu dan PLAK! KENA!!!!

"Anjrit wy kena! Sini liat tuh kecoanya gepeng! Ambil pengki wy"
"Oke!"

Gue keluar kamar dan kembali ngeliat kecoa yang nemplok di tong sampah masih terdiam tanpa gerak, di mata gue kecoa itu terlihat tersenyum memikirkan rencana yang jahat. Gue harus waspada.

Gue ngasih pengkinya ke Lana dan dia sapu itu mayat kecoa setelah di kaen kafanin. Pas banget dibawa keluar, kecoa yang nemplok di tong sampah itu ngeliat jasad temannya dan mulai berapi api, dia bergerak nyerang Lana, dengan sigap Lana langsung gebuk itu kecoa make sapu tapi meleset. Kecoa itu pergi.

Gue khawatir dia manggil armada kecoa raksasa yang ngebawa sapu buat gebuk kita berdua.

No comments:

Post a Comment