Sunday, June 23, 2013

Jalan Jalan Jogjakarta ~ Day 3



Hari ketiga.. pertama kita ke daerah sekitar Kaliurang.. nah Kaliurangnya ini beda lokasi sama yang dulu pernah gue datengin, kalo yang sekarang lebih.. apa ya.. tempatnya yaa udah ada yang ngerawat ibarat kata.. tapi ya namanya juga Kaliurang, disini kita cuma sekedar foto foto aja. Selanjutnya kita langsung pindah ke Telaga Putri.




Di Telaga Putri ini tempatnya lebaaar dan ada penyewaan jeep juga. Disini kita masuk ke dalem dan ada banyak monyet monyetnyaa. Pas banget kita lagi jalan gitu tiba tiba ranting dedaunan yang ada diatas kita gerak dan lantas kita semua kaget. Monyet sialan.

Nah kita rencananya ingin melihat curug, air terjun yang indah... iya benar.. indah sekali... daripada dibilang air terjun itu lebih bagus dibilang air jatoh.. sedikiiitt bangeett. Cuma sekedar air turun dan dibawahnya ada kubangan aer.. menyedihkan sekali musim kemarau ini.




Akhirnya kita berencana pindah tempat, tapi sebelum itu gue sempet kepo sama sebuah tangga yang naik ke atas bukit. Tanpa pikir panjang gue langsung naik tangga dan jalan terus ke atas. Ashar dan Eldi ngikutin di belakang dan tau tau semuanya ngikutin. Kita nanjak bukit.. baru setengah jalan.. gue sudah bisa mendengar lantunan lagu lagu backing vocal.

"Hahh hoohh haahh.. heaahh heahh hooooohh"

Sampe di peristirahatan pertama, muka pada merah, kecapean.

"Udah.. kita balik aja.. pindah tempat ayo ayo.."

Alhasil kita gajadi nanjak bukit dan kembali turun. 
Setelah turun kita semua berencana makan siang dulu sebelum pindah tempat. Disitu gue mesen indomie goreng, enak loh.. Kita makan sambil ketawa tawa HAHAHA tau tau keselek. Tiap anak makanannya beda beda jadi kita saling berbagi makanan, Eldi apalagi, dia malah ngasih lebih dari setengah mie nya ke kita kita. Katanya dia gak laper laper banget. Mulia sekali dia.. Baba, Hana, Abim, Cacing, Farah langsung nyamber mie milik Eldi.

Selesai makan kita turun dan menuju mobil, tiba tiba Eldi ngedeketin gue dan ngomong

"Gue belom puas wy makannya"
"Lah terus ngapa lo bagi bagi?"
"Tadi kaya ada hewan apa gitu di mienya.. gue takut, yaudah gue bagi bagi aja.."
"Bagus gue gak minta....... gimana nasib mereka?"
"Gue harap gak kenapa napa sebelum sampe Jakarta.."
"Amin..."

Kita duduk menunggu anak anak yang ke toilet.. lama.. apalagi yang cewe cewe pada ganti soptek.. lamanya setengah abad, gue yakin selama ganti soptek itu mereka ngegosip.

"Eh tau gak sih tadi pas di curug ada cowo ganteng geto deehh"
"Ihh bener benerr gue juga liaat yang baju item kaan?"
"Sumpah sumpah sumpah gue liaat looh ganteng"
"Iyaa udah gitu baju gue basah gituuu"
"Ihh samaa!! Eh eh foto yuukk fotoo"
"Yuuuk satuu duaaa tiii"

Matilah kalian.


Setelah lama menunggu, kita langsung pindah lokasi. Hari ini gue niat pengen ngejar Sunset, dimana? Pertama nyoba ke candi Prambanan.

Di candi Prambanan ternyata setelah diteliti itu gak bisa dapetin Sunset, kita nanya nanya dan tahu kemana akhirnya.. Candi Ratu Boko!! Tapi sebelum kesana.. karena waktu masih menunjukkan jam 3 sore, kita maen maen dulu di pasar Prambanan. Disini kita ngeliat liat barang segala macemnya ada barang yang harganya 1000 doang.. gantungan kunci. Gila, gue sempet banget ditawarin gantungan kunci yang persis kaya gitu seharga 20 ribu. Selamet..



Gak beli apa apa, gue dan Ashar keluar dari pasar.. tiba tiba Ashar belok ke kanan dan mendekati sebuah toko buah. Mata elangnya beraksi, dia ngeliat salak dan langsung nengok ke gue.

"Wy salak, lo mau gak?"
"I.. iya shar.. beli aja beli..."

Ashar pun membeli sekilo salak.. kita makan salak sambil menunggu yang lainnya. 




Begitu anak anak pada keluar ternyata si Hana ngebeli maenan helikopter 2 buah. Entah buat apa...
Kita naek mobil dan melanjutkan perjalanan menuju Ratu Boko.

Sampe di Ratu Boko, sebelum kita masuk ke dalem ternyata dikasih semacam kaya kain gituu. Kita pake semua, gila keren abis! Ratu Boko itu tempatnya masih asri dan kosong banget.





Emang bener sunset sepertinya bakal keliatan disini, tapi berhubung masih jam 4an, kita semua foto foto dan terus foto foto. Gue ngeliatin arah awan kayaknya bakalan gagal sunset...

"Mendung bro.."
"Iya.. gada sunset kayaknya.."
"Trus gimana?"
"Yaudah kita maen maen aja"





Akhirnya kita keliling di Ratu Boko dan bermain main. Sempet kebagian belakang yang agak jauh, disana ada sebuah candi yang kosong banget.. katanya sih itu sisa sisa candi Borobudur yang belom dipindah. Kita juga nemu sebuah lobang persegi yang gede banget.. tempat mendarat ufo? 



Sambil menunggu gelap, kita semua rencana maenan.. Benteng.. damn mager tudemaks. Bagi 2 tim, gue bareng Baba, Farah dan Cacing. Kita semua maenan dan gue mager mageran sambil duduk. Permainan bentengan berakhir dengan kemenangan tim gue. Tapi belom selesai.. akhirnya ganti game jadi maenan petak jongkok.



Setelah lama bermain main, kita kembali ke alun alun Jogja.. ohyaa kita ke alun alun dan gue pun mengajak Mamat buat join bareng. Disini anak anak pada kepo dengan yang namanya melewati-pohon-beringin itu. Gue dan Baba cuma bisa ketawa tawa dan karena tau mereka gak akan berhasil. Gue, karena udah pengalaman dan pernah mencobanya akhirnya memunculkan laganya. Alhasil gue sukses muter balik.

Semuanya kali ini nyoba, berbagai variasi kegagalan terjadi.. Ashar yang belok keluar jalur, Hana yang nabrak pinggiran pembatas, Baba yang menabrak dua orang tua, Eldi yang ikutan muter balik serta Farah yang berjalan dengan memanjangkan tangannya kedepan.




Orang pertama yang berhasil sukses melewati pohon itu adalah Abim. Dia bener bener jalan lurus, sukses lah dia menginjak jalanan becek. Setelah Abim berhasil, disusul Farah yang juga berhasil dengan kegirangan. Cacing? well.. dia sungguh sangat obses, tiap kali kata kata "Mulai!" berkumandang.. dia lari.. gak jalan, sebegitu inginnya mencari pacar atau sebegitu inginnya mendapatkan pacar kembali?



Gue lagi ngerekam perjalanan Hana yang slow slow aja, dari jauh gue ngedenger suara Ashar yang teriak teriak.

"Teruss!!! Teruss!!"

Cacing dalam keadaan jalan, gue ngeliat di depannya itu ada tembok pohon beringin.. Ashar lagi balik badan, jelas dia gak liat.. gue panik. gue lari. gue teriak.

"CACING!!! AWAS!!"

Entah karena angin atau apa, suara gue kayaknya gak kedengeran.. tiba tiba Cacing yang berada dalam posisi jalan itu merubah kecepatannya menjadi lari. Alhasil..

JDUAAGG!!

Kenceng bener. Gue lari secepet mungkin nyamperin dia.

"Aaww.."

Suara kesakitan yang seperti kuda lumping salah makan beling itu terdengar aneh. Gue juga ngedenger di sekeliling itu ada orang orang yang tertawa.

"Hahaha yah dia nabrak"
"Waah nabrak"
"Ciee ada yang nabrak tuh"
"MAMPUS HAHAHA!!"

Oke yang terakhir emang gue.

Gue nerangin muka Cacing, gue liat bibirnya jontor berdarah. Luar biasa.

"Cing buka penutupnya"
"Gamau!!! Malu!!"

Begitu gue liat matanya, dia nangis.. entah karena malu atau karena sakit.. mungkin malu karena sakit.

JDUG!

"AAAAH"

Hana yang baru saja gue tinggal ternyata sukses menabrak pinggiran tembok.



Akhirnya setelah insiden tabrakan itu terjadi, kita semua kembali ke tempat makan lesehan. Cacing diberikan pengobatan, siaga 11. Ashar yang memberikan aba aba komando pada Cacing itu terlihat merasa bersalah.

"Ngapa lu shar?"
"Gue jadi merasa bersalah wy"

Ashar, 17 tahun, kuli, walau tampangnya heavy metal, hatinya heavy rotation.

Setelah lama, kelima cowo ini kembali mencoba pohon itu masing masing.. dan.. kita semua.. berhasil...

Setelah puas dengan bermain di alun alun Jogja kita kembali ke hotel. Di hotel anak anak pada balik ke kamarnya masing masing. Gue juga istirahat di kamar karena cape tapi gue gelisah, kenapaa yaa rasanya mau tiduran gelisah, duduk gak tenang dan semacamnya. Ternyata gue make celana kebalik.

Gue keluar kamar, Cacing ngehampirin gue.

"Wy punya betadine gak?"

Kasian sekali dia, masih berurusan dengan jontor di bibirnya dikala semua anak sedang asik asiknya istirahat.

"Bentar deh gue tanyain"

Gue nanyain resepsionis ternyata gak ada betadine. Yaudah, sepertinya alam semesta tidak mengijinkan Cacing untuk menyembuhkan jontor di bibirnya.

Gue kembali ke kamar nonton tipi, gue aus.. nyari minuman ternyata gak ada.. terbesitlah pikiran untuk pergi ke Indomaret beli minum... Gue pengen ngajak Baba tapi dia udah geletakan di kasur tak berdaya seperti tikus yang salah makan keju. Sekalian, gue nanyain Cacing dan dia nitip betadine.

Gue ke indomaret sendirian dan gue.. masih keinget kejadian tukang becak dihari pertama gue.. selama jalan itu gue membuang muka dari tukang tukang becak.. gabisa kebayang begitu ketemu dia dan berkomunikasi.

"Kamu yang kemaren kan?"
"Bukan bang, yang kemaren itu tetangga saya dari Jakarta"

Gue ke Indomaret dan beli cemilan serta betadine. Pas banget gue keluar hotel, di sepanjang jalan menuju gang hotel.. ada banyak banget tukang becak.. gawat.. jangan jangan mereka komplotan tukang-becak-hari-pertama. Gue berusaha mengalihkan perhatian.. sempet terlintas di kepala gue buat telanjang dan menari tori tori cheese cracker di tengah jalan supaya semua tukang becak pada lari.. tapi pikiran itu gue hapus karena takut mengundang polisi dan media massa.

Akhirnya gue mengambil tindakan dengan berlari sambil menundukkan kepala, gue merasa seperti agen rahasia yang sedang mengejar penjahat dan identitasnya tidak boleh ketauan.

Akhirnya sampe hotel.. gue berhasil mengelabui para tukang becak. Gue ngasih betadine ke Cacing beserta kembaliannya. Om Arief nanyain anak anak pada mau makan nasi goreng apa engga. Gue nanya tentu pada mau.. pas ke kamar cowo, Ashar ternyata tidur.. cuma Abim dan Eldi yang masih bangun.

"Mau pada nasi goreng gak?"

Tiba tiba Ashar bangun dan berkata dengan logat dan tampang sangar. "Mau"
Gue nanya ke yang cewe, mereka juga pada mau.

Akhirnya dibeliin nasi goreng, makan dan tidur.


~ JALAN JALAN JOGJAKARTA DAY 3 ~


No comments:

Post a Comment