Sunday, June 2, 2013

Malam 1000 Bulan Dibalik Layar ~ Day 8 - Last


Hari Senin dan hari ini adalah bagian scene scene di puncak Gunung Mas! Ahahay
Berangkat dari rumah jam 9 pagi, iya sih emang agak siang udah gitu jalannya macet parah. Kita sempet mampir mampir dulu buat makan, lokasinya jauh di puncak dan agak pedalaman. Begitu sampe ternyata kita di sebuah kampung yang gue sendiri gatau keberadaannya. Begitu turun dari mobil, bbrrrr... dingin!! Semriwing..

Take disini cuma sekedar Travelling dan beberapa establish, tapi tetep aja makan waktu agak lama. Kondisinya sering gerimis gerimis manja gitu deh.


Nah pas adegan yang di foto atas itu, Ujang dan Pujono lagi di atas bukit dengan tanah yang licinnya bukan maen. Gue udah bilang sama Bang Oka

"Bang hati hati ini licin banget"
"Iya wy licin nih.."
"Okee.. ACTION!!"

SOORRRR... Gue kepleset...



Selama take di puncak enak, adem dan gak panas. Gue juga slow slow aja.. cuma satu problematika disini. Sinyal, gue susah susah banget dapet sinyal.. Di tengah ramenya Recent Updates bbm dengan kata kata "ALHAMDULILLAH DITERIMA" dan segala jenisnya gue cuma bisa melotot dan meng on offkan sinyal gue.

Benar.. hari ini adalah pengumuman diterima atau tidaknya jalur undangan.. banyak yang keterima sepertinya. Tapi gue gabisa meriksa karena susah sinyal.. yang gue lakukan cuma satu, ngecek status Sigit. Kalo dia pasang kata kata Alhamdulillah berarti gue harus cepet cepet ngecek, kalo statusnya kosong.. yasudah. Ternyata statusnya kosong.

Oke langsung ngelanjutin take, adegan lagi ngobrol di sungai.



Maen di sungai emang seru, arusnya deres dan kenceng abis, udah gitu batu tempat gue dudukin licin banget. Mengingat kejadian kepleset di bukit itu gue pun berhati hati dalam melangkah, gimana kalo tiba tiba pas gue lagi duduk tau tau ada batang pohon gede yang ngenain tubuh gue dan gue pingsan lalu hanyut terbawa arus? Mungkin film ini akan jadi film yang sukses.


Sedang dalam persiapan untuk memasang plang "Kampung Cahaya", di kampung ini ceritanya set dan establish untuk kampung cahaya.

CUT!

Nah kali ini take travelling lagi pas Ujang serta Pujono naik motor ceritanya lagi mencari arah tujuan. Lokasinya sampe ke puncak gunung loh.. disini orang orangnya.. Arab semuah, gue sampe kebingungan denger pembicaraan mereka.

"Ana habla doha aha aha"
"La la syukron alala"
"Cik cik bum bum alala bum bum"

Gue berasa lagi naik haji.

Di puncak ini ada tempat buat parasut juga, gila tinggi banget.. terjal dan gak ada penghalang apa apa.




Bang Utung ternyata takut ketinggian hahaha kaki dia gemeteran, sejujurnya gue juga. Tapi karena situasinya lagi keren dan gue udah cape banget, gue lupa kalo gue takut tinggi

CUT!


Begitu malem tiba, take dengan penduduk kampung situ adegan takbir lebaran. Nah disini si Iwan berulah, tiba tiba dia heboh sendiri.

"Aduh aduh!"
"Ngapa lu wan?"
"Aduh digigit uler nih kayaknya gue.. auuhh paha gue sakit..."

Bang Iwan langsung megangin celananya dan duduk perlahan lahan.. tiba tiba dia membuka celananya dan gue ngeliat celana dalamnya dengan warna yang soft dan indah.

"Aduduh.. uler kali tuh ya.. tuh ampe biru gini.."

Paman Art pun ngecek celananya ada apa, di buka sana sini dan dikibas kibas.

"Gak ada apa apaan.."
"Kelabang kali paman.. adededhh..."
"Semut kali tuh"
"Ah masa semut sampe biru gini..."
"Mungkin siluman semut"

Gue nyeplos dengan wajah yang polos dan gatau apa apa. Ternyata setelah diteliti.. itu adalah tawon, gede banget!

"Wah tawon sialan.."
"HAHAH karma lu waaan"

Keren....

Akhirnya take berhasil dijalankan dengan lancar dan selesailah hari hari puncak ini....


---------------------

Hari terakhir syuting, hari ini cuma take Travelling Ujang dan Pujono nyari kerjaan. Gue disini make kemeja dan bawa file map udah gitu lokasinya gedung gedung gitu. Kayaknya gue disangka pemuda nyari kerja beneran...

Take terakhir adalah Green Screen ngeliat ribuan bulan.. ahh.. tangan gue sudah cape banyak ngetik, mungkin segini aja dulu. Gue udah gakuat untuk menceritakan gimana kisah dibalik layarnya syuting ini.

Gue cuma bisa berharap begitu filmnya jadi, gue gak stres nontonnya ngeliat kelakuan gue sendiri.

No comments:

Post a Comment