Friday, February 1, 2013

Aku dan Al Bayyinah ~ 25 Januari 2013

Kenapa Al Bayyinah?
Jadi gini, cerita gue yang satu ini terjadi pada tanggal 28 - 29 Januari 2013..

Gue kan ketua kelas, jadi gue sering banget di panggil panggil lewat speaker sekolah buat ngumpul briefing acara sekolah, misalnya Muharam, Bulan Bahasa, dan baru baru ini acara Maulid
Waktu hari Jum'at gitu kan gue lagi stres stresnya belajar Kimia dengan seorang guru yang punya hawa pembunuh saat ngajar, speaker kelas berbunyi?

"Kepada seluruh ketua kelas 10, 11 dan 12 harap berkumpul di ruang Audio Visual sekarang.. saya ulangi sekarang... sekarang... sekarang.."

Setelah pengumuman, bel kelar belajar bunyi ya gue langsung aja pergi ke ruang audio visual.. gue lupa.. sebenernya kan anak anak sma kaya gitu gak mungkin dateng tepat waktunya.. apalagi lewat speaker.. gue pun menunda nunda sebentar karena takut cuma gue sendirian yang ada di ruang avis, dihadapi oleh para guru dan gue harus mendengarkan briefing dari mereka semua sendirian karna tidak ada lagi ketua kelas yang datang.
Akhirnya gue menunda nunda dengan duduk diem manis manja bersama para teman sekolah tercinta. Saking asiknya gue ngobrol, gue ampe lupa kalo harus ngumpul. Duh abis deh gue yaudah langsung aja gue jalan cepet ke ruang avis.. kok gak lari? karena malu, disitu banyak murid yang sedang duduk duduk di koridor
Gue buru buru ke ruang avis sambil negthink.. Gimana tiba tiba pas gue masuk ke dalem ruang avis, ternyata semua ketua kelas di dalam situ sudah tewas tersiksa oleh para guru dan ternyata gue adalah ketua kelas terakhir di sekolah gue sehingga harus memimpin semua kelas yang sudah kehilangan ketua kelasnya?

Begitu gue tiba di depan ruang avis, gue langsung ngelepas sepatu dan nyiapin mental buat di nasehati karena terlambat meeting. Cieh.
Gue pun nyiapin hati dan akal akalan buat ngeles, oke gue uda siap.. gue akan terima semua nasehat mereka.. itulah yang di lakukan oleh lelaki sejati
Begitu gue ngebuka pintu ruang avis, gue kaget.. isinya gelap dan kosong.. hati gue gak siap nerima ini.. kenapa kosong?? kemana orang orang? jangan jangan rapatnya udah kelar.. gak banget... gue di cuekin? gak ada satu guru pun yang sadar bahwa kurang 1 ketua kelas disitu? mungkin ketidakhadiranku sudah di tunggu tunggu oleh semua guru.. Negthink : Jangan jangan semua guru dan ketua kelas berkomplotan untuk memberikan hukuman kepadaku karena tidak hadir saat rapat..
"Ngapain wy?"
Di tengah kebingungan gue itu, Rifqy nyapa gue, mungkin cuma dia yang bisa ngertiin perasaan gue saat ini..
"Qy, ini rapat ketua kelas udah pada selesai?"
Berhubung Rifqy juga wakil ketua kelas IPA 2, mungkin dia tau sesuatu dan mungkin dia bisa ngasih tau gue rapat apa barusan
"Emang ada rapat ya?"
Aduh Rifqy.. dia malah gak tau ada rapat.. pupus deh harapan gue.. gue bakal di hukum berdua bareng dia.. kutip "Bareng Dia"....
"Itu di 1A lagi ada yang ngumpul tuh wy"
Hah? wah jangan jangan rapat ketua kelasnya di pindah, ini luar biasa... gue pun langsung kesana bareng Rifqy dan hokinya, ternyata rapat belum di mulai.. yes, dugaan gue bener.. ketua kelas belom dateng semua

Di depan kelas gue ketemu Farid.. doi juga gatau kalo ada rapat dan bahkan ketua kelasnya uda pulang..
Yaudah dia gua suruh gantiin ketua kelasnya sekaligus nemenin gue dan Rifqy rapat
Gue masuk ke dalem ruang 1A, disitu kelas 3 nya cuma gue, Rifqy dan Farid. Gue jalan paling depan sehingga kelas 3 yang pertama masuk ke dalam ruangan rapat adalah gue, gak bakal ada yang bisa ngasih gue hukuman. hehe

"Loh Kak Awy panitia Maulid juga?"
"Hah? loh? hah?"
Gue keder.. jujur aja gue skot jantung oleh kata kata seorang adek kelas bernama Nada yang melancarkan kata kata tajam tanpa berpikir terlebih dulu
"Panitia? ini bukannya rapat ketua kelas?"
"Panitia doang kaaakk.."
"Ah masa sih? boong ah.."
"Ihh beneraaan, liat aja tuuh ini panitia semua.."
Gue ngeliatin orang orang di ruangan itu dan mereka menatap gue balik dengan mata yang sinis seolah berkata "Pergi.. ini panitia.. panitia.."
Yaudah gapapa kalo begitu, gue bisa pulang dengan tenang deh.. Pas gue baru aja pengen keluar..
"Ehh enggaaa ini juga sama ketua kelas tau Nad.."
"Oh gitu?? Oalaaah maaf ya kaak, ketua kelas juga hehe"
Shit... sebuah serangan php yang beruntun parah... gue harus duduk di korsi yang tersisa..
Gue terima dengan berat hati, mungkin ini ujian untuk bikin gue lebih sabar

"Kelas 3 gak ikutan rapat ya, cuma ketua kelas 1 dan 2 aja"

Sebuah kalimat mematikan yang menusuk jantung gue hingga seluruh organ tubuh dari seorang Wakasek yang ada di ruangan ini.

"Kelas 3 nya gak ikutan lomba Maulid kok jadi kalo kalian mau pulang, ya boleh"

Gue mau pulang. mau pulang. bener bener mau pulang.
Langsung aja gue keluar dari ruangan itu dan beberapa lama setelah gue niat pulang, gue disuruh rapat dengan temen gue yang lain untuk ngebahas acara angkatan....

No comments:

Post a Comment