Sunday, June 2, 2013

Malam 1000 Bulan Dibalik Layar ~ Day 4


Tibalah syuting hari keempat.. hari ini lokasi syutingnya di Cibubur lagi tapi beda tempat, kali ini di dalem Buperta Cibubur. Wohooo ini kedua kalinya gue kesini, mungkin hari hari esoknya bakalan jadi yang ketiga.. keempat dan seterusnya.....

Gue berangkat dari rumah jam 9 pagi, harusnya sih jam 8 tapi gue udah tau gimana ketengatan waktu para orang film.. ternyata gak cuma gue yang mageran. Begitu tiba di lokasi basecamp, hal pertama yang gue lakukan adalah sarapan, gue ngejaga kondisi tubuh yang makin ngedrop. Kelar sarapan, gue langsung ke basecamp buat ganti kostum dan make up. Nah disini ini orang make upnya nambah satu, tadinya kan cuma Ina dan Ellin nah kali ini nambah Limi, hahaha inilah yang menurut gue menjadi seru. Ada satu orang sound gitu namanya Defri, nah dia itu orangnya kocak abeeiss suka banget godain cewe cewe. Pas si Limi hadir jadi kru, Bang Def langsung kegatelan.

"Sst.. Limiii"
"Apaan sih bang def"

Limi ini banyak jadi inceran orang kru huahaha sering banget dia di goda godain tapi yang paling ngakak emang tetep Bang Def deeehh

Ehem!
Bektutopik, scene pertama Ujang cuma jalan kaki sembari berbincang dengan Pujono, nah adegan ini itu sebelum sampe ke rumah si Dukun yang kemarin marin dan yang lebih kocaknya, orang Art disini ngasih efek daun gugur yang memberikan kesan 2 orang homo sedang membicarakan masa depan mereka berdua nantinya.


Setelah ini langsung jumping scene adegan naek ojek, yang jadi ojeknya itu Astrada 2 namanya Iwan. Seorang Astrada yang resenya setengah mampus dan selalu apes.

CUT!

Selesai dengan adegan jalan kaki, kali ini lanjut dengan adegan dimana Ujang yang kesal dengan si Dukun dan mengajak Pujono untuk menemui Ustadz karena Aisyah, cewe yang disukai Ujang ini hanya mau pacaran dengan lelaki yang soleh.

Yang jadi Ustadz ini kalo gak salah namanya Ale Al-Idrus, gatau juga sih ya tapi seperti itulah namanya..



Disini ceritanya tuh pas Ujang dan Pujono nyamperin Ustadz, si Ujang minta diajarin caranya ngaji nah tentu si Ustadz seneng dong terus si Ustadz nanya ngajinya ini untuk apa. Pujono yang bloon langsung nyeplos 'Buat dapetin cewe Pak Ustadz!' dan Ujang pun bete. Tapi pada akhirnya si Ustadz pun mengajari mereka.

Nah pas adegan belajar mengaji ini si Ujang dan Pujono masih belom lancar ngebaca Iqro, mereka ditertawakan habis habisan oleh anak anak bocah yang ada disitu yang sudah membaca Al Quran. Bocah bocahnya itu Extras di daerah situ, pas orang Skrip yang bernama Anggih ngatur mereka buat ketawa bareng bareng sengakaknya.. yang mereka lakukan cuma ketawa 'Haaaaa....' 'Lagi!' 'Haaaaaa...' pelit sekali mereka...

CUT!
Syuting dihentikan karena hujan deras yang melanda di Cibubur, selama ujan yang deras dan lama terjadi.. yang bisa gue lakukan cuma tiduran dan istirahat. Tapi gak bisa.. lampu tiba tiba mati dan ada satu orang bocah yang nangis kejer gak berenti berenti.. kru pada nenangin kewalahan.

"HUAAA.. HUAAA!"
"Aduh deek tenang ya tenaaang gak ada apa apa kok yaa"
"Tuh Iwan sih gara garanyaaaa"
"Kok jadi gua, dia nangis sendiri noh"
"Muke lu gara garanya Waaan"
"Sialan"

CTAAARRRR!!!!!!!!

Petir!!!! Kenceng banget!! Gue loncat! Semua kru loncat! Kaget banget broohh, gue lagi enak enaknya tiduran di kasur tau tau petir kenceng, gue loncat sambil tiduran... loncat sambil tiduran??
Gue sempet ngeliat si Bang Iwan yang kaget dan latahnya kumat begitu petir nyamber, dia jadi kaya ayam kesurupan jin figuran.

Nah gue menunggu hujan turun lagi sembari tidur.. gagal lagi.. kali ini ada 2 ekor kucing masuk ke dalem basecamp. Kucing ini sedang dalam masa romantisnya atau lebih gaulnya sange. Sialan.. dia indehoi di tengah tengah ruangan dan berisik pula. Kru juga pada gerah ngeliatnya, lah dia dothehoiahay di tengah gitu. STAK!! Tiba tiba kedua kucing itu disabet pake lidi sama Paman Art, nahiyaa kenapa dipanggil Paman karena dia ini yang paling tua diantara kru kru, orangnya juga kocak huahaha.

Setelah gue tiduran lama dan tidak melihat keluar, hujan akhirnya berhenti membasahi bumi dan begitu gue ingin melihat indahnya daratan.. ternyata itu sudah menjadi perairan.



Akhirnya kembali menunggu banjir surut dan menyelamatkan alat alat syuting. Nah take berikutnya ini adegan di dalem mesjid, di mesjid ini udah ada banyak banget orang.. awalnya gue kira ini orang orang yang lagi tafakur di Cibubur tapi ternyata mereka semua extras yang di calling sama Pak Yakub buat jadi figuran. Mereka dari pagi loh.. tapi takenya sore, bener bener setia...

Adegan kali ini si Ujang ceritanya lagi ngebaca buku tentang riwayat Nabi Muhammad saw sementara Pujono lagi gelar sajadah. Tiba tiba Pujono heran ngeliat si Ujang nangis.. tunggu.. nangis? Ujang nangis??? Ya.. gue harus nangis lagi.. tentu saja dengan dibantu si laknat "Gliserin" aaah.. sedihnya diriku ini.. Pas Pujono ngedeketin Ujang dan nanya kenapa, Ujang ngejelasin gimana hebatnya Nabi Muhammad saw lalu dia ngasih bukunya ke Pujono, setelah itu si Ujang gantian ngegelar sajadah.. tapi begitu dia ngeliat si Pujo ternyata tidur.



CUT!

Selesai dengan scene ini, sekarang giliran bermain dengan salah satu aktor FTV dan Sinetron, Lucky Hakim ato biasa disebut Lukman. Si Bang Lukman ini berperan sebagai Mulyawan, Mulyawan itu seorang Ustadz ternama di kampungnya, kampung Cahaya. Orang yang paling dihormati dan paling mengerti tentang Agama. Nah disini ceritanya si Ujang dan Pujono dikasih kerjaan sama Mulyawan dan mereka berdua dikasih baju muslim serta buku tentang riwayat Nabi Muhammad saw tadi.



CUT!

Setelah berkali kali take dengan Bang Lukman, akhirnya tiba saat take selanjutnya, kali ini adegan Ujang dan Pujono yang sedang membersihkan masjid lalu Aisyah masuk ke dalam mesjid dan melihat Ujang. Aisyah menanyakan Ujang kapan main ke rumahnya lagi tetapi Ujang mengatakan lain waktu kalo udah gak sibuk. Nah yang memerankan Aisyah ini juga seorang aktris, Dhea Imut.


Si Bang Iwan jahilnya kumat, begitu si Dhea mulai main eh Bang Iwan uda ngomong yang engga engga ke Dhea kayaknya. Lama kelamaan semua kru juga jadi pada iseng ngecakin Ujang... tapi yang grogi bukan Ujang melainkan Awy. Sialan...

CUT!

Setelah selesai adegan dengan Aisyah, hari sudah mulai gelap dan maghrib pun tiba. Tanpa disadari ternyata masjid penuuuhh banget sama anak anak.. mungkin SMP ya. Kayaknya sih mereka lagi ngadain tafakur alam. Nah yang lucunya itu, para anak anak SMP ini begitu ngeliat Bang Lukman langsung dikerubutin kaya semut nyari gula atau lebah nyari madu. Semuanya pada foto foto, satu persatu.. banyak sekali. Gue? Cuma duduk diem manja ngeliatin Bang Lukman yang melayani foto itu. Kalo gue mungkin bukan diajak foto, tapi diajak buat minta tolong fotoin.

Setelah selesai beristirahat, sekarang adegan dimana Ujang dan Pujono diajari mengaji oleh Mulyawan. Disini gue mulai kagum sama Bang Lukman, dia bisa improvisasi dengan hebat mengenai tajwid dan apapun itu. Gue sampe ngangguk beneran ngedengerin penjelasannya.


CUT!

Adegan selanjutnya itu ceritanya sudah tiba waktu lebaran. Ujang dan Pujono udah mulai kangen rumah, mereka ingin pulang tapi gak punya ongkos. Nah disinilah muncul Mulyawan beserta Bapaknya dan juga adiknya, si Aisyah. Mereka memberikan uang kepada Ujang dan Pujo sehingga mereka berdua akhirnya bisa pulang.

Disini gue mukul bedug, seneng sekaleeee! Tadinya gatau siapa yang mukul bedug, mungkin extras.. tapi gue pengen nyoba, gue ngajuin diri dan akhirnya gue minta diajarin sama salah seorang extras disitu kalo gak salah namanya Syaiful? Lupa heheh. Gue mukul bedug, awalnya gabisa tapi lama kelamaan.. lancaaarr!



CUT!

Setelah selesai dengan scene itu gue pun lanjut take dengan scene scene lainnya hingga larut malam. Ada satu scene adegan dimana Mulyawan memberi ceramah ke Ujang dan Pujono. Disini Bang Lukman keren abis improvisasinya.. seharusnya disini gue acting muka serius, tapi mendengar ceramahnya dia, gue jadi serius beneran..


Yah akhirnya selesai sudah scene scene di hari ini.. Gue pulang ke rumah sekitar jam 12 maleman.. sampe di rumah jam 1 dan gue langsung minum obat lalu bablas tidur.. Besoknya adalah hari yang terberat.. gue harus lari sambil narik mobil APV, iya gue bercanda. Scene scene besok itu adalah scene scene yang melelahkan..


No comments:

Post a Comment