Sunday, June 23, 2013

Jalan Jalan Jogjakarta ~ Day 4


Hari keempat!
Bangun pagi sekitar jam setengah 9an, nah kali ini kita berencana untuk pergi ke pantai. Mamat ikutan, awalnya dia ngajak Janter tapi dia gak jadi karena ada urusan mendadak.

Pantai yang direkomendasikan oleh si Mamat ini adalah pantai Indrayanti.

"Indrayanti keren, gua tau satu spot yang bener bener sepi dan gak ada orang lain yang tau"

Kata Mamat dengan gaya seperti ketika Harry Potter berhadapan dengan Voldemort.

Kita pun berangkat kesana, perjalanan makan waktu 3 jam. Mamat ada di mobil gue. Kita sempet mampir dulu ke sebuah alfamart, disitu gue beli es krim. Baru sebentar keluar dari alfamart gue merasakan ada tatapan tajam dari mobil lain. Para perempuan lapar itu melihat es krim gue.

Eldi sebenernya gak dibolehin ke pantai, sebelum berangkat ke Jogja, Bokapnya udah ngasih warning ke gue.

"Ingat, jangan ke pantai anak anak.. camkan itu baik baik"

Gue yang teringat akan warning Bokapnya pun langsung nimpalin ke Eldi.

"Di entar di pantai lo di pinggiran aja ya gausah masuk, bapak lo takut lo anyut.."
"Ah wy gua mau nyebur juga kan.."
"Yaudah lo nyebur sendirian aja ya"

Perjalanan 3 jam ditambah awan mendung dan hujan. Begitu kita sampe di spot tersembunyi yang dikatakan Mamat.. disini bener bener sepi.. luar biasa sepi... seakan pantai itu cuma punya milik kita... incredible!



Gue dalam keadaan mabok setengah mampus tetep ikutan maen, bahkan gue yang pertama masuk ke pantai. Pas banget sampe di pinggir pantai, disana banyak batu karang gede gede yang bisa digunakan buat neduhin perkakas seperti kamera dan semacamnya. Gue naro handycam dibawah batu karang itu dan begitu gue ngangkat pala gue..

DUAG!

"Aaah..."

Kepala gue kejedot ujung batu karang yang lumayan tajem.. aaah pala guee, berbagai pikiran negatif menghantui.. apa jangan jangan batu itu adalah singgasana Ratu Pantai Selatan yang apabila ada seseorang yang kejedot kepalanya maka orang itu akan jadi Pangeran Pantai Selatan.. yang jelas kalo pangerannya gue, nama Pangeran Pantai Selatan akan berubah jadi Pangeran Pantat Sialan.

Gue megang kepala gue yang kejedot tadi, benjol gede banget dan puyeng tujuh kali tawaf wada. Tapi karena udah ada di pantai, gue berusaha ngelupain itu.  Pertama sebelum masuk ke aer, kita maen kubur kuburan.. Baba.. dia minta dikubur.



Kita semua masuk ke aer, bermain dengan ombak yang cukup gede. Tiap kali ada ombak gede, kita berpelukan layaknya teletubbies melihat kelinci yang berubah menjadi serigala.

"AWAS OMBAK!!"
"HAAA!!"

Lalu kita terbawa ombak ke pinggiran pantai dan kita masuk lagi.

"ADA OMBAK LAGI!!"
"HAAAA!!!!"

Lagi lagi kita kebawa ke pinggiran pantai lalu masuk air lagi.

"ADA TSUNAMI!!!"
"AAAAAAAA!!

Kita kebawa arus dan tewas menabrak batu karang.

Makin sore, ombak makin gede. Sepertinya mulai agak pasang. Hujan mulai turun deres banget, ombak laut juga makin kenceng dan gede. Gue harus semakin ngejagain Eldi takut takut dia kebawa ombak.. dia sangat lemah dan pasti kemana mana, tapi ternyata justru malah kebalik.. gue yang dijagain dia.. dikit dikit gue kebawa ombak dan sekujur tubuh gue kegores karang dimana mana. Bahkan gue sempet ga siap nerima serangan ombak dan begitu terhempas.. gue jungkir balik.



Nah ditengah kesenangan itu, gue keluar dari air dan ke pasir bareng Mamat dan Cacing.

"Wy mau gue kubur gak?"
"Hajar"

Akhirnya gue pun dikubur di pasir. Gue tiduran dan badan gue ditumpuk. Berat bener bener berat, gue gabisa gerak tapi rasanya pewe abis.

"Nah tambahin ornamen lagi nih disini"

Mamat berulah, dia ngebuat.. ehem.. dada wanita di atas pasir itu. Gue gabisa ngapa ngapain dan hanya bisa tertawa melihat gue yang punya dada indah.

Gak lama, gue ditinggal.. gue sendirian di pinggir pantai. Gue memejamkan mata, merasakan indahnya alam.. sesekali gue melek dan ngeliat ke arah langit.. gue senyum.. semuanya bermain air kecuali gue.. gue sendirian.. tenang.. damai.. gue teriak.

"TOLONG!!!! IDUNG GUE GATEL!!!!!! WOI!!!"

Gue gabisa gerak, badan gue terbungkus pasir dengan sempurna. Akhirnya Mamat dateng dan menggarukkan idung gue dengan tangannya yang penuh pasir.

"OHOK HOEK! PLEH PLEH! Mat! Ilangin dulu pasirnya!"

Akhirnya gue bisa merasakan ketenangan kembali, gue merem menikmati. Begitu gue melek tiba tiba di sekeliling gue ada banyak orang ditimbun pasir juga.. walhasil kita sama sama maen timbun timbunan pasir, orang yang menimbun tidak lain dan tidak bukan adalah Mamat dan Farah. Menurut legenda sekitar katanya kalo ada yag maenan kubur kuburan, setidaknya harus ada satu orang yang tidak dikubur, kenapa? karena kalo yang dikubur idungnya gatel, siapa yang mau garukin?

Ditengah kalemnya gue memejamkan mata tiba tiba.. BEERRRRR.. Hujan turun dengan derasnya, muka gue yang menahan serangan air langit ini terlihat seperti ikan koi yang terdampar di daratan.

"TOLOONGG!"
"HOH HOH CUIIH"

Lama setelah hujan berkumandang, kita berhenti main pasir pasiran. Gue ngeluarin diri dengan amat sangat beratnya lalu kembali mainan ombak.

Nah sebenernya main ombak ini juga berbahaya karena ada kita gak akan sadar kalo sebenernya tubuh kita terluka dimana mana. Contohnya gue, gue lagi asik maenan ombak waaa waaa terbawa kesana sini sampe nabrak batu karang ( iya kalo yang ini gue sadar luka ). Nah tau tau begitu gue keluar dari air, tangan gue sakit dan perih.. pas gue cek, gue kesusuban pasir.. kesusuban pasir!!! gimana cerita? gue parno.

"AAAAHH SUSUBAN PASIR!! GUA BAKAL MATI!! BAKAL MATI!! AAAHH!!"
"Diem bego, mau gue keluarin nih"

Mamat dengan kalemnya ngeluarin pasir itu. Alhasil tangan gue yang susuban itu bolong.




Lama kita maen di laut dan juga udah disuruh udahan.. kita akhirnya udahan, ternyata udah jam 5, gak kerasa selama 4 jam kita maenan aer. Keriput menanti. Gue keluar duluan lalu ke mobil ngambil baju ganti, beli sampo dan masuk ke dalem kamar mandinya yang begitu gue tutup.. gelap gulita tanpa ada lampu.

"Gue harus gimana ini..."

Gue pengen mandi, badan rasanya minta dibasuh apalagi bagian celana, di dalemnya gue ngerasain banget.. banget ada banyak pasir yang siap diayak. Gue pengen buka celana bahkan sempak, tapi kalo ditutup.. gue gabisa liat apa apa.. kalo dibuka... semua orang bisa ngeliat gue lagi apa apa....

Akhirnya gue ambil keputusan untuk menutup pintu, ternyata di langit langit ada satu lobang kecil sebagai penerangan, ternyata itu lampunya menggunakan tenaga surya matahari.. tapi apa daya.. saat itu mendung. Jangankan terang, awan aja item. Walau masih keliatan dikit dikit, gue mencoba mandi. Pertama gue bilas badan gue.. aaahh.. luar biasa... kedua gue merasa gak nyaman di bagian celana. Gue siram beerr waaaah pasir keluar semua, gue curiga antara pasir masuk ke celana gue atau pantat gue bisa memproduksikan pasir.

Selesai mandi, gue ke warung yang letaknya di atas jauh dari pantai. Disitu gue mesen indomie rebus 2 itung itung buat ngangetin badan.

"Bu ini kalo malem pasang ya?"
"Iya sering kok"
"Sampe mana pasangnya bu? batu karang?"
"Sampe warung ini pernah"

Gue diem. nganga. shock dan ga percaya.

"Seriusan??"
"Iya makanya hati hati.. pernah dulu ada juga orang hanyut"
"Buset! berapa orang?"
"2 orang, cowo cewe.. ketemu di atas batu karang"

Gue berasumsi dua orang itu adalah pasangan yang sedang menjalin cinta di pinggiran pantai.

"Lihat sayang.. lautnya indah ya.. sepi lagi.."
"Iya.. aku makin cinta sama kamu.."
"Lihatt ombaknya besar ya.."
"Iyaa ihh liat tuhh airnya makin deket kemari.. dingiiin"
"Hati hati dong.. liat tuh ombaknya makin deket"
"Iya.. lihat tuh.. ombaknya makin gede.."
"Iya.... sayang airnya.. blupp blupp.. kena.. blupp ke.. kita.. ya.. huweuh"
"Lihat sayang ombaknya lebih tinggi dari kita.."
"LARI SAYANG LARI!!!!"
"AAAAHHH!!!!!"

Mungkin itulah yang terjadi.



Setelah puas sudah dengan bermain di pantai, malam hari pun tiba dan kita berencana untuk mampir ke Bukit Bintang. Nah bukit bintang ini bukan berarti kita berada deket bintang bintang, tapi dari sini kita bisa ngeliat seluruh Jogjakarta dan cahaya cahaya dari gedung terlihat seperti bintang.


Disini gue misah dari yang lain, gue pengen jalan jalan sendiri buat ngilangin rasa mual dan mabok. Gue jalan ke atas sampe sampe ke tempat yang gada lampu sedikitpun, dingin, turun lagi terus naik lagi.. Hingga akhirnya gue ke tempat makan dimana semuanya berkumpul, disitu gue duduk di meja lain dan tiduran untuk menghilangkan rasa tidak enak badan serta benjol gede di kepala gue.. tapi 3 cewe datang dan mengajak ngobrol, batallah niat tidur gue.





Selama di bukit bintang, gue merasa gaenak badan, sakit semua dan mengantuk. Jadinya gue ga gabung sama yang lain lainnya.

Pulang ke hotel, nah di hotel ini gue geletakkan di kasur kelelahan gak kuat. Om Arief keluar mau ngambil tiket buat pulang hari Jumat.. sementara gue.. merasakan sakit sekujur tubuh.. Gue gabisa ngapa ngapain.. Tiba tiba Farah muncul dari dalam kloset.

"Wy mau koyo gak?"
"Koyo?"
"Iya koyo itu sebuah cara pengobatan dengan cara menempelkan di bagian tubuh yang pegal pegal, tapi bukan itu yang gue tanyain goblok. lo mau gak?
"Boleh boleh"

Akhirnya gue pun mengambil 2 buah koyo dan memasangnya di leher belakang. Awalnya gak panas, gue belagu. Gue lepas tempel lepas tempel dan akhirnya gue pasang sekenceng mungkin. Lama gue make masih belum juga terasa panas, akhirnya gue nyuekin dengan tiduran dan nonton tipi.

Gue maen ke kamar sebelah, kamar para cowo.. gue masuk dan ngeliat Ashar sedang push up.. sangar.. mengerikan.. jiwa kulinya keluar.

Baba ngajakin gue ke Indomaret, oke gue ikut. Kita berdua ke Indomaret, satu hal yang mengganggu gue selama di Indomaret adalah.. banyak orang yang ngeliatin gue. Gue awalnya cuek dan cuma merasa kalo penampilan gue malam ini lagi keren banget.. gue make kaos dan celana pendek.. plus sendal hush puppies. Di kasir pun sama, tukang kasirnya ngeliatin gue padahal cowo.. gue pengen bilang 'saya bukan homo mas' tapi takut di bales 'itu bukanlah penghalang bagi saya'.

Pas lagi diperjalanan pulang, gue yang masih kepikiran kenapa banyak yang ngeliatin tiba tiba disadarkan oleh sebuah pertanyaan yang terlontar dari Baba.

"Wy lu gak panas itu koyonya?"

YA AMPUN KOYO!!! GUE MAKE KOYO SELAMA DI INDOMARET!
Tapi... apakah make koyo sebuah hal yang membuat gue menjadi pusat perhatian orang orang... Jangan jangan orang orang di Jogja punya sebuah legenda kota Jogja akan hancur apabila terlihat seorang pria mengenakan koyo berjalan dengan santainya di kota.

"Panas sih ba.." koyonya udah mulai panas dan membakar kulit gue
"Itu yang merah apa putih?"
"Gatau deh.. putih kayaknya"
"Wah belom nyoba yang merah lo.. panasnya ngebakar kulit.. tapi jangan deh kalo lo gakuat, bisa bisa merah entar kulit lo"
"Wah untunglah kalo gitu.."

Begitu gue sampe hotel dan masuk kamar, gue menggeliat geliat di atas kasur karena gak kuat menahan panasnya koyo. Akhirnya gue ngelepas dan ngebuang koyo itu.. kulit gue merah. Gue curiga.. ini koyo putih atau merah.. gue gabisa bedain.. Baba ngeliat bungkus koyonya dan bilang.. "Ini mah koyo merah wy.."

Farah sialan.

Gue tengah malem sempet ikut Farah, Cacing, Mamat buat nyari makanan mie. Kita nyari di sekitar hotel, waktu itu udah malem banget sekitar jam 1an.. kita nyari jalan kaki keliling keliling. Gue ikut cuma buat nemenin aja terus juga katanya gak jauh jauh amat kan.. tapi begitu gue jalan dan jalan.. semua toko gak ada yang buka..

"Di deket alun alun ada kayaknya" Mamat nyeplos dengan polosnya.

Alun alun? Jaraknya kan jauh.. gila.. bener aja gue jalan kaki kesana berempat dan bener aja ada warung mie yang buka..

Farah dan Cacing mesen 2 mie, mereka makan di lokasi. Sisanya dibawa pulang, gue gak makan.. bukan.. bukan karena gada duit atau males makan.. tapi gue kenyang.



~ JALAN JALAN JOGJAKARTA DAY 4 ~


No comments:

Post a Comment