Monday, February 25, 2013

B.T.S of BTS

Hampir semua sekolah itu punya kenangan foto angkatan masing masing atau lebih dikenalnya dengan nama Buku Tahunan Sekolah atau lebih gampangnya BTS. Gue pernah foto BTS waktu SMP, waktu itu gue masih cupu. Wajah baby innocent yang kalo udah mecahin kaca rumah pasti pura pura nangis dan ngadu domba kakaknya sendiri.

Gue seneng banget kalo foto BTS, biasanya para orang jomblo punya kesempatan berfoto dengan lawan jenisnya dan bergaya seolah itu adalah kekasihnya. Mereka pasti berfoto dengan bibir manyun, senyum menggugah, mata saling bertatapan, kaki di angkat satu, atau melompat dari lantai 2 dan kepala terjun duluan ke tanah.
Buat gue, itu basi men. Jaman sekarang udah gak ada yang namanya gengsian, kalo dulu minta foto bareng lawan jenis pasti ada omongan basa basi dulu

"Eh.. gue pengen foto sama dia deh.."
"Yaudahh ayo gue fotoin"
"Tapi gue malu bilangnyaa.."

Itu jaman dulu, beda buat sekarang.. to the point dan hyper.

"WOI FOTO AMA GUE LO!"
"ANJRIT LO YE! OKE BANGET TUH!!"
"GAYA WOI GAYA!! SENYUM!!"
"OOOOOO!!!"

Alhasil foto bersama sukses dengan gambar yang ngeblur atau pencahayaan yang berlebih.

Waktu SMP gue foto buku tahunan itu di gedung TransTV. Itu pertama dan terakhir kalinya gue kesana. Gue foto di lantai atas, di landasan helikopter. Sumpahmen itu banyak banget anginnya, gue dari lantai bawah udah ngatur rambut sedemikian rupa dan setampan mungkin. Hasil fotonya adalah rambut awuran dan muka yang menahan tiupan angin.
Belum lagi gue itu takut ketinggian, gue ngeliat ke bawah itu rasanya pusing, mual, gumoh dan vertigo. Kaki gue gemeteran kaya pinguin kesetrum

SMA juga gue merasakan perasaan berfoto buku tahunan kedua kalinya dan kali ini terletak di Reading Room Kemang. Gue udah antisipasi, kalo tiba tiba nanti pas foto ternyata di outdoor dan banyak angin bertiup, gue bakal make topi. Kelemahan antisipasi gue ini adalah kalo tiba tiba turun hujan lebat dan ada tsunami yang menerjang serta meteor yang berjatuhan, topi gue bakalan cuma cuma.
Gue foto di Reading Room, tempatnya cukup neat dengan berbagai buku bacaan, mungkin ini lebih kayak cafe kecilan gitu ya.. entah cafe berbentuk tempat baca atau tempat baca berbentuk cafe yang jelas gue cuma numpang foto. Gue sebenernya bingung harus tampil sebagus dan serapih apa, gue ngebawa banyak baju dan gue gak boleh lupa sama si chinomahalkampret yang sudah meludeskan uang angpao dalam sehari. Gue make celana chino yang kata parents gue sendiri "mirip gay" gue harus kuat, gue gaboleh goyah dibilang gay karena chinomahalkampret itu. Gue berangkat ke lokasi foto sambil membawa 3 kemeja, 1 blazer dan 1 topi fedora, iya gue make celana.
Sampe di lokasi, gue langsung ganti baju dan nyobain baju baju yang gue bawa tersebut, kembali mix n match, kemeja merah make celana chinomahalkampret, kemeja putih luaran blazer make celana chinomahalkampret, blazer luaran kaos dalem make celana boxer chinomahalkampret.
Setelah beberapa kali bolak balik kamar mandi, akhirnya gue memutuskan menggunakan kostum yang gue beli bersama Ashar dan lainnya, kemeja biru tua dan celana chinomahalkutukupret.

Ada pepatah "yang ganteng yang banyak foto" entah slogan darimana yang jelas... gue harus banyakin foto, gue berniat foto satu persatu dengan anak kelasan gue, selain kemungkinan dibilang ganteng, gue juga pengen punya foto kenangan dengan kalian semua selamanya *unyuohoekohoek

Foto BTS itu emang rada freak, lo bisa ngerasain gimana rasanya jadi banci kamera, gak cuma cewe, cowo kalo udah yang namanya dandan itu mau gak mau suka gak suka harus ya harus berfoto. Gue ngeliatin semua anak satu persatu, mereka foto dengan gaya andalan masing masing.. megang kamera sendiri dan bibir di manyunin, berpura pura baca buku, foto nempel dengan lawan jenis, atau mungkin saking stucknya nyari gaya.. mereka rela ikut campur foto bareng orang lain walau hasilnya ngeblur dan gak beraturan.
Gue ngerasain itu dan gue masang janji dengan diri gue sendiri "Heheh.. gue gak akan jadi banci kamera, gue akan tetep stay cool dan mengikuti foto bts sampe selesai". Gue sukses munafik dan tiap ada yang foto, gue selalu ada disana.

Selain fenomena foto, ada lagi fenomena mengerikan lainnya.. Bedak tebal merona. Asli, itu serem. Gue ngeliat muka muka para gadis yang penuh dengan bedak sampe gak ada space buat kulit bernapas. Mereka make up di rumah gue so gue bisa ngeliat prosedur pemake upan. Tapi tetep aja itu serem, kulit putih, bulu mata palsu, eye shadow gelap, kantong mata kobam dan bibir merah padam. Gue gak ngerti make up men! Gue gak bisa bayangin kalo gue punya cewe yang doyan make up dan tiap kali kita mau jalan dia bakal nanya "Say, make up aku bagus gak?" dengan bedak yang tebal 10 senti menutupi mata, hidung dan mulutnya.

Sebelum sesi foto gue dimulai, gue mesen makanan dulu.. Beef Black Pepper dan Fresh Milk. Mmm.. nikmat... selese mesen gue foto dan pesanan gue, gue tinggalin.
Gue berfoto di kelilingi perempuan bermake up tebal namun gue cuek dan let it flow. Saking putihnya itu bedak, tiap hasil foto yang gue liat.. gue kaya tai kebo yang sembelit 3 minggu dan berak di kawah putih.
Gue gak bisa gaya cool, emang bawaan lahir dan penyakit turunan kalo gue ini gak ada hasrat buat tampil cool, jadinya foto bts gue di isi dengan mulut yang terbuka nganga lebar dan mata yang sipit.

Selesai gue berfoto, gue langsung ke bawah dan menyantap pesanan gue. Fresh Milk yang gue pesen itu ternyata susu tanpa rasa.. gak ada fresh freshnya sama sekali. Gue salah mesen. Black pepper beef dengan susu tanpa rasa itu gak necis, lambung ama ginjal gue berantem.
Kelar sudah dengan makan dan saat terakhir itu foto kelasan, gue di depan dengan wajah tampak innocent dan tidak tau apa apa. Gue difoto tiba tiba dan selalu pada saat muka sedang tidak dalam posisi seharusnya, kacamata di atas topi, rambut poni ke kanan kiri, mata beler, mulut mangap, bulu idung rontok 3 dan alis dikerutkan sebelah.

Saat pulang setelah foto bts adalah saat dimana para gadis menghapus make up yang sudah susah payah di tempelkan. Mereka harus berpisah dengan make upnya, kejadian perpisahan itu sungguh mengharukan, tak kuasa gue menahan tangis. Gue merasa sedih dan terharu setelah berpisah dengan teman teman semuanya.. gue bener bener sedih, barang barang gue betebaran.. tongkat di Ashar, topi fedora kecil di Nadira dan topi bulet di entah siapa... Gue sedih harus berpisah dengan semua barang barang gue.

Sampe di rumah yang niatnya beristirahat ternyata malah enggak.. Widian, Eldi, Ecal, Farah, Sarski, Hana dan Prima.. mereka maen ke rumah gue. Niat mereka adalah bikin video Harlem Shake pasca ujian tertulis...
Gue pun dengan segenap jiwa ikutan bikin sembari menghilangkan stres. Ga pikir panjang, kita gila gilaan layaknya anak anak SMA yang lulus UN di hari kiamat.

Lana kita kabarin dan dia siap join buat ngeramein orang orang.



Selesai acara Harleman, kita tewas kelelahan dengan tubuh penuh keringat. Gak nyangka, 3 sesi aja bisa selelah ini. Setelah itu mereka pulang ke rumahnya dan gue sendirian di rumah, gue langsung mandi dan beristirahat. Hari minggu ini adalah hari yang luar biasa camdukper.. campur aduk perasaan.

P.S :
Dari puluhan foto bts yang ada guenya, jumlah foto gue yang bagus dan keliatan good looking itu berbanding lurus dengan nilai TO 1 dan 2 gue, gak lebih dari 5.. Cuma ada 3 foto yang bagus. Keliatannya gue harus pernak muka. Tapi gue bakal nunjukkin beberapa foto, gue harap ada yang bagus disini...

Behind The Scenes of Buku Tahunan Sekolah.



















Ketika pria dan wanita berbincang, yang dicuekin biasanya setan 

Cinta traktiran ala Awy dan Ecal

No comments:

Post a Comment