Saturday, February 16, 2013

Styleku Bergantung Pada Uang di Dompet


Jaman sekarang ini aneh. Gue rada gelisah sebenernya sama gaya gaya anak muda, pikiran mereka dipenuhi dengan yang namanya "style" atau bahasa gaulnya gaya. Gue gak ngerti style men.. cara matching baju yang bakal keliatan kece, celana ketat agak longgar, kaos slim fit atau polo shirt gitu gue gak ngerti sama sekali. Satu satunya style yang gue banget adalah kaos oblong, jaket abu abu, celana pendek, sandal hush puppies dan ditambah aksesori handuk merah diiket di kepala.

"Wy lu ganti gaya apa jangan begitu mulu.. aneh lama lama"

Gue ngedenger kata kata itu kadang bingung sendiri.. apa yang salah dengan gaya gue? apa style gue ini bakal bikin indonesia sebagai negara dengan style terburuk di dunia? apa benar iko uwais dan audy menikah?
Semakin hari gue semakin dihantuin kata kata 'ayo cari celana, cari baju, cari kemeja, cari jaket, cari sendal, sepatu, celana dalem, kutang, deodoran..'
Suatu waktu Andy temen gue ( korban dagu berdarah ) sedang mengobrak abrik lemari gue, bukan dia bukan maling.. dia pengen minjem celana cutbray dan kebetulan gue punya ( oke gue tau style gue emang jadul ), begitu lemari dibongkar, dia nemuin berbagai celana lepis aneka warna dan gue baru tau kalo gue punya celana kaya gitu

"Gila lu wy, lu punya celana lepis banyak banget tapi kagak dipake.. kecilin aja ni trus lo pake deh"
"Kecilin dimana?"
"Di tukang mie ayam depan, ya di tukang jait laah"

Gak ngerti gue.
Gue tuh sebenernya gak ngerti style, tapi yang jadi permasalahan adalah apa yang akan terjadi dengan diri gue begitu gue make baju yang katanya sedang trendy sekarang ini?
Contohnya anak gaul yang make kemeja di kancing atas dan celana skinny jeans yang super ketat.. gue aja ngeliatnya uda gerah banget gimana gue pake? celana skinny itu juga keliatannya berbahaya di suatu bagian tertentu karena kalo tanpa sadar si "Abraham" sedang terbangun dari tidurnya dan timbulah gunung di skinny jeans tersebut.
Geli banget kan? gue aja geli ngebayanginnya..

Enihow, sekarang ini gue udah mulai mengikuti perkembangan arus seperti peribahasa tak ada gading yang tak retak.. ngomong ngomong gading martin katanya mau nikah sama gisella ya? gila tuh makin kasian aja desta.. waktu itu gue sempet nonton acara pas mantab.. haha dikerjain abis si des-
ehm..
Sorry bektutopik.. jadi karena gue uda ngikutin perkembangan jaman.. gue pun mulai disuruh temen temen gue buat merubah gaya.. gue mulai dengan pencarian kemeja. Sebenernya pencarian kemeja ini gak disengaja loh..
Gue bareng Ashar, Baba dan Eldi ke penvil, disana gue awalnya cuma nimbrung dan nemenin mereka yang katanya pengen belanja baju baju aja.. Cowo juga bisa belanja loh apalagi Ashar, dia raja mall.. sering banget maen ke banyak mall sendirian.. gue ulangin "sendirian".. sendirian.. ya.. sendirian..
Dengan skill sendirikemall nya ini, Ashar sukses mencari tau baju yang bagus dimana dan segalanya. Waktu di penvil ini kita ke toko eksekutip kalo gak salah, ada satu baju yang bikin gue tertarik. Itu kemeja dan sweater, di mata gue emang keliatan keren dan macho.. bayangan gue begitu make gue bakal keliatan kaya tom cruise di ghost protocol pas bagian dia transaksi berlian.. tapi begitu gue coba pake ternyata gue lebih mirip smeagol di lord of the rings.

Tampang gue gak ada tampang stylish, muka pongo, alis naek, mulut nganga, rambut berantakan, dan ingus naik turun dari telinga. Tapi kemeja ini sukses menutup segala kekurangan gue, gue pun berniat beli.. ini adalah kemeja pertama gue yang gue beli sendiri.. 300 ribu. Dompet gue tewas setelah beli.

Setelah insiden kemejamahal yang terjadi beberapa bulan lalu itu, kemarin gue berniat membeli celana jeans. Gue punya sih celana jeans, tapi ngegantung ke atas dan jenisnya itu straigh katanya.. "Ah kurang gaya ituu"
Gue heran, kenapa dikit dikit pakaian gue kurang gaya.. apa jangan jangan muka gue yang bikin segala jenis pakain itu jadi gak gaya? Gue kalo belanja bareng nyokap gak pernah yang namanya ngecek bagus apa engganya, muat apa tidaknya. Kalo nyokap nanya
"Kak sepatu kamu kan udah jelek bolong bolong gitu.. mending beli sepatu lagi deh.. mau yang mana?"
"Itu"
Dengan sukses gue menunjuk tanpa dicoba, itulah gue yang gak ngerti style. Sementara di sebelah gue seorang remaja yang sedang sibuk nyoba sepatu satu persatu dan ngaca sambil jalan bolak balik celingak celinguk lalu lari. Ternyata maling.

Pencarian celana dimulai, di penvil ditemani Baba dan Ashar. Baru baru ini di kuping gue sering muncul nama "Chino" gue kira itu sejenis chiki tapi ternyata celana. Akhirnya dengan segala keyakinan teguh gue bilang "Gue mau celana chino" ya kitapun nyari celana chino di penvil. Gue gatau chino kaya gimana bentuknya, katanya mirip celana bahan.. gue ngikut aja kemana mereka pergi dan mendengarkan tiap perkataan mereka.
"Wy ini bagus nihh gilaaa! Ba ada checkernya loh!"
"Busetdah masa potongannya gitu? kereenn!"
"Anjiirr ini bagian bawahnya keren deh masa ada lipetan yang begini nih"
"Ahh itu biasa kali shar!"
"Engga niih kalo ini kan gini, celana lo gak gini kan?"

Gue diem. cengo. dan melotot.
Akhirnya Ashar dan Baba milihin gue satu celana, gue coba di fitting room.. kita di dalam bertiga.... bertiga.
Gue pake celana yang katanya chino.
"Cocok wy!!"
"Yaudah ini"
Sindrom asalpilih gue masih nyangkut. Tapi mau gimana lagi, gue gak ngerti emang gak tau... Oke gue ngasih celananya dan minta bon. Harganya 4.6.9.R.i.b.u
Gua mau mati. Gua gak ngecek harga dan gua uda di kasir..
"Mbak bisa debit gak...."
"Lagi gak bisa de.."
"Yaudah deh mbak saya ambil uang dulu ya.. kurang nih.."

Duit angpao gue kurang... gue ngedown tapi tetep menunjukkan wajah faceless yang biasa aja.
Oke gue ambil duit tambahan, bayar dan dompet gue ludes kedua kalinya.
Gue akhirnya sadar bahwa style membutuhkan banyak uang so buat kalian yang punya duit pas pasan, gue punya tips n trick buat mencegahnya.. gerakan kepalamu ke kanan lalu ke kiri dan ulangi berkali kali ketika temanmu menyuruhmu untuk ngerubah style.

Update :
Begitu gue ngasih liat ke bokap dan nyokap tentang celananya, mereka cuma ketawa dan bilang
"Hahahaha kaya gay! Geli ih!"

No comments:

Post a Comment