Tuesday, February 5, 2013

Ketika Sial dan Bloon Berkomplotan


Salam super heheh.
Hari ini banyak banget kejadian yang bloon dan ngeselin. Gue ampe angkat tangan ngadepinnya satu persatu.

Eniwei, mendingan kita bahas satu persatu gimana kronologinya. Kita mulai dari kejadian malam harinya.

~ Antara Gerbang, Pintu dan Hayer ~

Bisa dibilang ini malem kelanjutan setelah post sebelumnya yang nonton Kaleb ngeband.
Jadi gue kan di rumah dan sedang asik asiknya surfing di laut (baca: internet). Nyokap gue nanya kalo gue masih bangun apa engga soalnya bokap pen balik jam 12 maleman. Oke gue tungguin aja, gue bbm bokap dong nanyain balik jam berape. Terjadilah konversasi sebagai berikut :

"Pah pulang jam berapa?"
"Jam 12 deh.. atau lewat.. Papa masih di warden nih"
"Okedeh aku belom tidur kok"
"Pagernya gausah dikunci dan di selot.. cantlongin gembok aja.."

Oke bener juga, gue gak ngunci pager, pintu masuk rumah pun gak gue kunci. Jadinya gue bisa lebih tenang kalo kalo ketiduran. Gue cuma was was sama adek gue yang pertama, Hayer. Doi pendiem dan agak cool walau sebenernya polos bloon, tapi sekalinya dia siaga, tamat riwayat deh. ( kalo gak tau kisahnya, baca post post sebelumnya )

Gue pun lanjut internetan dan maen game, maklum anak sma gitu kan.
Gak sadar waktu ternyata udah jam 2, beh babeh kemaneh? beloman balik juga dia. Gue pun keluar kamar dan ngeliat Hayer masi maenan komputer, gerbang gue cek dan gak di gembok. Untuk jaga jaga, gue pun ngasih tau Hayer jangan ngonci gerbang rumah karena bokap belom balik, dia cuma nganggukin pala sambil tangan kanan megang mouse dan tangan kiri megang keyboard.

Gue balik ke kamar dan ngebaca buku untuk nenangin pikiran seperti "Arah Perkembangan dan Kemajuan Perekonomian Indonesia", "Hukum Industri Farmasi", "Cara Mendapatkan Pacar Dalam 24 Jam".
Gue ngedengerin musik juga biar makin tenang, SNSD - Gee. Perut gue teriak, laper. Gue keluar kamar buat nyari cemilan tentunya. Pas gue buka pintu, beh gelap.. Hayer udah balik ke kamarnya dan tidur. Gue ngecek makanan yang ada di meja makan, ada kuah sop, bawang goreng, kecap dan minyak bekas gorengan. Sedih memang gue akuin... Perut gue menjerit karena harus menerima kenyataan sisa makanan disitu, jangan takut jangan takut, aku gak akan bikin kamu sedih. Gue pun ngambil mentos dari toples sekedar ganjel perut dan balik ke kamar sambil nutup kuping.
Gue tidur. Gak mimpi. Gak basa basi. Gue tidur.

Morning come sekitar pukul 8 (menurut gue jam 8 adalah pagi) and saat gue ngecek bb, ada bbm dari bokap yang bilang "Pintu dikunci sih... Papa gak bisa masuk nich.."
Hah? gue bingung setengah mati, gue yakin banget gerbang kagak gue konci.
Gue pun ketemu bokap dan dia langsung ngoceh.
"Gimana sih luh pintunya di konci, kan uda di bilang kaga usah di konci"
"Beneran pah itu kaga di konci, orang gemboknya cuma di cantolin kok"
"Gerbang mah iya kaga di konci, pintu rumah? kekonci itu.."

Pintu rumah kekonci? wait, gue gak ngunci.. gue juga ga ngecek.. ah..!
"Aku kagak ngonci pintunyeee"
"Siape dong? Hayer yeh? Hayeeerr!"

Dengan segala sikap coolnya dia nyaut
"Apaan?"
"Pintu rumah lu yang ngunci?"
"Iya, kenapa?"

Cakep banget.
Emang sih gue juga yang salah soalnya gue ngasih tau dia "Jangan konci gerbang rumah" walhasil dengan segala kepolosan dia dan yang di tangkep adalah pintu gerbang jangan, pintu rumah iya.
"Trus jadinya tidur dimana pah?"
"Di mobil, dimana lagi?"

Babeh gue tidur di mobil semaleman... begitu pagi jam 6an katanya dia bangun dan ngebel rumah, nyokap gue keluar dan kaget ngeliat suaminya yang bercucuran keringat karena tidur di dalam mobil.


~ Serangan "Papa Ingin" Oleh Bokap ~

Masih di hari yang sama, gue beserta keluarga lagi jalan jalan bareng. Bokap gue selama di mobil udah komen "Mules nih, beloman boker"
Tapi seiring dengan terusnya perjalanan, walhasil rasa mules dia bisa ilang.
Kita pergi ke sebuah rumah kosong di Matoa, disana kita cuma sekedar berkunjung aja dan bermain sebentar hingga sore, tempatnya perumahan dan cukup sepi karena berada jauh dari jalan raya. Ada kolam renangnya juga. Selama disana, kegiatan gue sama kaya di rumah dan gak berubah, makan sambil duduk, minum pake gelas dan pipis di WC.

Begitu sore, kita berencana pulang. Baru masuk mobil tiba tiba bokap mulai ngomong dengan wajah yang cukup serius, gue dan kedua adek gue, Hayer dan Nj pun mendengarkan dengan serius.

"Kak, Yer, Je.. Jadi gini.. Papa kan udah tua, kalian juga udah gede gede kan.. Trus.. hari ini papa belom boker, jadi kalo papa kentut jangan salahin papa ya"

Dengan sigap kita bertiga langsung ngebuka kaca jendela mobil di sebelah kita.

"Kan papa baru bilang kalo kentut.. belom keluar tau"

Akhirnya mobil pun jalan. Seperti biasa, kelemahan gue yang sudah umum. Mabok naek kendaraan AC.
"Kenapa kak? mabok? mau makan dulu gak?"
"Iyaudah makan dulu deh.."
"Makan dimana?"
"Hokben"
"Iya iyaaa hokbeeeen!"
"Hokben di Cilandak aja yah"

Kita pun langsung kesana. Jalanan macet, gue udah gabisa buka mulut. Cuma tarik ulur napes kaya paus terdampar.
Sampe di CiMall langsung cari parkiran dan dengan secepat kilat gue keluar mobil untuk menghirup udara segar. Langsung jalan ke Hokben.
Tiba di hokben langsung duduk di kursi, nyokap bersama Hayer dan Nj mesen makanan. Gue nunggu bareng bokap.
Baidewei, gue lagi kangen kangennya sama hokben. Udah berapa lama gue gak makan ini.. Terakhir itu pas gue lagi sidang skripsi di hadapan dosen galak. (sekarang aja masih SMA)
Pesenan biasa gue di hokben adalah Teriyaki, Caniroll dan Ebi. Humm.. enaknya.. dan yang gak bakalan lupa adalah salad hokben yang segar dan nikmat sejahteraaaa!!

Makanan datang! Gue syok, emang sih gue minta ama nyokap supaya saladnya di banyakin.. tapi ini kelewat banyak.. Di meja kita ada 5 plate dan masing masing plate itu ada saladnya yang naujubilah banyaknya. Plate itu isinya 3 Teriyaki, 1 Caniroll dan 1 Ebi (udang tepung). Teriyaki emang setau gue itu uda paket ama salad, tapi kenapa Caniroll dan Ebinya bisa ada salad juga? nyokap gue mungkin sengaja mau ngebunuh gue dengan cara mati kekenyangan salad.

Gue pun nyampuran salad di teriyaki gue ke caniroll, jadinya gue makan 2 (gue emang doyan makan hehe)
Pertarungan dimulai, suapan nasi pertama dan disertai caniroll + sambel = lupa diri.
Gue terus lahap dan melahap tiada henti sampe semua orang di hokben kagum dan bertepuk tangan menyemangati gue yang makan dengan gila.

"Semangaaatt!! Sedikit lagiii!"
"Ayoooo!! Jangan menyeraaah!"
"Itu sambelnya di tambah lagi ayoo!"
"Teriyakinya habiskaaann!"

Kalian bakalan ngerti kenapa sinetron itu lebay.
Gue kekenyangan.. Saladnya gak abis abis.. nyokap gue terus nambahin salad gue, dia ngasih saladnya ke gue.. begitu pula saladnya si Hayer.. Rasa salad yang enak berubah jadi enek.

"Mas ini kok ebi nya kurang satu ya?"
"Ha?"

Gue syok, ternyata nyokap gue mesen 2 ebi. Begitu ebi nya dateng.. ternyata plus salad... gue mau muntah ngeliatnya. Gue pun berenti makan dan bilang ke nyokap itu di bungkus aja. Minum aja gue udah gak kuat, akhirnya gue putusin untuk duduk diem tarik napes layaknya paus terdampar yang kebanyakan nelen ikan mujaer.

Gue ngeliatin bokap, doa celingak celinguk ke kanan dan kiri. Nyokap gue pun nanya.

"Kenapa pa?"
"Ssstt.. Pengen kentut tapi banyak orang.."

Gila.. Bokap absurd abis. Kenapa harus bingung kentut apa engga di tempat umum? Jelas jangan! (padahal gue pernah).
Ngomong ngomong soal kentut. Bokap pernah sekali kentut di dalem lift. Di dalem lift itu cuma ada gue, bokap dan 2 orang bule. Sedang nikmatnya merasakan lift turun ke bawah, bokap mengeluarkan serangan kentut tak bersuara atau bahasa kerennya Silent Fart.
Pertama gue emang gak nyadar, tapi lama kelamaan gue nyium bau aneh dan tak sedap. Gue ngeliatin bokap dan dia cuma senyum senyum. Gue udah biasa, tapi bule di belakang kita? Tentu saja.. dia komentar..

"Hmm..? What smell?" *sambil nutup idung*

Gue pengen ketawa tapi takut dikira gue yang kentut, tiba tiba di tengah rasa takut yang mendalam itu, lift terbuka. Bokap langsung keluar duluan, gue ngikutin di belakangnya. Bule di belakang ngipas ngipasan mukanya yang mungkin kebauan, tapi ada yang lebih awkward lagi. Waktu lift kebuka itu banyak orang yang ngantri pengen masuk lift dan bokap gue melesat keluar jalan lewat tengah tengah. Gue yang di belakang bokap sukses ngeliatin wajah orang orang disitu yang mengerutkan dahi mereka dan mencium bau yang tak sedap bahkan ada yang menutup hidungnya,

Back to topic, bokap gue yang pengen kentut tadi akhirnya keluar hokben dan ke wc, mungkin boker.
Gue, nyokap beserta Hayer dan Nj kembali ke mobil. Disana kita nungguin bokap, begitu dia dateng langsung deh nyokap nanya gimana feelingnya.

"Gimana pah?"
"Haaahh.. gak keluar, di rumah aja dech"

Dan begitu kita sampe rumah.. Bokap adalah orang pertama yang masuk ke dalem kamar dan mengunci pintu kamar mandi rapat rapat.

No comments:

Post a Comment