Sunday, February 3, 2013

Gimana jadinya? - 1 -


*sigh*
Gue ngerasa di hari ini banyak hal yang melelahkan terjadi. Dimulai tepat pagi hari dimana gue bersama siswa  IPA di sekolah gue berencana untuk melakukan latihan praktek di sekolah tepat jam 8 pagi. Hari ini hari sabtu, sekolah libur.. Gapapa, berbekal dengan niat teguh dan semangat belajar,  gue ketiduran sampe jam 9.

Semenjak pagi dengan mata yang setengah terbuka dan rambut yang berantakan, gue ngebuka group kelasan di bb gue. Rame banget.. semuanya ngebahas tentang "Jadi praktek gak?", "Siapa aja yang udah disana?", "Bawa bahan apa aja?", "Hari ini gue bangun masih pake sempak loh."
Gue ngebaca dengan setengah sadar lalu tidur dan bangun kemudian tidur lagi, seperti lagu mbah Surip "Tak gendong kemana mana.. Di gendong sama si mama" ( oke itu gajelas )

Gue ngeliat jam di hape udah jam 9, dengan sigap gue langsung bangkit dari kasur dan duduk termenung memerangi gravitasi kasur pagi. Berat banget, pengen beranjak tapi susah.
Gue mandi di kamar mandi ( yaiyalah, masa di kamar bokap ), make baju dan cao menuju sekolah. Gue tau pasti bakalan ngaret karena mereka gak bakalan mulai kalo gak ada gue.. cieh. Gak lah, orang yang ngajarin prakteknya ngomong ama gua kemaren kalo dia gatau bisa ngajarin apa gak hari ini, namanya Wahyu. Kita panggil dia Mas Wahyu ya

Gue naek motor, make headset dan jalan ke SMA 60.
Gue nyetel lagu yang menggambarkan suasana hati gue hari ini, "Super Junior - Bonamana". Ya, gue gatau pasti sebenernya apa yang sedang gue rasakan hari ini.


~ Mencari Ketenangan ~

Sampe di 60, gue jalan ke koridor lewat kantin, sepi banget.. iyalah hari libur, pas banget gue sampe lorongnya.. ternyata di gembok. Shit, gue akhirnya muter haluan dan lewat depan.
Di koridor depan banyak anak anak ngumpul, anak semut, anak laler, anak nyamuk. Gue jalan menuju lab kimia, sepanjang jalan itu ada sekumpulan anak Paskib yang sedang latihan.
Depan lab kimia gak ada terlalu banyak orang, ohiya gue baru inget, hari ini rencananya kan juga kelompok Baduy gue pengen ngerjain ulang laporannya tapi ternyata ada beberapa anggota yang gabisa, jadinya batal dan Septy bilang dia mau coba ngerjain sendiri tapi laporan yang sudah ada coretan coretan revisinya ketinggalan di kelas.
Gue pun ke lantai 3 menuju kelas gue.

Di lantai 3 gue liatin ruang kelas IPA 1 dan 2 kebuka, gue harap kelasan gue juga dibuka. Cklek.. Ngiiikk.. Kebuka! Gue masuk ke dalem dan mengingat ingat dimana Septy duduk. Gue meriksain laci kolong meja satu per satu. Gue baru sadar, di ruangan kelas itu gue sendirian dan gue meriksain kolong meja satu satu. Kalo ada orang yang gak sengaja liat gue, bisa salah sangka dan gue dikira rampok yang sudah memplanning rencana perampokan buku tulis pr temen sekelasnya. Sumpah, gak keren. Kalo ampe masuk koran, mungkin headlinenya "Rampok Buku Temen, Remaja SMA Bonyok Dihajar Massa"
Gue berhasil nemuin makalahnya dan tentu saja gue tersenyum senyum layaknya bayi yang menemukan dot botolnya yang lepas.
"Woy"
Gue kaget, jangan jangan gue beneran dikira rampok... Gue balik badan.. ternyata Widian.
"Anjrit lu ngagetin gue"
"Ngapain lo?"
Gue abis naek roller coster sambil makan indomie rebus spesial pake telor dan minum es teh manis.
"Gue nyari makalah Baduy gue, mau rombak soalnya kan"
"Wahiya gua juga tuh"
"Trus gimana jadinya?"
"Ya gua ngulang lah anjrit"

Gue berdua Widian pun turun ke bawah menunggu hadirnya Mas Wahyu. Kita gabung sama segerombolan laki homo di depan koridor lab kimia.
Gue duduk di korsi ( yaiyalah masa nungging ) dengerin lagu dan bengong ngeliatin lapangan sekolah yang kosong, asli men.. kalo lagi menunggu orang, lapangan kosong aja jadi menarik buat diliat.
Waktu menunjukkan pukul 10. Mas Wahyu tak kunjung datang, langit mendung dan turun hujan. Gue tetep asik dengerin lagu sambil bengong menatap indahnya pohon kelapa yang daunnya ketiup angin.

Lama.. sungguh lama, Mas Wahyu dimana dikau? kami ingin praktek.. Posisi gue yang tadinya duduk lama kelamaan jadi bungkuk dan akhirnya tiduran di korsi. Ujannya makin deres, mungkin Mas Wahyu keujanan.. Negthink : Gimana kalo ternyata Mas Wahyu sedang dalam perjalanan menaiki motor dan tidak mengenakan helm lalu kena air hujan dan dia kejebak macet sambil di kelilingi polisi lalu lintas yang memegang buku tilang di tangannya?

"Wy lu gak balik?"
Kata Margen dengan polosnya ke gue.
"Balik? Gue baru aja dateng masa langsung balik"
"Ye kan gak jadi praktek, si Mas Wahyu gabisa dateng tadi dia nelpon"
"Oh gitu? Yaudah deh gue disini dulu ngaso, males balik"
Sebenernya bukan males, rumah gue gak ada orang. Semuanya lagi pergi dan gue di tinggal karena beralasan ada latihan ujian praktek yang akhirnya gak jadi.

Gue pun tiduran di korsi situ, sendirian.. kutip "Sendirian". Gue ngerasa nyaman dan tenang, enak rasanya. Pagi hari di sekolah yang sepi dengan air hujan yang menetes dengan irama yang indah dan di selingi dengan alunan musik classic di headset yang tiba tiba berganti menjadi heavy metal = Skot Jantung.

Di tengah tenangnya gue tiduran, tiba tiba gue ngerasa banget di panggil. Gue ngerasa banget
"Wy!! Awy!!"
Gue bangun dari tidur dan nyari asal suara yang manggil gue, ternyata Farah, seorang perempuan temen kelasan gue yang terkenal dengan kulitnya yang berwarna hit... *ohok ohok hueekk hoaaaakk* Maaf.. tiba tiba gue batuk, Farah sepertinya punya ilmu dukun dan mampu menyerang orang orang yang berkata bahwa kulitnya hit... *OHOOEKKK!!*
Dia manggil gue, pas gue liatin, dia ngegerakin tangannya seakan menyuruh kesana berkumpul bersama temannya yang lain seperti Hana dan Ithan.
Mager banget. Jauh, kudu nyebrang. Gue pun nyuekin dia dan kembali tiduran di korsi itu sambil mendengarkan lagu. Gak lama, tiba tiba gue di geplak dan begitu melek, Farah, Hana dan Ithan ada di depan gue. Shit men, kenapa? kenapa? kenapa lo pada harus kesini mengganggu ketenangan gue? kenapa lo selalu ada ketika gue pengen lo gak ada?
Dimulailah keberisikkan mereka dan ocehan mulut yang tiada hentinya terbuka. Gue cuma bisa ngerasin suara di headset gue.
Gue bodo amat ama yang mereka omongin, cuek. Gue orangnya cool, cooli proyek.

Widian ngedatengin gue dan ngajakin gue pulang bareng. Mungkin dia sedang buta sesaat, jelas banget depan mata kita semua itu lapangan terbuka dan air hujan sedang turun dengan derasnya.
Gue bangkit dari korsi dan berencana pindah kursi menjauh dari mereka yang super berisik gak bangetan.
Gue pindah korsi dan tiduran disitu hingga beneran tidur sebentar. Begitu gue bangun ternyata hujannya udah reda, oke gue pulang.

Gue nganterin Yogi dulu ke atas lalu balik lagi ke bawah dan otw home.
Sebelum ke rumah, gue dan Widian nongkrong dulu di Akrie, jajan. Belum makan dari pagi. Selesai makan kita langsung ke rumah gue.


~ Ketika Tamu Dadakan Datang ~

Di rumah gue, kita cuma maenan internet. Buka Youtube dan game. Lana sms gue kalo dia pengen mampir, gue bilang oke. Tapi berubung di luar masih ujan deres, mungkin doi ngaret.
Sembari menunggu Lana, gue ama Widian nonton Pewdiepie di Youtube, ceritanya ini orang maen game horor seperti Ju On The Grudge di laptop sambil diliatin gimana ekspresi dia saat maen itu game.
Cukup lama gue menunggu Lana, perut gue mules, gue pun ke kamar mandi untuk buang ilmu (baca: boker)
Baru aja gue buka celana dan menghayati keluarnya segala hasrat gue, Lana sms "Wy gue di depan rumah lo nih"
Payah, kenapa pas gue lagi boker lo datengnya..?
"Mau gue potoin nih gue lagi berak!?"
Gue bales gitu aja, dia pun nge reply dan bilang mau jemput Baba dulu. Gue kelar boker dan tiba tiba hujan turun deres banget, yes Lana keujanan pasti.

Setelah menunggu hujan yang deras berhenti, Lana dan Baba akhirnya dateng. Widian pulang karena dia mau les.
Gue sama Lana maen ps di musholla. Kita maen Naruto, seru banget, apalagi Lana kalah mulu.
Ashar bbm gue nanyain kalo catnya ketinggalan di rumah gue, ya emang ketinggalan, akhirnya dia mau dateng ke rumah gue dan di saat itu pula Cacing nge bbm gue kalo dia pengen mampir dan di saat yang sama pula, Andry sms kalo dia mau maen. Ha? Rame amat nih yang mampir.

Sembari menunggu sembari maen ps, Baba pulang karena mau pergi bareng nyokapnya dan setelah kepulangan doi, Ashar dateng. Ashar dan Lana pun maen ps bola.
Gue di kamar ngecek blog gue dan buka buka facebook. Tiba tiba, pintu kamar kebuka dan muka Andry nongol. Sumpah itu ngagetin, gak nyangka dia bakalan masuk dengan ekspresi datar dan berkata "Ngapain lu wy?"
Seharusnya gue yang ngomong kaya begitu.
Gak lama setelah Andry nongol, sekarang Faris nongol. Gila rame abis.
Faris ngajakin ke penvill jam 7 malem, soalnya bandnya si Kaleb manggung disana. Kebetulan gue juga lagi pengen ke penvill, jadinya gue ikut deh.

Bokap nyokap pulang, gue sambut dengan cium tangan.
"Lo mau kuliah dimane jadinya?"
Bokap tiba tiba nanya begitu, gue pun bingung jawabnya, belom kepikiran banget. Padahal UN 2 bulan lagi.
"Kaga tau pa, masih bingung"
Akhirnya mulailah wejangan panjang lebar babeh Wibi. Di sela sela ceramah, Cacing bbm kalo dia udah di depan. Gue ngebukain pager dan gue suruh mereka masuk.
Ternyata mereka ngajakin nyari makan karena laper. Yaudah, akhirnya kita rencana mau ke warden, warung deden. Tadinya mau ke Wagiman, Warung Nagih Maaaann. Tapi gak jadi karna jauh. Gue banyak ngedenger testimoni tentang Wagiman kalo ini murah dan enak, warung pinggiran roti gitu.
Di saat pengen berangkat, ternyata nyokap bikinin empek empek. Gerakan mereka semua pun terhenti dan terlihat wajah yang menunjukkan mimik senyum serigala kelaparan.
Akhirnya menunggu di musholla rumah dan bermain ps. Farah dan Cacing duduk di salah satu kursi yang letaknya berada di pojokan.
Kami berlima para lelaki bandel jahil pun mengerti apa yang harus dilakukan tanpa harus diberi kode.

"Hah? Wy! Dia duduk disitu!"
"Astagfirullahaladzim cing far! Jangan!"

Mereka berdua menampilkan "Super Confused Face" nya. Terdiam dan berlari jauh dari kursi tersebut. Mampus lo. Ini hukuman tamu dadakan.

"Eh ada apa sih?? Kenapa tuh kursi?"
"Ah gue males nyeritainnya"
"Eh ceritain dooongg kepo niiih"
"Gak usah di certain deh, lo duduk aja disitu"
"Aduh parah dong nih wy gimana mereka?"
"Gatau deh.. gue ga ngerti harus gimana.."
"Lo yakin gapapa tuh wy? udah terlanjur kan.."
"Eeeehh!! Ada apa siiihh?? Kepo kaaann!"

Kalo uda sampe sini biasanya mereka yang tertipu bakalan susah di bilangin kalo itu cuma bercanda.
Yaudah gue ke atas aja dan ngambil pempek yang udah jadi. Bawa ke bawah, dan habis seketika tanpa gue makan sedikitpun.




No comments:

Post a Comment