Sunday, June 2, 2013

Malam 1000 Bulan Dibalik Layar ~ Day 7



Hari ketiba tibaan untuk syuting... hari ini take di Pena, bukan di Pena sih tapi rencananya hari ini itu travelling alias berjalan jalan. Lokasinya itu di lampu merah Pertanian nah ini seru nih.. Jadi kan gue naik mobil bareng Om Arief dan Pak Yakub, pengennya sih markir di Bumi Perkemahan disitu tapi bener bener full dan macet parah.. baru masuk gerbang aja udah gabisa gerak.. Udah gitu tukang parkir disini berantem, seru banget deh ngeliatinnya, yang satu nyuruh gaboleh ada yang masuk dulu soalnya full dan yang satu lagi mau nahan supaya ga masuk tapi tetep aja mobil pada masuk. Terjadilah pertengkaran

"Woi jangan suruh masuk dulu mobil mobilnya! Gua susah nih ngatur parkir! Lo enak tinggal di depan doang nunggu!"
"Heh gua juga kesusahan disini mobil pada asal masuk aja, pikir dikit dong!!"
"Lonya juga yang bener ngatur mobil mobil! Gua kena marah orang orang dari tadi!!"

Dan begitulah terjadinya....

Akhirnya Om Arief markir di tempat yang agak sepian dan gajadi di dalem Bumi Perkemahan. Gue turun dan menemui Pak Yakub yang baru saja meminta izin polisi disitu untuk syuting. Gue masih gatau disuruh apa, kostum gue saat ini adalah kaos lusuh, celana pendek, sendal jepit dan megang kanebo. Perasaan gue gaenak.

Tiba tiba Pak Yakub ngasih telepon, Bang Utung ngasih tau apa yang harus gue lakukan.

"Wy ini kan lagi lampu merah, lo jalan di tengah tengah mobil yang lagi berhenti sambil bawa kanebo dan pura pura bersihin kaca. Kamera ada di mobil ya.."
*Tuuutt*

Ngiiiiiinggg...
Kuping gue seakan diteriakin megafon dari dekat. BUSET!!! Dandanan lusuh gini terus jalan di tengah tengah?? Gue bakalan malu abis.... Ditambah lagi gue gatau kameranya di mobil apa, gue harus nyari.. Mau gamau gue jalan di tengah tengah mobil yang lagi menunggu lampu merah.. gue jalan dengan wajah yang kayaknya lusuh...

Pas banget gue jalan di tengah tengah, di depan gue banyak orang orang dagang yang biasa jualan ke mobil mobil trus ngetok jendela gitu. Gue ngerasa kaya bagian dari mereka.. bedanya cuma mereka jualan, gue tukang bersihin kaca mobil. Gue terus jalan.. jauuuhh!! Ga nemu dimana mobilnya.. Hingga akhirnya pas gue ngelewatin mobil APV warna ungu, di dalem situlah ada para kru.. hoohh lega...

Akhirnya take pun berlanjut dan memulai adegan berdialog setelah itu langsung berangkat menuju Buperta lagi.

CUT!

Di Buperta kita cuma mengambil beberapa adegan, establish masjid dan juga adegan Ujang dan Pujono berbincang bincang.




Ohiya ada adegan pas pertama kali Ujang Pujono ngeliat Ibu Ibu pingsan di tengah jalan. Disini naik mobil dan kondisi jalannya rame banget di Buperta, akhirnya kita harus gerak cepet semua dalam take dan act.

CUT!

Nah ini dia take yang paling asik menurut gue heheh. Disini adegan dimana Ujang dan Pujono mulai memikirkan untuk pindah kota mencari kerja.. tentu saja.. sembari makan ketoprak!! hahahha!

Tapi selama take, gue terlalu fokus sama adegan sampe sampe gak sesuap pun gue makan ketoprak gue.. Pada akhirnya gue makan begitu sudah selesai take.

"Ini boleh dimakan gak?" tanya gue konyol
"SISAEEENN!"

Dari jauh Bang Def teriak, ternyata dia juga mengincar ketoprak itu. Semua kru juga sama.. dan pedagang ketoprak itu mendadak eksis.

Selesai take semua scene hari ini, hebat sekali kita pulang jam 8 malem. Besoknya Off dan semua bisa beristirahat, hari seninnya adalah bagian take di puncak Gunung Mas.


No comments:

Post a Comment