Sunday, February 3, 2013

Gimana jadinya? - 2 -


~ Tragedi Banci WarDen ~

Setelah puas makan empek - empek. Kita semua cao ke warden, Faris dan Andry pulang.
Gue, Ashar, Lana, Cacing, Farah, kita berlima ke warden dan membuat diam perut yang kosong disana.
Sampe di warden, yep.. kita mesen menu "Biasa"
"Mesen apa nih kak?"
"Biasa kang"
Cacing dan Farah ngeliatin gue
"Biasa itu apaan wy?"
"Mau biasa juga gak?"
"Itu apaan?"
"Udeeeh gapapa, liat aja dulu. Biasanya 5 ya kang!"
Menu "Biasa" gue dan anak anak adalah Indomie goreng 2 bungkus + Telor. Humm.. mampus lo berdua, bega bega tuh perut.

Makanan kita dateng, Cacing dan Farah melotot sambil terdiam seribu kata.
Gue ngasih sambel dan lada sebanyak mungkin ke mie si Cacing, dia terima terima aja. Gue harap dia kepedesan dan terongoh ongoh. Bener aja, si Cacing super goblog, gak lama kita makan tiba tiba Cacing nyaut.
"Wy kok mienya lama lama jadi pedes banget sih ya?"
"Iya nih jadi pedes gini lama lama" sahut Farah
"Itulah hebatnya mie disini, racikan bumbunya bikin pedes"
Kapasitas otak Cacing mungkin dibawah minimum, baru aja dikasih sambel dan lada. Sekarang dia ngoceh mienya lama lama pedes. Apa dia lupa kalo uda di kasih sambel dan lada?

Eniwei, satu hal yang gue selalu waspadain kalo makan di warung pinggiran jalan adalah : Banci.
Seekor siluman jadi jadian yang luar biasa menakutkan daripada setan. Kenapa? Kalo setan muncul dan kita usir, dia bakalan kabur. Kalo banci? dia muncul, kita usir, malah nguber, abis lo.

Di tengah nikmatnya kita makan, tiba tiba terdengar suara musik dari kejauhan, kuping gue sangat peka kalo sudah berurusan sama musik banci. Mata elang gue langsung mencari darimana asal suara itu. Ternyata cuma ibu ibu yang bawa speaker sambil nyanyi, dia ngamen. Farah ngasih dia duit dan akhirnya pergi.
Gue lega. Ternyata bukan banci, akhirnya gue lanjut makan lagi.

Selesai makan, kita nungguin Cacing dan Farah yang masih makan. Eits! Indra tanda bahaya gue bersinar, kali ini gue denger musik lagi dan gue yakin banget itu musik banci. Mata elang gue nyari darimana asalnya dan sudah terlambat, bancinya tepat berada di depan mata gue dan Lana. Posisi duduk gue di dalem dan menghadap keluar sementara Lana di depan gue, dia ngadep ke dalem. Sejauh ini gue berada di posisi aman. Pala gue cuma bisa nunduk, Ashar dan Lana juga sama aja.
Yang lebih absurd lagi, ini banci kagak nyanyi, dia cuma ngecrek ngecrek doang sambil ngomong "Haaa... Haaa.. Haaa.."
Gagu kali ya? Mau banci gagu ataupun cacat, tetep aja judulnya Banci. Kita semua nunduk, gue apalagi. Gue udah parno abis, ngusep usep pala. Tiba tiba ada sebuah tangan yang menyentuh sikut gue, sumpah men gue kaget setengah mati. Masa iya sih tangan tuh banci bisa nyampe gue? sepanjang apa tangannya... Gue ngeberaniin diri buat liat asal tangan itu, ternyata Cacing, dia megangin jaket gue. Tangan dia memang seperti tangan banci, rasanya serem di pegangin gitu, gue ngelepas tangan dia. Risih juga. Gue ngeliatin Farah berharap dia ngeluarin duit lagi buat ngasih tuh banci duit biar pergi, tapi dia sama sekali gak ngasih duit, dia cuma nunduk diem dan pasrah. Bancinya ada di belakang dia.
Ashar gue liatin cuma megang megang jidat, dia juga udah stuck abis gabisa ngapa ngapain.
"Haaaa... Haaa..."
Banci itu ke belakang Ashar dan ngusep punggung Ashar. Iuh, Ashar.. Dia udah gak virgin. Bagian tubuh manapun yang di pegang sama Banci. Hilang sudah kehormatan dan kejantanan lo.
Akhirnya gak lama banci itu menghaaa haaa, Kang Deden ngusir dia. Pergi deh tuh banci.

Serentak, kita berlima mengangkat kepala masing masing.

Ashar    : Anjiiirr punggung gue di pegang pegang!!
Farah     : Eh sumpah yaaa gue tuh uda bener bener gak tau musti ngapainn!!
Lana      : * megangin pala* Apes beneeeerr deh ketemu banci pas lagi kaya begini...
Awy      : Anjir lu cing gue syok berat tau pas lo megang jaket gue, gue kira itu bancinya
Cacing   : Aduuhh wy gue udah panik bangeeet soalnya gue kira tuh bancinya ngomong Haaanya ke gueee..
Ashar    : Elu juga nih far, kan gue udah nyenggol sikut lo masa kaga nyadar juga sih
Farah     : Ngapain emang??
Ashar    : Kasih duit keeeekk

Intinya kita semua punya pendapat masing masing. Sudahlah, bancinya udah pergi..
Kalo ternyata tuh banci cuma pura pura pergi lalu dia balik lagi sambil membawa pasukan bernama "Banci Bandel Gak Ngasih Cubitdeh" yang isinya ada lebih dari 20 member banci. Gimana jadinya?


~ Kisah Malam Minggu di Penvil ~

Setelah sibuk sudah menghadapi banci nyasar gak karuan itu. Kita semua berniat menuju penvill, but Lana dan Farah pulang. Mereka gak ikut.
Cacing ikut ke penvill tapi dia nanti bakalan di jemput bokapnya disana.

Sampe di penvill, pertama kita ngecek ke tempat dimana Kaleb bakalan manggung. Dia belom tampil jadi kita ke Gramedia dulu.
Di gramed gue nyari buku Raditya Dika, KambingJantan dan semacamnya. Gue butuh hiburan, stres menghadapi sekolah yang penuh belajar.
Kita misah disini, Ashar dia pengen beli buku soal soal Simak UI, dia serius pengen ngerjain katanya. Cacing entahlah dia beli apa.
Pertama sih gue ke bagian komik dulu buat nyari komik yang kebuka sampulnya buat dibaca, maklumin aja yah.
Setelah itu gue nyari lagi komik tanpa sampul.. Setelah selesai ya gue nyari lagi sampe gue eneg baca komik.

Gue ke bagian novel remaja, berhasil gue temukan buku bukunya. Ashar ngilang dan Cacing ngilang. Ah kemana sih mereka.
Andry sms gue nyuruh cepetan karna Kaleb udah mau mulai manggung. Gue masih nyari novel jadi yah gue ngaretin dulu aja.
Gue ke bagian buku buku soal dan ketemu Ashar disana yang lagi serius banget nyari buku soal.
"Wy Cacing mana? bokapnya bbm nih"
Gue pun nyari Cacing dan nganterin hapenya Ashar ke dia. Ternyata doi di bagian novel juga, gila banget gue  gak nyadar dia disana.

Gue ke kasir, dan membayar buku belanjaan gue. Heheh, inilah saatnya. Gue paling seneng kalo ngebayar sesuatu dengan menggunakan debit BCA gue, kenapa?
Kartu gue kaya gini.



Kasir mana yang gak heran? gue udah ngeliat banyak banget penjaga kasir yang confuse setengah mati dengan putihnya kartu gue itu.

Kasir : *melotot*
Gue : Iya mbak itu emang putih doang, itu gak palsu kok
Kasir : *tersenyum* kok bisa ya? gimana caranya?
Gue : Saya bikinnya pas SMP, katanya buat masukin foto saya disitu, mbak bisa bayangin kan gimana malunya saya kalo muka waktu SMP yang masih cupu diliat penjaga kasir di segala tempat

Mbak kasirnya ketawa. Jawaban gue itu emang udah di setting. Dia bukan yang pertama dan gue yakin juga bukan yang terakhir. Masih akan ada kasir kasir lain yang kebingungan. Gue berencana akan membuat segala kasir di Indonesia bingung hingga jadi trending topic di dunia perkasiran.

Anyhow, kelar bayar kita ke panggung kecilan di belakang Hanamasa.
Disana kita ngeliatin Kaleb manggung bareng bandnya. Cacing pulang, bokapnya uda dateng.
Gue duduk diem ngeliatin Kaleb dan bandnya manggung bersama Ashar, Andry, Baba dan Faris. Gue ngebayangin diri gue ada disitu dan nyanyi sebuah lagu, mungkin semua pelanggan restoran disitu bakalan tewas dan untungnya gue bisa ngeles kalo mereka tewas karena makanannya basi.

"Eh kita minggu depan maen yok shar" kata Andry
"Ayok dahh, daftarnya gimana?"
"Wy cara ikutnya gimana?"
"Lo ngomong ama om Asrul aja tuh dia, mending lo maenin aja itu mumpung kosong"
"Ah ogah ah.. minggu depan aja, persiapan dulu"
"Yaelah kan maenan doang gausah serius amat"
"Ah.. tapi.. malu ah.. beloman siap nih"
"Duduk aja duduk, nanti gue fotoin"
"Sip"

Dengan mudahnya dia bilang sip cuma karena mau di foto, kacau. Eh dia balik lagi, gajadi karena takut.

"Takut gue wy ah"
"Yaelaaaahh poto nih!"
"Ah gak aah"
"Yaudah foto disini aja"
"Ck.. ngapain deh gausah"

Cklik!

                              

Andry tersenyum.. mengerikan...

"Maenan sonooo"
"Minggu depan wy, prepare dulu nih, lu ntar nyanyi ye"
"Gampang udeeeh, gue palain nih ya"

Gue pun duduk dan memainkan jari jemari gue di gitar tersebut. Gue bangga, gue terlihat seperti gitaris yang sudah mantab dan siap tampil.



Andry pun termakan jebakan gatel, begitu pula Ashar.
Mereka ikutan dan memainkan beberapa lagu menggunakan gitar. Gue duduk di korsi vokalis, gue sebagai vokalis berarti juga sebagai leader dari mereka semua. Gue keren. Lihat aja fotonya.




Tapi setelah gue liat lebih teliti, gue lebih mirip gembel yang kebingungan berpikir "Kenapa gue bisa duduk disini? Gue mau ngapain disini?"
Anyhow, mereka yang ngeband biasanya sudah jelas ada impian untuk membuat band kelak.
Di antara kita, yang bisa maenin alat musik paling Ashar, Andry dan Faris.. mereka bertiga bisa aja ngebikin grup Band. 
Gue? Gue lebih ke ngedance. Gue sering iseng iseng ngedance tarian Michael Jackson dan beberapa dance K-Pop, ini berarti gue bisa bikin Boyband.
Baba? Baba mungkin dengan tampangnya yang seperti itu lebih pantes Ngamen.

"Fix ya shar minggu depan kita manggung disini, ajakin Lana!"
"Oke gampang deeeh, wy daftarin ya!"
"Iyeee dah"

Mereka beneran pengen ngeband. Ashar udah gatel banget, piano disitu dia elus elus dan sentuh sana sini. 
Andry yang tadinya ogah ogah maen iseng iseng, sekarang ogah turun dari panggung.

"Kapan nih wy latiannya? Kita ke studio Penaswara aja, lo bisanya kapan?"
"Gatau, baidewei gue mau jadi backing vocal ya"
".........."

Dan rencana kami dalam tampil maen minggu depan sepertinya akan terjadi.
"Musti latihan dulu nih dari sekarang.."
"Iya ndry, nanti lagunya mau apaan?"
"Gatau, nanti aja di omongin..."
"Bayar gak sih wy? pake seleksi gak?"
"Gatau tapi kayaknya sih seleksi"
"Lu pokoknya nyanyi ya wy. Fix!"

Gue gabisa bayangin. Kalo penyanyi penyanyi sih emang rata rata biasanya emang bertahap, mereka tampil dari panggung kecil kecilin kaya gini dulu. Tapi itu tentu saja mereka dibekali dengan suara yang indah dan penampilan yang good looking. Nah kalo gue yang tampil? Gimana jadinya?


No comments:

Post a Comment