Sunday, June 2, 2013

Malam 1000 Bulan Dibalik Layar ~ Day 6



Hari keenam!! lokasi hari ini di Persari lagi, settingannya itu rumah sakit. Scene pertamanya itu scene scene awal dimana gue ngehipnotis Ibunya Pujono. Tapi sebenernya Ibunya Pujono ini gak kehipnotis dan cuma pura pura ngasih barang barangnya ke Ujang, alhasil Ujang pun dikejar satpam.

Pas hari ini panasss bangeett, gue gobyos keringet becucuran terus ga henti henti ditambah lagi ada adegan gue lari larian dikejar satpam, perfect.



Di hari ini juga sebenernya ada pengumuman lulus engganya gue dari kehidupan SMA. Diumumin jam 10, seharusnya gue panik.. tapi.. gue gabisa panik... yang gue lakukan cuma duduk diem manis manja sambil ngompol. Ternyata gue lulus.

CUT!

Ganti scene, sekarang adegan rumah sakit. Di scene ini ceritanya Ujang dan Pujono habis nolongin Ibu Ibu yang pingsan di tengah jalan, dibawa ke rumah sakit. Pujono galau karena dia harus jemput bosnya sedangkan Ujang tetep nyuruh nunggu sampe pengobatannya kelar. Mereka dibingungkan oleh biaya dan berencana kabur. Pas banget mereka kabur, seorang suster masuk ke dalam dan menangis karena ternyata Ibu Ibu itu adalah Ibu dari suster tersebut. Pujono jatuh cinta dengan sang suster.



Scene scene di rumah sakit ini gue laluin dengan kondisi tubuh yang tidak prima. Mungkin akibat hujan hujanan kemarin. Parahnya lagi ternyata lokasi hari ini gak cuma di Persari, nanti malamnya.. tepatnya tengah malam.. akan ada scene lagi di Cibubur Buperta bersama Pak Nugraha dan Bang Lukman.

Hari sudah mulai gelap, tiba saatnya take dimana bayi dari Ibu Halimah yang dibawa gerobak ini lahir. Halimah ini ternyata istrinya Mulyawan dan disinilah awal mula pertemuan Ujang Pujono dengan Mulyawan. 

Bayi yang digunakan itu beneran bayi.. ga maen maen deh.. itu bayi beli apa bukan ya? oh ternyata bukan..



Setelah selesai dengan take disini, dilanjutkan scene terakhir di Persari.. scene saat Halimah di gendong Ujang Pujono dan dibawa ke rumah sakit.


Selesai sudaaah take disini, saatnya pindah ke Cibubur. 

Di Buperta, begitu sampe.. hal yang pertama gue lakuin adalah mencari tempat untuk tidur. Gue tidur di korsi dengan lelapnya.. terus disuruh pindah ke belakang, akhirnya gue tidur di kasur yang ada disitu sementara yang lainnya take bagian tanpa Ujang.

Di tengah lelapnya gue tidur, tiba tiba gue dibangunin sama Bang Utung.

"Kawy? bangun mau take sekarang.."
"Ohya.."

Gue langsung bangun.. tapi pandangan gue bener bener buram, gue ngantuk parah. Gue ganti kostum dan duduk di depan warung yang kebetulan jadi setting tempat syuting itu. Gue duduk, mata gue masih layu. Begitu gue nengok kiri ada sesosok manusia yang melambaikan tangan di sebelah gue dan berkata 

"Haloo"

Gue ngucek mata dan ngeliat..

"Aisyah??"
"Iyaaa"
"Loh lo ada scene juga sekarang?"
"Iyaa ini terakhir"
"Cuma satu scene?"
"Iya doongg cuma satuuu"
"Seneng amat..."

Ternyata malem itu si Dhea juga ikutan take. Adegan kali ini adalah adegan pertama kalinya Ujang dan Pujono ngerampok, saking bloonnya, mereka ngerampok make topeng dari kardus ala Shuffle di LMFAO gitu. Disini gak kondusif, mata gue yang layu ditambah topeng yang bikin gue susah ngeliat itu ngebuat pandangan depan gue jadi gak jelas.

ACTION!!

Gue jalan sembari megang pistol pistolan.. JDUK!! Gue nabrak pohon.. sakit banget men... ini diluar skenario.. tapi gak di cut jadinya gue harus tetep jalanin acting. Mumpung make topeng, gue bisa tidur diem diem sambil berdiri dan nodong orang... Pas bagian gue ngambil duitnya dan lari keluar warung, BRAK!! Gue nabrak box minuman botol.. kesandung dan hampir aja jatoh.. susah banget jalan..

CUT!

Begitu kata cut muncul, semua kru ketawa.. 

"HAHAHA Ngape lo wy?"
"Susah liaatt!!"
"Wahahaha bagus tuh jadinya tadi"

Sialan..... ternyata malah jadi bagus...



Akhirnyaaa, scene ini berakhir juga dan gue bisa kembali pulang dan beristirahat FULL!!!

"Kawy.. besok gajadi kosong.. ada scene scene yang ngutang jadinya besok tetep syuting ya.. lokasinya di Pena dan Cibubur, jadinya besok tetep syuting"
".........."


No comments:

Post a Comment