Wednesday, February 13, 2013

Yaudahlah.. Gue Ngerjainnya Merem..


Menyedihkan.. Hari ini banyak kejadian beruntun yang menimpa gue.. emang bener kata kata oma gue, taun ini shio babi lagi gak sehat banget batin dan fisiknya.. udah dua hari ini gue belom gunting kuku.

Hari ini kan ada Try Out di sekolah, kebeneran pelajarannya Inggris dan Fisika.. seperti biasa kalo TO bahasa inggris pasti 15 nomer awalnya itu listening yaudah gue dengan segala tindakan memasang telinga baik baik ke speaker.. nempel.
Gue lagi ngantuk banget tapi, ini dia yang jadi problem listening gue.. 5 nomer pertama masih oke, kuping masih bisa diajak kompromi.. begitu masuk bagian listening yang gambar.. gue uda amburadul. Mata gue beler, pala berat, telinga sayup sayup, tangan lemes, kaki diem, dan gue tuli sesaat.

Gila abiss meeenn! Listening kan 2 kali diulang soalnya.. pas di nomer 9 gue ketiduran bagian awalnya! baahh gue cuma punya kesempatan satu kali lagi buat dengerin orang ngomong.
Gue liat disitu ada gambar jerapah, sapi, ayam, dan 2 hewan lainnya yang gue ga inget itu apa. Gue insting jawabannya adalah jerapah soalnya dari 5 gambar itu, jerapah dan sapi sama sama bertotol. Akhirnya gue melotot ngedengerin speaker dengan serius... jawabannya jerapah!! yess!! insting gue tepat, gue ngerasa kalo hari ini adalah hari beruntung gue.. tadi pagi aja pas berangkat sekolah gue gak kejatohan cicek di kamar mandi seperti biasa.. gue pun mulai optimis dan pede dengan berinsting terlebih dahulu. Sisanya salah.
Yang terparah adalah 4 nomer terakhir listening, gue tidur.. bener bener tidur.. puleeess bener.. etdaaahh gila itu tidur tertiba tiba dan terbangun bikin panik yang pernah gue alamin..

Gue mau nyontek tapi.. bahh pengawasnya di sebelah gueh.. mati gaya.
Akhirnya gue isi dengan insting pria tanpa selera ini.. semoga aja keempat nomer itu tiba tiba dianulir karena kunci jawabannya ketumpahan kopi..

Selesai dengan TO Bahasa inggris.. lanjut dengan Fisika.. Aaarrgghh!!!
Fisika lebih gila! kalo bahasa inggris gue cuma tuli, fisika ini gue buta dan mati rasa!
Ohh tapi tenang duluu heheh, gue dapet bocoran!! gue udah nulis bocorannya make pensil di meja tempat gue duduk, rencana gue bakalan setting nilai dengan skor dibawah 70.. kalo diatas 70, guru guru gak bakal percaya dan ada kemungkinan pengulangan Try Out di seluruh DKI..
Pertama gue ngisi identitas di LJK dengan santai dan cool, pengawas ngebagiin soal, selesai isi identitas.. gue pegang soal dan buka halaman pertama.. gue senyum.. lembaran kedua.. gue masih senyum.. lembar ketiga gue masih tetep senyum.. lembar empat, lima dan seterusnya gue pingsan.
Parah!! gue gak nyangka kalo gue bakalan buta total di Fisika! gue tau bakalan buta tapi gak tau bakalan total.. buta warna dan buta huruf pun ikut ikutan..
Pengawas buat Fisika gue ini guru yang agak ribet orangnya.. dia ngomong cepet banget dan panikan bahkan selalu mengulang pertanyaan yang sama..

"Ini kelas berapa.. berapa??"
"12 Ipa 3 bu.."
"Ohh gitu.. iya iya.."

5 menit kemudian.

"Betul ini kelas 12 Ipa 3? Ipa 3 kan??"
"Iyaaa buuu...."

Gue duduk di pojok paling belakang dan sendirian. Pengawas hyper ini duduk di sebelah meja gue.. Bagus gue lelaki penyabar dan gak bisa ngerjain soal.. kalo gue bisa ngerjain soal soalnya.. tuh pengawas pasti udah mengganggu konsentrasi gueh.
Gue stuck. Gak gerak dan rasanya ingin berak. Ya.. gue mules bangeeett.. gilaa gak tahan.. pengen izin tapi resikonya gede banget.. diajak nyanyi lagu rap berdua. Akhirnya gue tahan.

Gue nyoba ngerjain lagi, kali ini gue bener bener baca soal soalnya.. bener bener.. bener.. bener.......
Gue mabok, tiba tiba di kepala gue muncul berbagai kenangan kenangan bahagia gue sejak kecil.. semuanya berputar putar.. gue inget semuanya.. ketika gue berenang di got bareng temen pas banjir, ketika gue ngedorong jatoh temen pas manjat pohon, ketika gue ngelempar mainan kesayangan temen gue ke kali yang dalem, ketika gue dimarahi oleh orang tua temen gue.. ketika gue... hiks.. sedih sedih ya.......

Menyerah. Gue angkat tangan gak sanggup ngadepin 1 nomer soal, apalagi 40?
Gue tersenyum.

"Mungkin inilah saatnya menggunakan contekan" gumam gue

Gue pun ngegeser soal sedikit dan mencari letak tulisan contekan yang ada di meja gue.. gue cari dan cari.. menggunakan berbagai gaya agar tidak dicurigai, jongkok di korsi, tiduran di meja, berdiri sambil goyang goyang dan bahkan mengerutkan dahi sambil teriak "Contekan gue disebelah mana!!?"
Gue kehilangan contekan gue.. kamu dimana!?
Gila banget, hilang... bener bener hilang... gue sempet hopeless, satu satunya bantuan gue hilang tapi kenapa? kenapa bisa menghilang? apa dinda akhirnya menikah dengan genta di 5cm?
Jangan jangan diculik lalu penculiknya sms ke hape gue buat minta tebusan ( ga jaman telponan coy )
"Contekanmu ada di tangan kami, kalo kamu ingin mencontek kembali, kirimkan sms ini kepada seluruh isi kontak kamu.. jangan putus di kamu yaaa.. maaf sms"

Eniwei, gue kehilangan contekan.. mungkin pas istirahat tadi kegesek gesek dan kehapus.. sial banget.. ehhhh tapi gue sempet nemu beberapa bagian dari contekan guee, akhirnya gue isi sedapetnya aja.. mungkin setelah dikira kira.. nilai gue... 5..?
Akhirnya karena masih banyak yang tersisa dan pengawas gue tiba tiba ngedeketin gue dan bertanya
"Berapa nomer soalnya?"
"40 bu.."
"Kamu udah? udah?? udah kan?"
"Belum bu.."
"Yaudah kerjain kerjain.."
"Iya bu iya bu"

Dengan segala rasa mules di perut dan pusing tujuh keliling tawaf di Mekah, gue ngerjain sisa soalnya.. yaudahlah.. gue ngerjainnya merem..

No comments:

Post a Comment