Sunday, June 2, 2013

Malam 1000 Bulan Dibalik Layar ~ Day 5


Hari kelima dan hari ini lokasi syuting gue masih di dalam Buperta, jadinya gue balik lagi kesana. Gue berangkat sekitar jam 9 pagi. Nah pas gue otw kesana dan masuk ke dalem Buperta, gue gatau pasti lokasinya dimana tapi untungnya gue ketemu mobilnya Pimpro, om Asbo. Oke akhirnya gue ngikutin mobilnya dan sampe lah di lokasi.

Begitu di lokasi ternyata masih sepiii banget, gada mobil lain selain mobil gue berdua. Udah gitu tempatnya cuma sebatas 1 rumah gitu. Gue turun dari mobil dan langsung ke rumah itu, ada 2 anjing kecil yang petakilan kesana kemari dan seneng banget ngejar orang orang... ngeri banget.... Gue diikutin anjing itu, gue jalan dia lari, gue lari dia ngebut, gue ngebut dia loncat......

Nah ada Bang Anggih kan belom mandi, dia mandi disitu.. kebiasaan dia setiap sampe lokasi pasti langsung mandi. Sementara gue cuma maen maen sama 2 anjing kecil itu. Di tengah tengah gue maen tiba tiba

"Kak naik mobil lagi, salah lokasi ternyata"

Hah? Gue sudah bersusah payah berteman dengan 2 anjing ini tapi ternyata salah lokasi.. Oh God... Akhirnya gue naik mobil tapi tetep belom jalan. Ohiya.. Bang Anggih masih mandi...

CUT!

Sampe di lokasi gue langsung sarapan, sembari gue sarapan.. Dhea dateng. Hari ini gue baru bisa ngeliat muka aslinya Dhea soalnya kemaren itu gelap dan pandangan gue udah kabur. Si Dhea ini cantik, kulitnya putih mulus, baik hati dan lembut.. mukanya merah kalo malu dan biru kalo kelindes truk gandeng.

Adegan pertama adalah saat dimana Ujang dan Pujono mencari tempat buat tinggal. Saat mereka sedang jalan dan melihat tulisan "Rumah Dikontrakkan" mereka langsung bertanya seseorang siapa pemiliknya.



CUT!

Setelah adegan ini, langsung ganti scene ke adegan selanjutnya. Adegan dimana Aisyah nunjukkin kontrakannya ke Ujang dan Pujono tapi si Ujang ini berjalan dalam keadaan mupeng dan jatuh cinta setengah mati kepada Aisyah.

Sebelum take, disini ada lagi anjing anjing.. bedanya dengan anjing yang sebelumnya, anjing disini itu gede dan mengerikan.. gue awalnya juga sempet ngeri tapi ternyata gak galak galak amat, yang histeris justru si Dhea.

"Ah anjing aaaahh"

Ternyata dia punya kelemahan terhadap anjing.


Setelah gue cek fotonya, ketimbang muka orang mupeng, gue lebih mirip muka orang mesum yang menemukan pakaian dalam di jemuran tetangga..

Ganti scene, kali ini sesampainya di kontrakkan dan Aisyah menyerahkan kuncinya. Ujang yang mupeng ini langsung mengajak kenalan, pas ngajak salaman. Aisyah gak bales salamnya dan hanya menyebutkan nama.



Selesai take satu scene ini, sekarang gue diminta buat foto yang rencananya buat dibikin poster ah tapi gatau juga lah. Di poster ini gue berlagak jadi orang bloon.. atau gue emang udah bloon sebelum disuruh?


Setelah beberapa scene dengan Aisyah, tiba saatnya dengan scene terakhir bareng Dhea. Scene dimana Ujang menyatakan perasaannya alias nembak. Kondisi take disini sangat amat gak kondusif, semua kru memulai aktifitas untuk meledek ledeki yang ngebuat gue gregetan jadinya gregetan.

Pas banget take pertama.. gue melakukan ala kadarnya karena gatau gimana caranya nembak, selama gue ngira nembak itu cuma sekedar bilang ai lap u atau aku suka kamu kaya anak bocah gitu. Tapi begitu di praktekkan, gue musti melalui berbagai macam rasa deg degan karena ini pertama kalinya. Si Dhea keliatan biasa aja.. dia emang udah terbiasa sebagai aktor.. gue? luar biasa...



Pas sebelum take dimulai, posisi Ujang dan Aisyah adalah di luar pagar. Disitu gue sedang memikirkan gimana cara bagusnya.

"Dhe lo gak deg degan apa?"
"Engga tuuh"
"Buset..."

Iya dia emang biasa aja, dengan kata katanya, gue juga jadi biasa aja dan akhirnya take berakhir dengan sukses.

CUT!

Selesai sudah scene dengan Aisyah, Dhea pun kembali pulang. Kali ini dilanjutkan dengan adegan dimana Ujang dan Pujono yang sedang istirahat tiba tiba ditabrak oleh seorang copet. Dompet yang dicopet itu terjatuh di dekat Ujang dan copet itu lari begitu saja. Warga datang dan mengira Ujanglah si copet itu.. wajah Ujang memang mirip pencopet...



Pas adegan disini gue ngerasa gue bener bener All Out.. kondisinya emang harus begitu soalnya motor si Ujang disini dibakar sama warga. Ujang panik dan merasa sedih, gue bakalan lebih sedih kalo itu beneran motor gue.


Si Bang Oka disini terlihat agak sedikit gagah sedangkan gue mau digimain juga tetep tampang orang susah...

CUT! CUT! CUT!

Oke langsung gue lompat ke adegan terakhir di syuting hari ini. Ini menurut gue adegan terberatnya, karena disini si Ujang dan Pujono ngedorong gerobak yang berisi Ibu Ibu hamil dan bahkan kondisinya saat itu hujan.. badan gue yang kurang fit dan gak sehat ini pun.. ah sudahlah....

Disini niatnya Pujono itu pas lagi narik gerobak tau tau angkle kakinya keplintir dan jatoh terus gerobak pun oleng. Ujang langsung nolongin Pujono terus ganti posisi jadi Ujang yang narik.

Pas lagi take, ini make kaya mobil air gitu buat nyemprotin air jadi kesannya kaya ujan. Di bagian Pujono keplintir, gerobak jomplang dan kaki gue kepentok ujung gerobak.. aah.. Trus gue langsung nyamper si Pujono dan gue kepleset berkali kali.. licin bener meeenn!!!!




Ini di take berkali kali dan ada cover cover juga, setelah take.. gue basah kuyup.. maksud gue, gue kedinginan.... badan gue jadi meriang. Untunglah ini take terakhir hari ini. Nah setelah selesai, gue langsung mandi di basecamp dan ganti baju terus makan dan minum obat lagi, kali ini gue memperbanyak dosisnya.. gue harap gak overdosis..



No comments:

Post a Comment